8 Trik Liburan Hemat ke Luar Negeri, Sudah Siapkan Asuransi untuk Traveling?

Jul - 31
2019
8 Trik Liburan Hemat ke Luar Neger

8 Trik Liburan Hemat ke Luar Negeri, Sudah Siapkan Asuransi untuk Traveling?

Traveling kerap diidentikkan dengan biaya mahal. Padahal, anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar. Anda bisa menikmati traveling hemat dengan budget terbatas asalkan bisa membuat perencanaannya dengan baik. Bila ingin berlibur ke luar negeri, jangan lupa menyiapkan asuransi untuk traveling. Agar perjalanan Anda semakin aman dan nyaman dengan proteksi maksimal dari asuransi.

Premi perjalanan (traveling) tidak mahal sehingga tidak akan membebani budget liburan Anda. Anda tinggal memilih asuransi perjalanan Asia atau luar negeri sesuai destinasi liburan Anda. Sehingga nanti Anda bisa mendapatkan beberapa proteksi berikut ini setelah memiliki asuransi traveling:

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

  • Kecelakaan perjalanan yang menyebabkan pihak tertanggung harus mendapatkan perawatan, mengalami cacat permanen, atau meninggal dunia.
  • Keadaan darurat medis (sakit mendadak).
  • Kehilangan barang-barang dalam perjalanan.
  • Evakuasi darurat.
  • Pemulangan ke kota asal.
  • Gangguan perjalanan yang mengakibatkan pembatalan.

Pilihan asuransi perjalanan bisa disesuaikan dengan jumlah orang yang berangkat. Artinya, Anda bebas memilih asuransi untuk individu, rekan kerja, maupun keluarga. Sekarang, Anda bisa membeli asuransi perjalanan secara online. Tak perlu repot-repot menghubungi agen asuransi atau kantor cabang asuransi. Nanti, Anda tinggal menyimpan nomor polis dan bukti pembayaran premi sebagai salah satu syarat pengajuan klaim.

Lantas, bagaimana dengan rencana jalan-jalan hemat Anda ke luar negeri?

Sebelum menyusun rencana perjalanan secara rinci, sebaiknya Anda menyimak beberapa trik jitu berikut ini:

Memesan Tiket Pesawat Sejak Jauh Hari

Anda berpeluang mendapatkan tiket pesawat dengan harga murah bila memesannya sejak jauh hari. Biasanya tiket pesawat bisa dipesan maksimal satu tahun sebelum keberangkatan. Harganya jelas jauh lebih terjangkau daripada memesan tiket pesawat secara mendadak. Selain itu, Anda juga berkesempatan mendapatkan promo menarik bila memesan tiket pada momen-momen khusus. Budget liburan tak akan habis percuma karena tiket pesawat yang mahal.

Jangan Lupa dengan Reservasi Hotel

Bukan hanya tiket pesawat yang harus dipesan sejak jauh hari. Reservasi hotel sebaiknya juga dipesan jauh sebelum hari keberangkatan. Karena biasanya tarif hotel sering naik secara bertahap, terutama pada musim liburan. Agar lebih hemat, Anda bisa memanfaatkan promo cashback atau potongan poin bila memesan melalui jalur reservasi tertentu.

Jika ingin tempat menginap yang lebih hemat lagi, Anda juga bisa melakukan reservasi hostel. Namun, biasanya kamar hostel tidak bisa dipesan melalui website internet. Anda bisa memilih hostel bila melakukan perjalanan dadakan di luar musim liburan. Sudah banyak hostel yang tarifnya terjangkau dan fasilitasnya cukup baik untuk wisatawan asing. Anda bisa merasakan pengalaman bermalam yang nyaman tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam.

Menyiapkan Uang Tunai Secukupnya

Membawa uang tunai berlebihan hanya akan menggugah Anda untuk boros selama liburan. Jadi alangkah lebih baik jika Anda menyiapkan uang tunai secukupnya saat akan pergi ke luar negeri. Anda tak perlu takut kehabisan uang bila memiliki kartu kredit atau kartu debit berlogo Master Card. Gunakan pembayaran via kartu kredit atau tarik tunai dengan kartu debit untuk hal-hal yang sifatnya sangat urgent.

Mencari Informasi tentang Tempat-Tempat Wisata Gratis

Anda tak harus menyiapkan banyak uang untuk mengunjungi destinasi wisata di luar negeri. Biasanya setiap negara memiliki destinasi wisata gratis yang menarik dan bisa dikunjungi siapa saja. Jadi, luangkan waktu untuk mencari informasi tentang tempat-tempat gratis tersebut. Supaya Anda bisa mengatur waktu untuk mengunjunginya. 

Selain tempat wisata gratis, banyak pula tempat wisata lainnya yang tiket masuknya terjangkau. Tak ada salahnya Anda menyiapkan budget untuk menikmati suasana tempat-tempat wisata yang ekonomis.

Berburu Aneka Kuliner Kaki Lima

Hal lain yang mesti Anda lakukan untuk menghemat pengeluaran adalah berburu aneka kuliner kaki lima. Daripada sibuk mencari restoran yang harga makanannya selangit, alangkah lebih baik bila Anda menelusuri setiap sudut jalan untuk mencari aneka kuliner unik khas negara tersebut. Harga kuliner kaki lima pasti lebih terjangkau daripada makanan di restoran atau food court. Namun, Anda tetap harus bertanya tentang harganya sebelum memutuskan untuk membeli.

Banyak sekali kuliner khas kaki lima yang menarik untuk dicicipi dan belum tentu bisa ditemukan di restoran. Biaya untuk makan selama liburan tak akan boros kalau Anda rajin berburu kuliner unik yang murah.

Memanfaatkan Sistem Transportasi Umum

Menggunakan transportasi berupa taksi saat berlibur memang menguras isi kantong. Lebih parahnya lagi, banyak sopir taksi yang memanfaatkan ketidaktahuan para wisatawan untuk mengeruk untung besar. Wisatawan diajak berkeliling kota tanpa tujuan jelas agar argo taksinya semakin mahal.

Sebagai gantinya, Anda wajib memanfaatkan sistem transportasi umum secara maksimal.  Terutama jika negara yang Anda singgahi memang memiliki sistem transportasi yang nyaman dan tertata rapi. Alternatif lainnya yang bisa Anda pilih bila butuh moda transportasi yang nyaman, aman, dan tidak terlalu mahal adalah taksi online. Anda tinggal menggunakan gadget untuk memesan taksi online dan mengantar Anda ke tempat tujuan.

Mengunjungi Pusat Penjualan Oleh-Oleh Murah

Jangan tergiur membeli oleh-oleh di toko yang eksklusif. Karena harga oleh-olehnya pasti mahal dan membuat Anda jadi boros. Padahal, Anda bisa menemukan produk yang sama di supermarket, minimarket, atau pusat belanja grosir. 

Sebaiknya Anda mulai mencari referensi pusat penjualan oleh-oleh murah di internet. Agar Anda dapat menyusun rencana untuk mengunjungi destinasi tersebut. Hal ini sangat penting terutama kalau Anda ingin membeli banyak buah tangan untuk orang-orang terdekat. Namun, Anda harus mengukur kapasitas bagasi secara teliti. Jangan sampai barang bawaan Anda sepulang berlibur melebihi kapasitas bagasi pesawat.

Sudah siap berpetualang ke luar negeri tanpa memboroskan pundi-pundi tabungan?

Mari susun dulu rencana perjalanan Anda ke luar negeri. Berhubung tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi selama Anda melakukan perjalanan, Jangan lupa pula mencari asuransi perjalanan online yang manfaat proteksinya sesuai kebutuhan Anda.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *