Berikut Ini Makanan Yang Wajib Ada Ketika Lebaran

Lebaran

Tinggal menghitung hari, tidak terasa lebaran sudah didepan mata. Apa yang sudah Anda persiapkan untuk menyambut hari kemenangan ini?

 

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Tentunya, Anda sudah menyiapkan baju baru dan juga persiapan untuk mudik. Namun, sudahkah Anda mempersiapkan makanan yang akan Anda sajikan atau dikonsumsi bersama keluarga tercinta? Makanan untuk menyambut lebaran adalah salah satu hal terpenting yang harus Anda persiapkan, karena jujur umumnya momen yang paling ditunggu oleh orang-orang saat lebaran adalah makan-makan khas menu lebaran. Berikut ini beberapa makanan yang wajib ada saat lebaran tiba, yaitu:

– Ketupat

makanan yang wajib
Image souce: asuransiterbaik

Ketupat adalah salah satu makanan wajib ada saat lebaran tiba. Makanan yang berbahan dasar berasa ataupun ketan ini, digemari oleh banyak orang, bila tidak ada ketupat saat lebaran rasanya seperti ada yang kurang saja. Dan, tanpa kita ketahui ternyata ketupat ini memiliki makna, maka itu sering disajikan saat lebaran tiba. Anyaman rumit daun kelapa yang sering digunakan untuk ketupat ini menyimbolkan perjalanan hidup yang saring kita alami, yang sering diselingi dengan masalah, kesalahan dan kesulitan. Sedang, untuk tali anyaman yang tidak ada putusnya itu menyimbolkan tali silahturahmi yang harus dijaga sesama manusia.

 

– Rendang

makanan yang wajib
Imaga source: asuransiterbaik

Siapa orang Indonesia yang tidak kenal dengan salah satu makanan terenak di dunia ini? Makanan yang berasal dari Sumatera Barat ini, selalu dicari-cari oleh banyak orang. Bukan hanya waktu lebaran saja, akan tetapi disetiap acara makanan yang khas dengan rempah-rempah ini selalu menjadi favorit banyak orang. Umumnya, rendang ini berbahan dasar daging sapi, akan tetapi ada pula beberapa orang yang menggunakan ayam dan bebek.

 

– Opor Ayam

makanan yang wajib
Image source: asuransiterbaik

Makanan lebaran wajib lainnya adalah opor ayam, biasanya makanan yang satu ini disandingkan dengan ketupat ketika lebaran. Perpaduan daging ayam yang dimasak empuk dengan santan dan dicanpur rempah-rempah adalah daya tarik yang membuat makanan satu ini banyak dicari oleh orang banyak. Namun, ternyata bukan hanya lebaran opor ayam ini populer tetapi, acara lainnya seperti pernikahan pun juga sering disajikan untuk para tamu.

– Kue Kering

makanan yang wajib
Image source: asuransiterbaik

Selain makanan berat, kue kering juga merupakan makanan wajib yang mesti Anda sajikan ketika lebaran. Salah satu contoh kue kering tersebut adalah seperti kastangel, nastar, putri salju dan beberpa jenis kue kering lainnya. Kue kering ini bisa Anda sajikan, jika para tamu berdatangan untuk silahturahmi dan biasanya selalu dicari oleh orang banyak.

 

Demikian beberapa makanan yang wajib ada ketika lebaran tiba, bagaimana sudahkah Anda menyiapakan salah satu makanan diatas? Lebaran memang bukan soal makanan yang disajikan, akan tetapi tentang saling memaafkan dan silahturahmi. Namun, ada baiknya kita menyambut hari raya idul fitri ini dengan memberikan yang terbaik untuk keluarga maupun orang yang datang bersilahturahmi, menjamu mereka dengan berbagai macam makanan dan sajian terbaik dari Anda.

Related Post

Leave a Reply

June 21, 2017

Posted In: Must See

Tags: ,

Leave a Comment

Popular Post

Latest Post

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2017 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami