5 Cara Untuk Membeli Rumah Idaman

Image Source www.rumahkecilminimalis.info
Image Source www.rumahkecilminimalis.info

Pada saat ini banyak sekali pasangan muda yang berharap mempunyai rumah idaman yang mereka impikan. Mereka hendak memiliki rumah idaman untuk dijadikan tempat dalam membangun kehidupan bahagia dan juga harmonis.

Apabila anda mau mempunyai sebuah rumah idaman, anda tentu saja tidak bakal melewatkan beberapa cara ini.

Analisa keuangan
Hitunglah penghasilan total anda perbulan, lalu kurangi dengan total pengeluaran rutin setiap bulannya. Setelah anda melakukan hal itu tentulah anda akan memperoleh jumlah pasti yang bisa anda manfaatkan untuk mengkredit rumah. Nilai inflasi mungkin berkisar 3-8% pertahun pun jangan sampai dilupakan di dalam perhitungan.

Survei
Lakukanlah survei terlebih dahulu kira-kira dimana anda hendak membeli rumah idaman anda. Besarnya budget yang anda punya akan menentukan lokasi mana yg kira-kira memungkinkan untuk anda miliki.

Tentukan cicilan perbulan
Pilihlah besar cicilan perbulan yang tak melebihi 30% dari jumlah penghasilan anda. Yang perlu untuk disiapkan lagi adalah DP rumah pada umumnya berkisar 30% dari harga rumah. Diluar itu mungkin untuk keperluan administrasi dan lain-lain, siapkanlah pula uang sekitar 5% dari harga rumah.

Pastikanlah anda tak mempunyai hutang
Jika anda akan mengajukan kredit rumah, anda wajib bebas dari tunggakan hutang. Bila tidak, umumnya bank tak bakal meloloskan aplikasi kredit anda.

Mulailah menabung!
Meskipun jumlah penghasilan anda rendah, bukan tidak berarti anda tak bisa mempunyai rumah idaman yang anda impikan. Supaya mampu membeli rumah idaman anda, tabunglah penghasilan anda secara konsisten. Buka satu rekening untuk menabung sebagian dari jumlah penghasilan anda. Ini bisa menolong anda agar terdorong untuk menabung, selain itu juga anda memperoleh gambaran yang lebih terperinci tentang perputaran uang anda.

Nah sekarang, memiliki rumah idaman bukanlah hal yang mustahil untuk anda wujudkan.

ads banner design new-04

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

July 27, 2015

Posted In: Hot News, Tips & Tricks

Tags: , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami