Cara Tradisional Mengatasi Sakit Kepala

sakit kepala
Imagesource : Celuk

Pusing atau sakit pada kepala adalah yang sering dirasakan oleh semua orang. Sakit pada kepala memang merupakan sakit yang ringan dan mudah disembuhkan, akan tetapi jika sudah merasakan sakit ini akan dapat membuat aktivitas menjadi terganggu. Penyebab dari sakit kepala adalah cuaca yang berubah dari dingin menjadi panas, terlambat makan, kurang tidur, terlalu banyak minum kopi, the dan juga alcohol, terlalu banyak olahraga, Postur yang bermalas-malasan dan juga hormone yang datang saat stress, dimana hormone tersebut akan aktif untuk melawan stress dan akhirnya membuat saluran darah menjadi membesar dan bereaksi, kemudian memicu sakit pada kepala.

Biasanya orang akan lebih memilih untuk membeli obat diwarung seperti aspirin dan juga tidur agar sakit pada kepala dapat cepat hilang dari pada pergi ke dokter yang terbilang mahal, karena bagi mereka sakit kepala merupakan penyakit yang ringan. namun, walaupun sudah tidur dengan waktu yang lama dan nyenyak sering sekali sakit kepala bukannya hilang malah semakin parah karena tidak segera diobati.

Berikut beberapa cara yang dapat anda coba untuk menghilangkan sakit kepala secara alami, yaitu:

  1. Minum Air Hangat

Banyak manfaat yang bisa didapatkan dari air mineral selain untuk menghilangkan dehidrasi air juga bisa menyehatkan badan. Dengan minum air teratur yaitu sebnayak 8 hingga 10 gelas/hari dapat membuat berbagaisistem berfungsi dengan baik. Selain itu, air putih juga dapat menghilangkan sakit kepala yaitu dengan meminum air mineral hangat sampai sakit pada  kepala hilang, fungsi dari air mineral ini dapat menjaga kestabilan tubuh sehingga membuat kepala terasa ringan ringan.

  1. Daun Jeruk Nipis

Jeruk memiliki aroma yang menyegarkan saat kita menghirupnya, bukan hanya itu daunnya juga memiliki daun yang menyegarkan pula. Daun jeruk dapat menghilangkan sakit pada kepala, caranya adalah dengan menumbuk halus daun tersebut dan masukkan ke dalam wadah setelah itu aduk dengan menggunakan air. Ketika anda selesai melakukannya oleskanlah pada bagian kening, bahu, pelipis, bahu dan juga tekuk agar rasa nyeri ataupun pusing yang anda rasakan dapat hilang.

  1. Es Batu

Ternyata Es juga berfungsi untuk mengurangi sakit kepala ataupun ketegangan akibat stress. Caranya adalah dengan menaruh icepack ke daerah yang terasa sakit atau anda merasa tegang karena stress yang berat. Es batu dapat membuat mati rasa pada daerah yang terasa sakit tersebut.

  1. Air Kacang Hijau

Selain dibuat menjadi makanan yaitu bubur, kacang hijau juga bermanfaat untuk menghilangkan sakit kepala, rembusan kacang hijau yang hangat dapat meringankan sakit kepala yang berat.

  1. Tidur

Setelah anda melakukan beberapa hal diatas ada baiknya anda untuk beristirahat lebih cepat, karena salah satu faktor penyebab sakit kepala adalah kurang tidur. Tidak ada gunanya anda melakukan hal-hal diatas jika anda tidak dengan waktu yang cukup, karena sakit kepala anda akan kembali lagi.

ads-banner-kesehatan

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

January 30, 2016

Posted In: Health, Hot News, Tips & Tricks

Tags: , , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami