Prosedur dan Syarat Klaim Asuransi Mobil

Klaim asuransi mobil

Bukan menjadi suatu hal yang tabu lagi terutama untuk orang-orang Jakarta, menyaksikan padatnya jalanan di semua sudut kota dengan kendaraan – kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum. Sekitar beberapa ratus ribu kendaraan keluar serta memadati jalanan untuk beraktivitas beberapa pengendaranya dari yang mau ke kantor, kesekolah maupun hanya untuk pergi berekreasi.

Dengan semakin padatnya jalanan ibu kota dengan kendaraan pribadi serta kendaraan umum lainnya maka akan makin banyak pula kemungkinan yang dapat diterima beberapa pengendara di jalan. Kemungkinan – kemungkinan yang mungkin berlangsung umumnya terjadinya kecelakaan pada kendaraan satu atau dengan yang lain, mengalami benturan dengan kendaraan lain, serta menabrak benda atau pohon di tepi jalan. Semuanya mungkin berlangsung bila jalanan semakin padat serta konsentrasi pengendara yang makin tak terkendali.

Sebelum peristiwa – peristiwa itu dapat menerpa Anda, ada baiknya anda disarankan untuk mendaftarkan kendaraan anda pada perusahaan asuransi swasta yang ada di Indonesia. Perusahaan Asuransi Mobil akan menanggung serta mengklaim semua kerugian yang dapat Anda terima dari musibah didalam perjalanan.

Berikut saya akan memberi salah satu manfaat bila Anda ikut asuransi mobil dari Autocillin :

1. Untuk mobil baru yang mengalami kecelakaan total pada 6 bulan pertama saat pertanggungan di beri penggantian mobil baru.

2. Pengurusan perpanjang STNK GRATIS.

3. Jaminan ganti rugi maksimal hingga Rp 2 juta pada kerusakan/kehilangan barang pribadi.

4. Bagi mobil yang alami kecelakaan keseluruhan akibat kecelakaan serta kehilangan bakal diberikan pergantian biaya transportasi sejumlah 0, 5% dari harga pertanggungan, maksimum Rp 5 juta.

5. Dukungan bengkel relasi dan garansi sepanjang 6 bulan untuk semua pengerjaan dan garansi keaslian suku cadang.

6. Fasilitas Derek GRATIS, memberi pergantian biaya ambulance maksimum Rp 300.000 per peristiwa.

7. Bantuan perbaikan GRATIS untuk kendaraan yang alami masalah ringan waktu berkendara di jalan.

Namun terkadang selalu saja ada masalah ketika kita ingin menikmati proses klaim, disini saya bakal memberi 3 panduan supaya sistem klaim Asuransi Mobil Anda cepat di proses :

1). Segera hubungi Asuransi mobil

Lekas hubungi perusahaan asuransi kendaraan mobil Anda bila terjadi suatu hal menerpa mobil Anda seperti mengalami aksi pencurian, kecelakaan lalu-lintas, dengan menghubungi asuransi mobil Anda dalam kurun waktu 3 x 24 jam melalui telpon, e-mail, sms, atau lebih baik segera ke alamat kantor asuransi terkait, katakan apa yang terjadi sejujurnya, apabila cepat melapor supaya semua untuk mengajukan klaim di setujui atau tak di tolak lantaran lambat memberi info lengkap. Lengkapi semua berkas pengajuan berkas klaim seperti pada polis asuransi.

2). Sertakan foto kendaraan Anda
Foto mobil Anda yang alami kerusakan akibat kecelakaan serta di rujuk ke bengkel resmi parner asuransi Anda, foto mobil sebagai tanda bukti mobil mengalami kerusakan atau kecelakaan.

3). Melapor ke pihak berwajib
Melapor ke pihak berwajib seperti kepolisian serta minta surat berkas kalau mobil Anda alami kecelakaan di lalu-lintas atau mobil hilang oleh aksi pencurian (umumnya kunci duplikat serta STNK harus harus ada untuk mengajukan klaim nanti apabila mobil ada yang mencuri sebagai berkas serta tanda bukti yang di berikanlah ke pihak asuransi) , berkas ini sebagai bukti kuat kalau Anda alami kecelakaan sesungguhnya.

Semoga informasi ini dapat membantu Anda dalam proses pengajuan klaim ke perusahaan asuransi mobil Anda, dan jangan lupa SIM Anda harus aktif pada saat proses klaim terjadi.

Jika Anda merasa artikel ini bermanfaat, mohon dibagikan kepada kerabat dan keluarga Anda.

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

September 19, 2016

Posted In: Automotive

Tags: , , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami