Hindari Rasa Cepat Lelah Saat Mengendarai Sepeda Motor di Musim Panas

Sepeda Motor
Image Source blog-netizen.com

Saat ini Indonesia tengah memasuki musim kemarau. Matahari bersinar dengan teriknya, udara sedikit terasa memanas, dan jalan-jalan yang kering mulai terlihat berdebu. Hal-hal inilah yang akan dihadapi oleh bikers setiap harinya.

Mengendarai sepeda motor di tengah teriknya sinaran matahari tentu akan sangat menguras energi si pengendara itu sendiri. Tubuh akan terasa mudah lelah karena dampak sinaran matahari, dan akibatnya tubuh akan banyak kehilangan cairan. Dalam kondisi tersebut, pengendara sepeda motor akan sangat mudah kehilangan konsentrasi.

Untuk para bikers yang sering berkendara menggunakan sepeda motor untuk lebih menghemat energi anda saat berkendara pada musim panas seperti sekarang, ada baiknya membuat rencana perjalanan saat beraktivitas sehari-hari. Hal ini ditujukan untuk efisiensi agar tujuan perjalanan anda jelas dan lebih efisien, jadi tubuh anda tidak akan cepat lelah.

Buat rencana perjalanan awal anda memulai aktivitas dari rumah hingga ke tempat kerja, estimasikan berapa waktu yang dibutuhkan, dan kemudian tentukan mana jalur yang akan anda gunakan. Saat menentukan jalur yang akan digunakan, kenali kondisi jalan apakah sering macet atau tidak ? Jam berapa saja kemacetan terjadi . Dengan begitu perjalanan anda lebih efisien dan tidak akan banyak menguras tenaga anda.

Jika terpaksa harus melewati jalan yang macet, coba tentukan estimasi waktu yang lebih panjang lagi. Untuk digunakan beristirahat sejenak, menenangkan diri agar tidak mudah cepat terpancing emosi. Sebab, dalam kondisi panas biasanya emosi jadi lebih cepat tersulut. Hal ini dapat merugikan anda dan pengendara lainnya.

Kunci utama agar pengendara tidak mudah lelah saat mengendarai sepeda motor saat cuaca panas adalah dengan menikmati perjalanannya. Dengan kondisi enjoy maka apapun yang terjadi maka emosi anda tidak akan mudah tersulut. Maka dari itu hadapi semua dengan kepala dingin dan hati yang damai. Keselamatan anda dimulai dari diri anda sendiri.

 

Sepeda Motor
Cek premi termurah asuransi motor anda disini (Klik Gambar)

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

August 5, 2015

Posted In: Automotive, Tips & Tricks

Tags: , , , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2017 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami