Beberapa Alasan Mengapa Harus Ada Perayaan Hari Ibu

Hari ibu nasional

Di Indonesia, hari ibu diperingati tanggal 22 Desember. Ya, hari ibu pada tanggal 22 Desember ini khusus untuk di Indonesia karena pada umumnya negara-negara lain memiliki tanggalnya masing-masing untuk memperingati hari ibu. Di Indonesia, tanggal 22 Desember dipilih sebagai Hari Ibu Nasional karena pada tanggal tersebut diadakan Kongres Perempuan Indonesia I (yang berlangsung pada 22-25 Desember 1928). Kongres yang juga dikenal dengan nama Kongres Wanita Indonesia ini dianggap sebagai tonggak perjuangan para wanita Indonesia karena pada kongres inilah berkumpul para wanita dari seluruh wilayah di Indonesia untuk bersatu memperjuangkan nasib wanita dan menuju kemerdekaan Indonesia juga.

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Mengapa Hari Ibu Penting?

Besarnya peran para wanita pada saat itu dengan melakukan beberapa gerakan demi kemajuan bangsa, membuat presiden RI pertama Indonsesia, Ir. Soekarno, menetapkan tanggal 22 Desember sebagai Hari Ibu Nasional. Bagaimanapun hari ibu memang adalah hari yang patut diperingati sebagai pemberian penghormatan atau apresiasi pada para wanita. Bukan hanya di Indonesia, di negara-negara lainnya juga seperti itu. Adanya peringatan hari ibu di hampir semua negara membuktikan bahwa ibu yang berasal dari kaum wanita memang memiliki peran yang besar bagi dunia. Bahkan untuk kesuksesan para pemimpin di dunia, tidak lepas dari peran seorang ibu.
Para pemimpin dunia yang telah berhasil dengan baik memajukan negaranya, tidak lepas dari campur tangan seorang ibu di hidupnya, yang telah berhasil membesarkan dan mendidik hingga menjadi pemimpin yang sukses. Begitu pula dengan para pejabat, atlet olahraga, bahkan musisi yang berbakat sekali pun. Selalu ada peran ibu yang terdapat di dalamnya, secara langsung atau pun tidak langsung.

Ibulah yang telah mengandung selama 9 bulan lamanya, menanggung beban berat yang bertambah dengan adanya si buah hati di dalamnya, menjaga kandungan dengan sebaik mungkin, memberi asupan gizi, hingga melahirkan yang prosesnya tidak bisa dibilang mudah. Bahkan ketika sang anak sudah lahir, seorang ibu harus tetap rela untuk memberikan waktu tidurnya atau waktu istirahatnya untuk mengurus anak. Menjaganya, serta mendidiknya untuk menjadi anak yang berbakti. Selain itu, peran wanita juga lebih dari menjadi seorang ibu untuk anaknya, tapi juga sebagai seorang istri untuk suami dan mendukung serta menemani hidupnya. Tidak hanya itu, wanita juga banyak menyumbangkan berbagai peran yang hebat untuk kemajuan negara dan dunia. Untuk alasan-alasan yang telah disebutkan itulah hari ibu nasional patut diperingati dan dirayakan.

Ada banyak sekali hal yang bisa dilakukan untuk merayakan atau memperingati hari ibu. Bisa dengan mengadakan semacam quality time dengan ibu, memberikan persembahan atau hadiah kecil untuk ibu, atau bahkan hanya sekedar mengingat dan mengucapkan selamat pada ibu Anda di hari ibu nasional, yang hanya diperingati setahun sekali di Indonesia ini.

Leave a Reply

December 20, 2016

Posted In: Hot News, Must See

Tags: , ,

Leave a Comment

Popular Post

Latest Post

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2017 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami