Ini 4 Tradisi Perayaan Natal Paling Unik Di Dunia

tradisi natal terunik

Natal merupakan hari raya umat kristiani di seluruh dunia. Banyak cara yang mereka lakukan untuk menyambut hari kelahiran Isa Almasih ini. Beberapa caranya adalah seperti makan malam bersama keluarga, ibadah bersama, mengujungi keluarga di luar kota, membuat kue dan lain sebagainya.

Umumnya untuk menyambut hari natal umat kristiani di Indonesia akan membeli baju baru, ibadah natal dan makan bersama kelurga tercinta. Jika di Indonesia, kumpul bersama keluarga adalah tradisi yang paling sering dilakukan. Bagaimana dengan negara-negara tetangga? Atau bahkan negara-negara di dunia? Bagaimana cara mereka merayakan natal?

Berikut 4 tradisi natal terunik yang ada di seluruh, tradisi-tradisi tersebut adalah:

1. Pohon Natal Terbuat Dari Pisang, India
India merupakan sebuah negara dengan iklim tropis, sehingga saat natal tiba umat kristiani di India sangat kesulitan menemukan pohon cemara untuk dibuat sebagai pohon natal. Walau begitu, bukan berarti mereka tidak bisa menikmati natal dengan pohon yang indah, pohon cemara ini diganti dengan pisang atau manga. Ssama seperti pohon natal pada umumnya, pohon natal yang terbuat dari pisang ini pun akan dihiasi dengan pernak-pernik natal unik, sehingga menambah keindahan untuk pohon natal buatan ini. Anda juga bisa mencoba cara ini, jika Anda ingin hal yang tidak biasa untuk pohon natal Anda kali ini.

2. Menghias Rumah Dengan Lentera dari Kertas, China
Sama halnya dengan negara lain, China pun merayakan Natal dengan sangat meriah. Umat nasrani di negara ini akan menghiasi rumah mereka dengan lentera yang terbuat dari kertas, bukan cuma itu mereka pun menghias pohon natal dengan rantai, lentera hingga bunga yang juga terbuat dari kertas.
Dan, pada puncak perayaan tahun barunya anak-anak dinegara ini mendapatkan baju baru, makanan yang mewah, dan juga menikmati permainan kembang api. Lukisan atau foto nenek moyang pun akan dipanjang juga, diruangan tamu setiap rumah.

3. Menggantungkan Boneka, Meksiko
Jika menurut Anda kedua negara diatas sudah cukup unik, tidak kalah unik pula perayaan natal di Meksiko. Negara yang berada di Amerika Tengah tersebut melakukan tradisi natal dengan menggantungkan boneka yang terbuat dari tanah liat, yang berisi hadiah. Nantinya orang-orang akan memecahkan boneka yang bernama piñata ini dan mengambil hadiah sebanyaknya-banyaknya. Tidak sampai disitu, orang Meksiko juga terkenal dengan festival natalnya yang dilakukan selama 9 hari 9 malam. Mungkin, Anda cukup tertarik mengikuti tradisi unik di negara yang terkenal dengan cabainya ini.

4. Menggunakan Kostum Unik, Kanada
Hampir sama dengan perayaan hallowen seperti biasanya, di Kanada tradisi natal di isi dengan menggunakan kostum nyentrik dan juga aneh. Tradisi ini diberi nama Mummering. Mereka yang ikut tradisi ini akan singgah di setiap rumah dan bertanya ‘apakah ada mummers disini?’, mummers adalah orang-orang yang ikut tradisi.
Bukan cuma bertamu saja, orang-orang akan bernyanyi dan menari menghibur pemilik rumah.

Nah, itu dia 4 tradisi natal paling unik di dunia. Apakah Anda tertarik untuk mengikuti berbagai tradisi unik di salah satu negara diatas? Coba saja, bisa jadi ini pengalaman paling menarik untuk Anda.

Leave a Reply

December 22, 2016

Posted In: Inspirational, Lifestyle, Must See

Tags: , , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2017 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami