5 Cara Menjaga Imunitas Saat Musim Pancaroba

musim pancarobaBanyak yang akan terjadi ketika anda tidak bisa menjaga tubuh anda dengan baik. Berbagai virus akan dengan sangat mudahnya masuk dan memberikan hal yang tidak baik yang pastinya anda tidak menginginkan hal tersebut.

Salah satu virus yang sangat mudahnya masuk ke tubuh anda adalah virus Influenza. Virus itu biasanya masuk ketika badan anda sedang berada dalam keadaan yang lemah atau terlalu lelah karena menjalani berbagai macam aktivitas. Selain itu, virus ini bisa datang ketika musim pancaroba dimana cuaca sangat tidak menentu setiap harinya.

Bagaimanakah cara menjaga imunitas badan anda saat musim pancaroba itu datang? saya akan memberi beberapa tipsnya untuk anda:

1. Jangan sampai anda mengalami Dehidrasi

Dehidrasi merupakan suatu gangguan didalam keseimbangan cairan pada tubuh anda atau air pada tubuh. Hal ini bisa terjadi karena tubuh anda terlalu banyak mengeluarkan cairan karena aktivitas yang terlalu lelah seperti olahraga. Tetapi, itu semua tidak anda imbangi dengan meminum air putih yang banyak mengandung oksigen. Keadaan dehidrasi bisa membuat diri anda mengalami berbagai banyak hal salah satunya adalah : bibir pecah- pecah kulit anda kering, tubuh terasa lemas, dan masih banyak hal lainnya. Untuk mencegah hal tersebut perbanyaklah meminum air putih ketika anda habis berolahraga atau beraktivitas berat lainnya.

2. Makan dengan gizi yang sangat baik

Badan anda pasti sangat membutuhkan asupan nutrisi yang seimbang setiap harinya ketika habis bekerja seharian. Dengan memberikan asupan tubuh dengan makanan-makanan yang mengandung 4 sehat 5 sempurna sangat membantu kondisi badan anda agar tetap terjaga dengan baik dan terhindar dari virus.

3. Perbanyak Meminum Jus

Jus adalah kunci terpenting untuk kulit yang cerah dan kesehatan. Jus sayuran memiliki manfaat untuk mengimbangi pH pada tubuh, mampu membersihkan tubuh dari limbah asam, membersihkan tubuh dari lender yang di akibatkan oleh bakteri, dan melakukan pembersihan pencernaan anda. Di samping itu, jus buah-buahan juga tidak kalah bermanfaat untuk tubuh Anda. Jus buah dapat meningkatkan daya tahan tubuh anda, menurunkan kadar kolesterol, melancarkan sistem pencernaan, dan masih banyak manfaat dari jus sayuran serta buah apabila anda rutin mengkonsumsinya.

4. kurangi Konsumsi Kafein

Kafein adalah kristal alkaloid xantin, rasa pahit yang dihasilkan dari biji biji salah satu tanaman tertentu. Kafein kini sering diminum manusia melalui berbagai macam varian salah satunya di sajikan dalam bentuk makanan dan minuman.

5. Tidur yang cukup

tidur yang cukup adalah salah satu kunci badan anda bisa sangat segar ketika beraktivitas. Karena pada saat tidur seluruh syaraf yang berada di dalam tubuh anda otomatis akan merefresh kembali setelah seharian anda gunakan. Itu mengapa apabila ada seseorang yang kurang tidur dan beraktivitas seharian akan lebih muda terserang penyakit dibandingak dengan orang yang tidur dengan sangat cukup.

6. Tambah waktu Berolahraga

Olahraga adalah salah satu aktivitas yang sangat baik untuk tubuh anda, olahraga bisa sangat baik bila anda menjalankannya dengan porsi yang cukup. Sebaliknya, olahraga justru tidak akan baik jika anda terlalu memforsir badan anda. Olahraga yang baik biasanya dilakukan pada pagi hari ketika tubuh anda terasa lebih baik sehabis beristirahat dari tidur.

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

March 29, 2016

Posted In: Health

Tags: ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami