Jangan Diabaikan, Berikut Ini Adalah Cara Mudah Merawat Karpet Dasar Mobil

Karpet Dasar Mobil
Image Source kiosban.com

Karena tak ada korelasinya dengan laju mobil, karpet dasar mobil seringkali luput oleh para pemilik mobil. Padahal kondisi karpet dasar mobil juga menjadi salah satu faktor penunjang kenyamanan bagi para penumpang sekaligus pengemudi di dalam kabin.

Setelah melewati musim hujan seperti sekarang ini, karpet dasar mobil biasanya akan terlihat sangat kotor, intensitas kotoran yang menempel bisa lebih banyak. Untuk itu karpet mobil harus sesegera mungkin dibersihkan atau dicuci. Jangan terlalu diabaikan, karena ternyata karpet dasar mobil juga bisa rusak, menurut beberapa bengkel mobil, harga untuk membersihkan sekaligus mengganti karpet dasar mobil cukup mahal, bahkan bisa mencapai 1,2 juta rupiah hingga Rp 7 juta.

Dengan harga tersebut untuk manfaat yang tidak terlalu besar tentu saja akan sangat menguras kocek anda, jadi baiknya bersihkan karpet dasar mobil anda mulai dari sekarang.

Caranya mudah kok, karpet dasar mobil biasanya dibuat menggunakan bahan sintetis. Beda dengan karpet tambahan yang terdapat diarea kaki. Fungsinya adalah untuk menampung kotoran yang jatuh di kabin. Jadi tak perlu repot dan menguras waktu dan tenaga anda, cukup dengan menyikat atau mencucinya dengan menggunakan alat bantu seperti sikat lembut, air hangat, hair dryer, dan shampoo.

Campurkan air hangat dengan shampoo, lalu kemudian sikat bagian-bagian dari karpet dengan menggunakan camupuran tersebut. Sikat dengan cara searah agar bisa hilang dan tersisih ke satu lokasi. Setelah itu bilas dengan air bersih dan keringkan dengan menggunakan hair dryer. Fungsi dari shampoo tadi adalah untuk merontokkan kotoran-kotoran yang menempel dan juga memberikan bau harum pada karpet dasar mobil anda.

Jika tidak ada shampoo anda juga dapat menggunakan sabun cuci atau sabun colek, usahakan sabun yang digunakan memiliki bau harum yang cukup. Tapi ingat, yang paling penting adalah tetap keringkan mobil anda dengan hair dryer usai dicuci. Jangan terburu-buru kembali memasang karpet tersebut ke dalam mobil, atau kelembaban di dalam mobil anda akan menimbulkan bau tidak sedap nantinya.

Selamat Mencoba !!!

 

Karpet Untuk Mobil
Untuk menambah kenyamanan dan keamanan pada mobil anda gunakan asuransi mobil, cek premi termurahnya disini (klik gambar)

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

April 2, 2015

Posted In: Automotive

Tags: , , , , , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami