5 Jenis Usaha Dadakan Yang Dapat Kamu Jalankan Saat Bulan Puasa

bulan puasa
image source batamtoday

Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah yang memang sudah menjadi salah satu bulan yang di nanti – nanti oleh semua umat muslim di seluruh dunia, karena pada bulan penuh berkah ini kita diwajibkan untuk menjalankan ibadah puasa dan menahan segala hawa nafsu. Bulan puasa ini telah menjadi bulan yang penuh berkah terutama untuk seorang pedagang, karena pada bulan puasa ini keuntungan yang bisa di dapat berlipat-lipat ganda.

Pada bulan puasa yang penuh berkah ini banyak sekali yang memanfaatkannya dengan mendirikan usaha dadakan selama 1 bulan penuh entah itu dari menjual makanan, takjil, jajanan, kue, pakaian dan juga buah-buahan. Nah, lalu apa saja sih usaha di bulan puasa yang sangat laris dan banyak dicari serta hasil yang sangat menjanjikan? simak saja beberapa contoh yang saya bagikan berikut ini.

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Contoh Peluang Usaha di Bulan Ramadhan :

1. Berjualan Kurma

Makanan sunnah ala Rasul yang satu ini memang sangat diburu ketika bulan puasa datang, rasa nya yang khas serta baik dari segi kesehatan ini begitu cocok untuk disajikan baik untuk berbuka ataupun sahur. Anda bisa menjual berbagai jenis kurma tersebut di rumah anda atau di kios tempat anda berjualan.

2. Makanan Takjil

Nah, usaha dadakan yang selanjutnya adalah Takjil. Makanan yang satu disajikan saat berbuka puasa ini telah menjadi incaran bagi banyak orang, entah itu di kota maupun di desa. Banyak sekali jenis makanan yang bisa di jual seperti tempe goreng, risol, pisang goreng, bakwan, kolak, martabak, aneka gorengan dan lain sebagainya.

3. Minumam Berbuka Puasa

Pada saat bulan puasa, pada sore hari biasanya pasti ramai sekali dengan orang yang sedang ngabuburit, disini lah yang menjadi kesempatan bagi anda untuk menjajakan minuman untuk berbuka puasa. Banyak sekali jenis minuman yang bisa anda jual seperti es degan, es campur,es the, es buah, jus buah dan lain sebagainya. Ingat, menjual minuman dingin saat bulan puasa lebih laku dari pada menjual minuman yang panas.

4. Buah-buahan

Bisnis dadakan yang satu ini bisa anda buka ketika bulan ramadhan tiba adalah berjualan aneka buah-buahan. Usaha ini terbilang sangat mudah untuk dijalankan, selain itu modal yang dibutuhkan juga cukup murah. Anda bisa menjual buah – buahan  yang familiar untuk berbuka seperti timun suri, blewah dan juga semangka.

5. Berjualan Kue khas Lebaran

Setelah berpuasa penuh selama kurang lebih 1 bulan kita akan merayakan hari sebuah kemenangan yakni Idul Fitri, pada hari itulah kita semua bersilaturahmi saling memaafkan mengunjungi sanak keluarga dan orang tua. Dan yang tidak boleh terlewatkan kita harus menyuguhkan kue khas lebaran, maka dari itu usaha dadakan yang satu ini mempunyai prospek yang sangat menjanjikan. Kita bisa menjual kue lebaran di H-15 Sebelum lebaran.

Related Post

Leave a Reply

June 13, 2016

Posted In: Financial, Tips & Tricks

Tags: ,

Leave a Comment

Popular Post

Latest Post

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2017 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami