Tips Memilih Asuransi Mobil Terbaik Anda

Image Source www.acc.co.id
Image Source www.acc.co.id

Demi keamanan dan kenyamanan Anda dan para pengguna jalan di sekitar Anda saat Anda melaju dengan mobil di jalan raya, sangatlah dianjurkan agar Anda memiliki asuransi mobil. Sehingga Anda dapat akan terhindar dari masalah-masalah yang tidak Anda inginkan, apalagi yang menyangkut pengeluaran dengan biaya yang cukup besar. Ikuti beberapa tips ini untuk membantu memilih jenis asuransi mobil yang Anda butuhkan.

Perhatikan clausa

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Secara umum terdapat dua jenis asuransi untuk mobil, yaitu total loss dan all risk. Total loss hanya akan mengganti biaya kendaraan yang hilang tersebut, sedangkan all risk mengcover kerusakan pada mobil saat Anda menabrak kendaraan lain dan juga pihak ketiga. Dengan nilai premi yang mungkin lebih tinggi, pada asuransi all risk Anda bisa saja menambahkan cover huru-hara, banjir, dan gempa bumi. Dan, beberapa perusahaan asuransi seperti ACA atau Garda OTO sudah dilengkapi dengan pelayanan mobil derek 24 jam, sehingga Anda bisa siap untuk dibantu kapan pun dan di mana pun Anda berada.

Hitung nilai premi dan discount

Saatnya memilih asuransi yang tepat untuk kendaraan Anda, perhatikan juga nilai premi dan potongan yang bisa Anda dapatkan. Sebagai contoh, untuk nilai premi all risk, berkisar dari 2,8 – 3,5 % dari nilai kendaraan Anda, dan biasanya Anda bisa mendapatkan potongan premi hingga 15 %. Namun perlu diperhatikan, apakah potongan harga tersebut mengurangi jumlah fasilitas yang mungkin Anda dapat? Kalaupun Anda mendapat premi yang murah, tetapi pada saat terjadinya musibah, asuransi pilihan Anda malah menyulitkan, bukankah sebaiknya Anda memilih yang (lebih) mahal namun memudahkan Anda?

Cek rekan bengkel

Setiap perusahaan asuransi mobil –di mana pun– telah memiliki hubungan kerja dengan bengkel body repair. Maka, pada saat Anda ingin melakukan klaim, pihak asuransi biasanya saja memberikan beberapa pilihan bengkel kepada pemegang polis. Mungkin sebaiknya, sebelum kendaraan Anda dimasukkan ke bengkel, tinjaulah terlebih dulu, dan cermati cara mereka bekerja serta kualitas pengerjaannya. Dengan demikian, maka setelah mobil ditinggal di sana untuk diperbaiki, Anda tidak akan merasa kecewa dengan hasilnya.

Cermati pengurangan nilai kendaraan

Bagi Anda yang ingin membayar dengan nilai premi yang lebih rendah, Anda juga dapat melakukan pengurangan nilai kendaraan hingga 5% dari premi yang ditawarkan. Namun, patut Anda perhatikan bahwa jika hal tersebut dilakukan –contohnya, saat kendaraan Anda tak bisa lagi diperbaiki atau hilang– nilai yang diganti dari perusahaan tersebut tetap sesuai berdasarkan kontrak di awal.

Kendaraan berumur 10 tahun. Bagi kendaraan yang sudah berumur 10 tahun atau lebih hanya bisa dicover dengan asuransi total loss. Asuransi all risk ini tidak berlaku untuk kendaraan tersebut. Nilai preminya berkisar dari 1,8- 2,2 %.

 

Asuransi Mobil Garda Oto
Dapatkan perlindungan maksimal dari asuransi mobil terbaik Anda disini (klik gambar)

Related Post

Banjir Datang ! Cek Resiko Banjir Polis Asuransi M... Jika terjadi hujan lebih dari satu jam di ibukota maka itu adalah sebuah tanda peringatan bahwa akan ada beberapa jalanan yang tergenang air. Jakart...
10 Tips Ideal Dan Pasti Aman Saat Berkendara Image Source Cekpremi.com Helm ataupun sabuk pengaman, Setiap akan keluar rumah, mayoritas pengendara akan menggunakan helmnya terlebih dahulu seb...
Syarat Pengajuan Asuransi Mobil Cekpremi Picture : Cara Daftar Cekpremi Nama Cekpremi di beberapa kalangan masyarakat mungkin sudah tidak asing lagi, ya Cekpremi merupakan sebuah portal pem...

Leave a Reply

May 26, 2015

Posted In: Tips & Tricks

Tags: , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2017 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami