8 Tanda Anda Butuh Asuransi Mobil sebelum Telanjur Mengalami Kehilangan

Jul - 19
2019
Asuransi Mobil sebelum Telanjur Mengalami Kehilangan

8 Tanda Anda Butuh Asuransi Mobil sebelum Telanjur Mengalami Kehilangan

Asuransi kerap dianggap sebagai hal yang kurang penting oleh sebagian masyarakat. Padahal, kepemilikan asuransi sangat baik untuk menjaga kestabilan kondisi finansial. Salah satunya adalah asuransi kehilangan mobil. Jika Anda tak punya budget memadai untuk asuransi mobil all risk, Anda masih bisa menyiasatinya dengan asuransi Total Loss Only (TLO). Asalkan asuransi TLO tersebut memang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Lantas, bagaimana cara mengetahui bahwa saat ini Anda butuh asuransi mobil? Inilah ulasan selengkapnya!

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Baru Saja Memiliki Mobil Baru

Mobil kini memang telah menjelma menjadi kebutuhan bagi masyarakat modern. Itulah sebabnya banyak orang memilih unit mobil baru untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Mobil baru dianggap lebih unggul karena teknologinya canggih dan kondisi mesinnya orisinal.

Untuk mendukung mobil baru Anda, alangkah lebih baik jika Anda melengkapinya dengan asuransi mobil. Sehingga mobil baru kesayangan Anda terbebas dari risiko kerusakan atau kehilangan. Anda tak perlu khawatir dengan nilai preminya. Sebab biasanya premi asuransi mobil baru tergolong lebih ekonomis dibandingkan mobil second. Hal ini dapat terjadi karena kondisi mobil baru dianggap lebih prima sehingga risiko kecelakaan akibat kerusakan mobil menjadi lebih kecil.

Jika Anda membeli mobil baru dengan sistem kredit, Anda tak perlu khawatir soal urusan asuransi mobil. Karena perusahaan leasing biasanya membanderol premi asuransi bersama dengan cicilan mobil setiap bulan.

Memiliki Mobil Second yang Masih Muda

Bukan hanya mobil baru yang butuh asuransi. Mobil second yang masih tergolong muda juga butuh asuransi. Jangan sampai mobil kesayangan Anda mengalami kerusakan, kecelakaan, atau pencurian yang membebani kondisi finansial Anda. Sekarang, ada beberapa produk asuransi yang dapat memproteksi mobil hingga usia 15 tahun. Usia mobil pun tak jadi halangan untuk memiliki asuransi mobil berkualitas.

Berencana Menggunakan Satu Unit Mobil dalam Waktu Lama

Rencana menggunakan satu unit mobil dalam waktu lama biasanya dilakukan untuk memaksimalkan penghematan. Namun, hal tersebut juga bisa menimbulkan risiko tak terduga bila mobil Anda mengalami kecelakaan, pencurian, atau kerusakan akibat bencana alam. Oleh sebab itu, Anda wajib memiliki asuransi mobil demi mengantisipasi berbagai risiko tersebut. 

Premi asuransi mobil pasti jauh lebih hemat daripada biaya besar yang harus Anda keluarkan untuk menanggung risiko tertentu. Karena mencegah selalu lebih baik daripada mengatasi masalah.

Mempunyai Persiapan Finansial yang Matang

Banyak orang enggan memiliki asuransi mobil karena merasa kesulitan membayar premi setiap bulan. Padahal, asuransi mobil adalah bentuk proteksi yang penting untuk melindungi diri sendiri dan mobil kesayangan. Kalau Anda masih memiliki sisa uang setelah memenuhi kebutuhan hidup, menabung, dan berinvestasi setiap bulan, berarti Anda bisa mengalokasikannya untuk asuransi mobil.

Pendapatan tidak pernah cukup untuk gaya hidup tetapi pasti cukup untuk kebutuhan hidup. Jadi, sebaiknya Anda membiasakan diri menyisihkan sebagian pendapatan untuk membayar premi asuransi mobil yang Anda butuhkan. Bila Anda sudah memiliki perencanaan finansial yang matang, niscaya Anda tak akan merasa keberatan membayar premi asuransi mobil setiap bulan.

Masih Menanggung Berbagai Cicilan Lainnya

Kewajiban menanggung berbagai cicilan setiap bulan membuat Anda harus ekstra cermat mengatur pendapatan. Anda harus mampu mengantisipasi risiko tak terduga yang mungkin terjadi di kemudian hari, misalnya risiko kecelakaan atau kerusakan mobil.

Kepemilikan asuransi mobil adalah salah satu cara terbaik untuk mengelola kondisi finansial. Sehingga Anda tidak direpotkan dengan pengeluaran besar tak terduga saat mobil pribadi mengalami kecelakaan, kerusakan, atau hilang. Perusahaan asuransi akan memberikan uang pertanggungan atau jasa servis sesuai dengan kesepakatan yang berlaku pada polis asuransi.

Sering Menempuh Jarak Jauh dengan Mobil

Semakin sering Anda mengendarai mobil dalam jarak jauh, maka semakin besar pula risiko kecelakaan yang bisa terjadi pada Anda. Oleh sebab itu, kepemilikan asuransi mobil untuk melindungi keselamatan Anda dan mobil kesayangan. Bahkan, ada produk asuransi mobil yang dapat menanggung risiko penumpang dan pihak ketiga dalam kecelakaan. Bentuk proteksi tersebut tentu penting bagi Anda yang rutin bepergian dengan mobil pribadi.

Tinggal di Kawasan Rawan Bencana Alam

Saat ini hampir semua produk asuransi mobil all risk memberikan proteksi terhadap risiko bencana alam. Berbagai bencana alam seperti banjir, tanah longsor, tsunami, dan gunung meletus tak lagi membuat Anda khawatir dengan kondisi mobil kesayangan. Jika Anda memiliki asuransi mobil all risk, mobil Anda akan mendapatkan perlindungan menyeluruh dari bencana alam. Asalkan kondisi bencana alamnya memang sesuai dengan ketentuan yang tercantum pada polis asuransi.

Terlalu Sibuk untuk Menangani Kecelakaan Mobil

Kalau Anda termasuk orang yang selalu sibuk dengan bisnis atau pekerjaan, berarti Anda juga butuh asuransi mobil. Karena asuransi mobil all risk biasanya tak hanya menanggung pihak tertanggung, melainkan juga bisa memberikan pertanggungjawaban pada pihak ketiga yang terlibat dalam kecelakaan. Anda pun dapat bertanggung jawab kepada pihak ketiga tanpa mengeluarkan banyak uang dan meluangkan waktu. Sebab tanggungan tersebut akan dilakukan oleh perusahaan asuransi.

Sudahkah Anda memilih asuransi mobil terbaik untuk mendukung kebutuhan Anda?

Asuransi mobil adalah bentuk proteksi yang dibutuhkan kendaraan kesayangan Anda. Bila tak mau mengeluarkan banyak uang demi menanggung risiko secara mendadak, percayakan perlindungan mobil kesayangan Anda pada produk asuransi terbaik. Jangan tunda lagi kepemilikan asuransi mobil mulai sekarang. Agar Anda bisa mendapatkan manfaat proteksinya di masa mendatang. 

Yuk, mencari informasi tenang referensi asuransi mobil terbaik melalui internet. Asuransi mobil Total Loss Only (TLO) maupun all risk bebas dipilih sesuai kebutuhan.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *