Cara Mengatur Keuangan Berdasarkan Shio

mengatur keuangan

Setelah perayaan tahun baru 2017, masih ada lagi, nih, perayaan pergantian tahun untuk para Chinese yaitu tahun baru Imlek yang tepatnya akan jatuh pada tanggal 28 Januari ini. Jika tahun baru biasa selalu identik dengan kembang api, terompet, dan resolusi, Imlek alias tahun baru Cina ini identik dengan lampion, barongsai, dan ornamen ciri khas tahun baru Imlek lainnya. Tidak lupa juga, yang menjadi perhatian dari tahun baru Cina adalah tahun Shionya.

Yap, Shio, pasti Anda sudah sering mendengar kata yang sering digunakan dalam ramalan ini, bukan? Sebelumnya, jika Anda belum tahu, Shio adalah nama dari kepercayaan simbol-simbol binatang yang mewakili siklus tahunan di Cina. Bisa dibilang jika Shio ini merupakan kepercayaan astrologinya orang Cina simbol-simbol binatang Shio ini mewakili kepercayaan mereka mengenai nasib, sifat, dan peruntungan seseorang berdasarkan tahun lahirnya. Bedanya, mereka tidak menggunakan kepercayaan rasi bintang yang dilihat berdasarkan bulan lahir tapi tahun kelahiran yang menggolongkan setiap orang ke dalam Shio tertentu. Meskipun kepercayaan mengenai Shio ini berasal dari masyarakat Cina, kepercayaan akan Shio dan peruntungannya tampak menyebar juga ke beberapa negara termasuk Indonesia. Hal ini tidak bisa dipungkiri karena fakta bahwa banyak sekali etnis Cina yang menyebar ke seluruh belahan dunia, tidak terkecuali Indonesia.

Dalam kepercayaan Shio, setiap tahun mewakili satu Shio tertentu. Nah, mulai dari tahun baru Imlek di tahun 2017 ini ternyata adalah waktunya Shio Ayam Api. Selain Shio, memang ada yang namanya ‘elemen’ Shio yaitu elemen yang mengiringi suatu Shio yang juga mempengaruhi sifat dari Shio tersebut, ada elemen Api, Tanah, Logam, Kayu dan air. Nah, elemen Shio yang mengiringi di tahun 2017 ini adalah elemen Api, untuk Shio Ayam. Untuk Shio sendiri, ada 12 simbol binatang yang digunakan yaitu “Tikus, Kerbau, Macan, Kelinci, Naga, Ular, Kuda, Kambing, Monyet, Ayam, Anjing, dan Babi”. Kedua belas simbol binatang Shio dan kelima elemen Shio yang mengiringinya, seperti yang telah disebutkan di atas, mempengaruhi kepercayaan masyarakat Cina dan di luarnya mengenasi nasib, sifat, dan peruntungan. Tidak terkecuali mengenai masalah keuangan.

Setelah tahun baru Imlek 2017 yang jatuh pada tanggal 28 Januari dimana Shio Monyet Api yang sebelumnya (tahun 2016) berganti menjadi Ayam Api, peruntungan keuangan juga akan berubah. Meskipun Anda tidak percaya dengan peruntungan Shio, tidak ada salahnya jika Anda membuat perencanaan keuangan yang baik untuk tahun baru ini dengan memprediksi situasi-situasi yang mungkin terjadi (yang salah satunya bisa dilihat dari peruntungan Shio).

Peruntungan Shio Ayam Api 2017 ini mengatakan jika tahun ini akan dipenuhi dengan kerja keras untuk mendapatkan keberhasilan. Tahun 2017 juga merupakan tahun yang bagus untuk peningkatan bisnis, karir, dan investasi. Jadi, ada baiknya bagi Anda untuk membuat perencanaan yang baik dan matang untuk mencapai keberhasilan karir yang bisa menunjang kondisi keuangan Anda. Kerja keras akan membuahkan hasil, kesempatan yang bagus jika tidak dimanfaatkan juga akan lewat, jadi gunakanlah kesempatan dan aturlah keuangan Anda dengan sebaik mungkin.

Untuk Shio yang dikenal dengan sifat pekerja keras dan ambisiusnya seperti Tikus, Ayam, Kuda, Ular, dan Naga, ada baiknya untuk mempertahankan semangat mereka di tahun yang akan penuh dengan kerja keras ini tapi juga berusaha untuk menyeimbangkannya dengan kehidupan; yang terlalu tergesa-gesa dalam mengambil keputusan seperti Macan dan keras kepala seperti Kerbau, ada baiknya untuk dapat mengambil keputusan dengan lebih berhati-hati; yang memiliki perencanaan ekonomi yang baik seperti Kambing dan Monyet ada baiknya untuk mempertahankan kehati-hatian itu tapi juga menghindari diri dari kecurigaan yang berlebih; agak sensitif dan perasa seperti Anjing, Babi dan Kelinci juga harus lebih bisa mengendalikan perasaan dan tidak menyerah untuk mencapai keberhasilan.

Leave a Reply

January 17, 2017

Posted In: Hot News, Inspirational, Lifestyle

Tags: , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2017 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami