Bukan Rahasia Lagi! Ini dia Cara Dapatkan Premi Asuransi Murah

Aug - 08
2019
Cara Dapatkan Premi Asuransi Murah

Bukan Rahasia Lagi! Ini dia Cara Dapatkan Premi Asuransi Murah

Siapa saja ingin mendapatkan premi asuransi murah. Mereka akan mencoba sekuat tenaga untuk menawar. Hingga akhirnya premi asuransi diturunkan hingga ke angka yang tidak memberatkan finansial mereka.

Sayangnya, hal tersebut tidak selalu berhasil. Banyak yang gagal. Bahkan, ada yang akhirnya tidak jadi mengasuransikan mobil lantaran merasa terlalu berat dengan premi yang ditentukan.

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Sebenarnya hal tersebut tidak perlu terjadi jika mereka tahu bagaimana melakukan negosiasi cerdik untuk mendapatkan premi asuransi mobil murah. Setidaknya cara berikut ini patut mereka coba.

Atau jangan-jangan Anda juga sedang mencari perusahaan asuransi mobil yang murah? Coba saja buktikan tips berikut ini. 

Pilih Perusahaan Asuransi Yang Sama

Jika Anda memiliki beberapa kendaraan di rumah, sebaiknya Anda asuransikan semuanya di perusahaan yang sama. Ini akan membuat perusahaan mau memberikan diskon.

Bagaimana jika Anda hanya memiliki satu mobil? Anda bisa mengajak teman atau saudara untuk daftar di perusahaan asuransi mobil yang sama. Katakan pada pihak asuransi bahwa mereka memang berniat bersama-sama mengasuransikan ke perusahaan asuransi yang sama. Karena niat baik tersebut, ada kemungkinan perusahaan mau menurunkan premi asuransi murah.  

Lengkapi Mobil Dengan Fitur Keamanan Tercanggih

Perusahaan asuransi sangat khawatir jika mobil mengalami kecelakaan parah. Semakin parah kerusakan, maka biaya ganti rugi yang mereka harus berikan harus pasti tinggi. Butuh biaya perbaikan yang tidak murah jika mobil hancur karena kecelakaan.

Belum lagi dengan kasus pencurian mobil. Karena mobil sudah diasuransikan, perusahaan harus siap mendapatkan kerugian. Mereka harus mengganti dengan mobil yang baru.

Kemungkinan buruk itulah yang dijadikan patokan perusahaan asuransi menentukan premi. Itu pula yang menjadikan premi asuransi mobil berbeda meskipun merk, tipe, dan tahun pembuatan mobil sama. Ini tergantung di daerah mana mobil tersebut terdaftar. Semakin rawat suatu daerah, maka premi asuransi semakin tinggi.

Namun, hal ini bisa diakali. Anda tunjukkan saja komitmen kuat Anda untuk mencegah terjadinya hal buruk. Minimalisir terjadinya pencurian mobil dengan cara memasang GPS pada mobil Anda. 

Ganti rem dengan sistem pengereman yang paling bagus. Dengan demikian, risiko kecelakaan di jalan raya bisa dikurangi. Ketika perusahaan melihat upaya Anda dalam mencegah terjadinya hal buruk tersebut, mereka akan mau menurunkan premi asuransi. Bisa saja Anda akan mendapatkan diskon khusus.

Lakukan Pendekatan Dengan Agen 

Meskipun Anda bisa mengajukan asuransi mobil secara online, Anda tetap bisa melakukan pengajuan dengan cara konvensional. Hubungi agen dan lakukan pendaftaran.

Ada keuntungan jika Anda daftar melalui agen. Seorang agen bisa membantu Anda agar pengajuan asuransi mobil Anda cepat diproses dan diterima. Anda juga bisa meminta tolong untuk mengkalkulasi agar premi asuransi mobil murah atau minta bantuan “agen online” seperti cek premi.

Ini bukan cara yang illegal. Anda harus bermain cantik. Lakukan pendekatan kepada agen. Tunjukkan bahwa Anda orang yang baik saat berkendara. Anda tidak suka kebut-kebutan di jalan raya. Dengan menunjukkan perangai yang baik, biasanya agen mempertimbangkan untuk menurunkan premi asuransi.

Loyal Dengan Satu Perusahaan

Sering kali pelanggan berpindah dari perusahaan asuransi satu ke yang lain. Alasannya klise. Biasanya ada promo premi asuransi murah. Dan jika ada tawaran tersebut, rasanya sulit untuk tidak pindah ke perusahaan tersebut.

Tentu saja itu langkah yang tidak salah. Anda pun boleh melakukan hal yang sama. Apalagi jika premi yang ditawarkan jauh lebih murah dibandingkan dengan premi perusahaan asuransi yang pada saat itu Anda pilih.

Akan tetapi, Anda harus tahu ada kemungkinan itu hanya trik saja. Di tahun pertama, premi asuransi kendaraan memang murah. Ada potongan yang diberikan oleh perusahaan dengan harapan mendapatkan pangsa pasar yang lebih luas.

Yang jadi masalah adalah ketika di tahun kedua. Premi asuransi menjadi normal. Dan harganya ternyata sama dengan premi perusahaan asuransi mobil lainnya.

Bahkan, bukan tidak mungkin premi asuransi meningkat tajam. Ini bisa saja terjadi jika OJK (Otoritas Jasa Keuangan) membuat kebijakan untuk menaikkan premi dasar asuransi. Ini sering dilakukan ketika terjadi inflasi yang signifikan.

Pilih Asuransi Mobil TLO 

Tips satu ini yang membuat premi asuransi murah. Banyak orang yang tahunya asuransi itu hanya satu, yaitu asuransi mobil All Risk. Pantas saja jika mereka menganggap premi asuransi mobil itu mahal.

Jika Anda memilih asuransi All Risk, jelas preminya mahal. Bandingkan sendiri dengan asuransi mobil TLO. Jelas preminya lebih murah.

Ini merupakan asuransi yang hanya memberikan pada kerusakan mobil yang mencapai 75% serta kehilangan mobil. Jadi, jika terjadi baret pada body mobil, Anda tidak bisa ajukan klaim. 

Karena jaminan yang lebih sempit daripada asuransi All Risk, premi asuransi TLO ini lebih murah. Jika Anda ingin premi asuransi murah, asuransi TLO pilihan terbaik. 

Tidak percaya? Silakan saja cek sendiri berapa premi asuransi mobil Anda ketika Anda memilih TLO. Lalu, bandingkan dengan jika Anda pilih All Risk. Anda bisa melakukan penghitungan sendiri di cekpremi. Di website ini, Anda bisa menghitung sendiri berapa premi asuransi mobil Anda.

Di situs itu pula, Anda bisa mengajukan asuransi. Cukup hitung premi asuransi mobil Anda. Kemudian, Anda akan diminta untuk mengisi formulir secara online.

Langkah selanjutnya adalah membayar premi. Anda bisa gunakan transfer via bank, mengunakan kartu debit di ATM, atau menggunakan kartu kredit.

Nah, sekarang sudah tahu kan bagaimana cara mendapatkan premi asuransi murah?

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *