Jurus Jitu Agar Klaim Asuransi Tidak Ditolak Perusahaan Asuransi

Terkadang segala cara dapat Anda lakukan supaya klaim anda tidak ditolak perusahaan asuransi. Tapi tahukah anda, perusahaan asuransi sebenarnya tidak mudah dikelabui jika anda menggunakan cara-cara “nakal” agar klaim anda diterima.

Sebagian besar penggendara mobil sering kali merasa tenang saat berkendara jika mereka sudah mengasuransikan mobil / kendaraan yang sedang mereka bawa. Malah, tak jarang mereka kurang hati-hati saat berkendara karena merasa sudah terproteksi.Padahal, tidak semua kerusakan kendaraan bisa di klaim begitu saja. Ada beberapa hal penting yang menjadi alasan mengapa klaim asuransi anda ditolak. Supaya klaim asuransi tidak ditolak, coba perhatikan hal-hal berikut.

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Klaim atas kerusakan mobil yang diakibatkan oleh pelanggaranlalu lintas.

Klaim anda akan sulit diterima bahkan bisa jadi ditolak jika anda terbukti melakukan pelanggaran lalu lintas. Pelanggaran lalu lintas karena kelalaian pengemudi misalkan karena pengendara melintasi jalur khusus transjakarta lalu terjadi tabrakan. Untuk itu, Anda sebaiknya harus extra hati-hati agar klaim asuransi tidak ditolak, jangan sampai saat anda melakukan pelanggaran lalulintas malah-malah terjadi kecelakaan.

Klaim atas kerusakan mobil yang disengaja.

Tindakan curang ini acap kali sering disalahgunakan oleh para pemegang polis. Tapi tunggu dulu, sebelum melakukan tindakan ini, pikirkanlah.. Perusahaan asuransi berhak meminta rincian kronologis kecelakaan yang terjadi. Perusahaan asuransi juga memiliki tim yang akan menganalisa jika terjadi suatu kejanggalan. Maka, jika alasan yang anda gunakan dinilai tidak masuk akal, klaim anda akan ditolak.

Kaim atas kehilangan mobil yang disebabkan oleh hipnotis atau mobil yang disewakan

Klaim anda akan ditolak mentah-mentah jika anda terbukti menyewakan kendaraan anda dengan pihak-pihak tertentu (secara ilegal). Perusahaan asuransi juga akan menolak klaim anda jika kehilangan mobil karena hipnotis. Hal ini memang wajar, perusahaan asuransi bisa saja menganggap anda bekerjasama dengan satu pihak tertentu untuk merencanakan skenario tersebut.

Klaim atas kejadian yang sudah melewati waktu yang telah ditentukan oleh perusahaan.

Jika anda ingin melakukan klaim, maka lakukanlah sesegera mungkin karena perusahaan asuransi memiliki jangka waktu tertentu yang diberikan kepada pemegang polis untuk mengurus klaimnya. Jika lewat dari batas waktu yang telah ditentukan, maka perusahaan asuransi akan menolak klaim tersebut.

Klaim tidak dilakukan dengan menyertakan kelengkapan dokumen.

Agar klaim asuransi tidak ditolak, sebelum melakukan klaim maka anda juga perlu melengkapi dokumen-dokumen yang diwajibkan pihak asuransi untuk mengajukan klaim. Biasanya syarat yang diperlukan adalah fotokopi KTP pemegang polis, STNK, SIM, dan surat keterangan dari kepolisian dimana terjadinya kecelakaan.

Related Post

Kalo Kamu Gunakan Jasa Cekpremi, Kamu Gak Perlu La... Sama Cekpremi, gak usah trauma lagi ... Asuransi adalah jasa finansial yang bukti keikut sertaannya hanya berupa kertas yang biasa disebut polis. ...
Tips Memilih Asuransi Mobil Terbaik Anda Image Source www.acc.co.id Demi keamanan dan kenyamanan Anda dan para pengguna jalan di sekitar Anda saat Anda melaju dengan mobil di jalan raya, ...
13 Hal Menarik Tentang Michael Jackson Lukisan Michael Jackson     Kisah para selebriti biasanya sangat menarik untuk diperbingcangkan, apalagi kalau berbicara tentang s...

Leave a Reply

September 15, 2014

Posted In: Tips & Tricks

Tags: , , , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2017 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami