Deteksi Kanker Serviks, Berawal dari Bakteri Klamidia

deteksi kanker serviks
image source chcaustell

Bagi wanita, masalah keputihan sering dianggap hal yang biasa terjadi. Namun sebenarnya, jangan anggap masalah ini sebagai sesuatu hal yang biasa. Wanita yang sering mengalami keputihan, sangat rentan akan jenis bakteri yang dapat bermutasi menjadi bakteri yang makin membahayakan dari sebelumnya. Ada yang tahu apa itu klamidia? Klamidia adalah jenis bakteri yang berpindah dengan adanya kontak seksual atau bisa disebut sebagai aktifitas seksual pada saat berhubungan dengan pasangan. Deteksi kanker serviks lebih dini!

Klamidia pada awalnya akan muncul dengan indikasi keputihan, tetapi jika kita tidak mengobatinya segera, maka klamidia dapat menimbulkan kerusakan organ reproduksi, hingga infertilisasi atau berakibat fatal pada kemandulan, akibatnya akan muncul rasa nyeri di area sekitar panggul. Sebuah studi baru di Amerika menemukan bahwa bakteri klamidia bisa menyebabkan infeksi akut dan mutasi bakteri menjadi sel-sel kanker aktif. 

Proses penumbuhan sel kanker timbul pada saat bakteri klamidia menempel pada sel tubuh. Pada saat itu, maka sel dengan sendirinya akan mengeluarkan enzim tertentu untuk membunuh dirinya sendiri dan sel bakteri yang bertujuan agar bakteri klamidia tidak terjangkit kepada sel lainnya. Tapi Anda jangan berleha-leha dulu, tidak selamanya sel tubuh kita dapat cepat tanggap, adakalanya dimana sel tubuh terlambat untuk merespon keberadaan bakteri klamidia, sehingga bakteri ini terlanjur menempel lama dan memakan sel tersebut.

Alhasil bakteri klamidia akan mengganggu kadar kekebalan tubuh dan membuat sel yang terjangkit bakteri berkembang biak secara tidak terkendali. Inilah asal muasal dari terciptanya sel kanker serviks yang dijuluki pembunuh bagi kaum wanita. Yang paling mengerikan, sel kanker yang disebabkan oleh bakteri klamidia tidak bisa langsung diobati dengan menggunakan obat kanker pada umumnya. Sel kanker yang tumbuh akibat bakteri klamidia hanya bisa diobati menggunakan obat kanker, ketika tahap sel kankernya sudah naik ke level selanjutnya, barulah sel ini dapat diatasi dengan obat kanker yang digunakan oleh penderita kanker pada umumnya. Simak penjelasan bagaimana kanker serviks dapat berkembang.

 

Setidaknya kita harus lebih “aware” akan indikasi awal yang diperlihatkan oleh kinerja organ tubuh kita, lebih baik jika kita melakukan deteksi kanker serviks lebih dini sebelum terjadi hal yang lebih merugikan. Jika Anda memiliki waktu luang tidak ada salahnya untuk membaca sumber-sumber terbaru mengenai kanker jenis ini. Pada saat ini sebuah perusahaan asuransi juga telah membuat program proteksi khusus untuk kanker serviks dan berbagai kanker lain seperti kanker payudara dan kanker Rahim. Asuransi kesehatan ini bertujuan untuk memproteksi para Wanita Indonesia dari keganasan kanker-kanker ini. Sebenarnya hanya dengan nominal Rp.200.000,- dalam setahun, Anda sudah bisa menikmati proteksi dari asuransi kesehatan ini. Murah bukan? Anda tidak perlu membayar mahal untuk asuransi kesehatan yang satu ini

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

October 6, 2014

Posted In: Must See, Tips & Tricks

Tags: , , , , , , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami