Cara Klaim Asuransi Mobil Masih Ribet? Yuk Simak Tipsnya

cara-klaim-asuransi-mobil-cekpremi

 

Untuk para pemilik mobil, hal yang paling tidak diinginkan adalah jika terjadi sesuatu pada mobil miliknya, baik itu lecet/baret karena tersengggol mobil lain, penyok karena membentur suatu benda ataupun rusak mesin karena banjir pasti kita akan pusing dibuatnya. Kalau memiliki asuransi, sudah pasti Anda akan langsung menghubungi pihak asuransi yang Anda miliki. Biasanya pihak perusahaan asuransi memberitahukan step by step cara klaim asuransi mobil yang Anda miliki, berikut bisa Anda simak cara klaim asuransi mobil :

cara-klaim-asuransi-mobil-cekpremi 

1. Setelah terjadi musibah pada mobil Anda, Anda menelepon call center perusahaan asuransi mobil yang bekerja sama dengan Anda. Biasanya pada proses awal ini sedikit lama, karena Anda harus menunggu beberapa saat karena call center perusahaan asuransi biasanya selalu sibuk melayani pelanggan.

cara-klaim-asuransi-mobil-cekpremi

2. Anda harus mempersiapkan lampiran kronologi kejadian yang Anda alami dengan singkat namun jelas, ini merupakan hal yang sangat penting dalam  proses klaim.

 

cara-klaim-asuransi-mobil-cekpremi

3. Anda harus melengkapi dokumen pendukung dari awal  seperti data polis, STNK, identitas pengemudi lain yang terlibat insiden, dan sebagainya saat mengajukan klaim.

 

cara-klaim-asuransi-mobil-cekpremi

4. Kebanyakan perusahaan asuransi meminta kelengkapan dokumen keterangan dari polisi mengenai kejadian yang terjadi jika kerugian disebabkan oleh kecelakaan.

 

cara-klaim-asuransi-mobil-cekpremi

5. Anda harus bertanya sana-sini mencari bengkel rekanan Perusahaan Asuransi yang sesuai dengan mobil Anda.

cara-klaim-asuransi-mobil-cekpremi

6. Biasanya para perusahaan asuransi meminta Anda untuk datang ke perusahaan mereka untuk pengecekan mobil Anda lebih lanjut

cara-klaim-asuransi-mobil-cekpremi

7. Hal yang paling tidak enak adalah Anda harus setiap saat menghubungi perusahaan asuransi tersebut untuk dapat mengetahui progress klaim asuransi mobil Anda.

Bayangkan Anda sudah membayar asuransi dengan harga yang cukup tinggi dan harus  dibuat pusing karena  proses klaim asuransi mobil yang cukup panjang. Padahal mobil yang Anda miliki sangat berarti untuk kegiatan-kegiatan yang Anda lakukan setiap hari. Lain cerita jika Anda merupakan klien cekpremi.com. Insurance Specialist cekpremi.com selalu siap dalam melayani para klien untuk mendapatkan hak klaimnya. Berikut adalah cara klaim asuransi mobil dengan cekpremi.com:

 

 

cara-klaim-asuransi-mobil-cekpremi

1. Setelah terjadi musibah pada mobil Anda, Segera hubungi Call Centre Cekpremi.com di 021 5051 7000 untuk melakukan pengajuan klaim

cara-klaim-asuransi-mobil-cekpremi

2. Insurance Specialist dari tim cekpremi.com menerima laporan klaim Anda dan dengan dibantu oleh Insurance Specialist segala dokumen yang dibutuhkan untuk proses klaim akan dipersiapkan.

140807 BROSUR CARA REV4

3. Aplikasi klaim terkirim. Anda akan mendapatkan update berkala dari Insurance Specialist mengenai status klaim Anda.

 

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

October 28, 2014

Posted In: Automotive, Features, Must See, Tips & Tricks

Tags: , , , , , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2017 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami