Sedang Mencari Kantor Baru? Intip Rekomendasi Coworking Space di Jakarta Ini Yuk!

Mei - 25
2021
Coworking space jakarta

Sedang Mencari Kantor Baru? Intip Rekomendasi Coworking Space di Jakarta Ini Yuk!

Menurut data Startup Ranking, jumlah startup di Indonesia mencapai 2.219 perusahaan di 2021. Dimana banyak yang masih menjadi rintisan startup dengan team yang kecil sehingga tempat kerja yang dibutuhkan juga tidak terlalu besar. Oleh karena itu, coworking space menjadi favorit banyak perusahaan kecil untuk memulai bisnisnya. Coworking space dinilai efisien dan nyaman dengan dukungan fasilitas lengkap, mulai dari wifi, meja kerja, ruang meeting, lounge, pantry, dan lainnya. Untuk yang sedang mencari kantor dengan harga affordable, berikut adalah rekomendasi coworking space Jakarta yang bisa dipilih.

7 Pilihan Coworking Space Jakarta

1. GoWork

GoWork

Menjadi salah satu pelopor coworking space, GoWork mengusung konsep Work and Play untuk menjaga work-life balance. Dimana pusat bisnis, hiburan, dan gaya hidup berada dalam satu tempat yang menyenangkan. Interior desain yang modern dengan fasilitas lengkap mendorong terciptanya kreativitas dan produktivitas para pekerja. Ruangan yang ditawarkan mulai dari hot desk, dedicated desk, private office, meeting rooms, event spaces dan community spaces. Untuk kisaran harganya mulai dari Rp 125 ribu saja lho dan bisa disewa harian atau bulanan. Saat ini telah ada 8 lokasi GoWork di Jakarta, yaitu di fX Mall, Pacific Place Mall, Setiabudi, Menara Rajawali, Chubb Square, Sahid Sudirman, Cityloft dan TCC Batavia One.

2. WeWork

wework coworking space jakarta

Berasal dari New York yang didirikan pada tahun 2010, kini WeWork telah memiliki ratusan lokasi yang tersebar di Amerika, Eropa, dan Asia, termasuk Indonesia. Fasilitas yang ditawarkan lengkap, cocok untuk startup yang mengusung konsep energik dan inovatif, mulai dari wifi cepat, meja yang nyaman, pantry lengkap, hingga community. WeWork juga biasanya jadi pilihan banyak pekerja startup ekspat, sehingga cocok untuk Anda yang ingin memperluas networking. Untuk pilihan ruangan, tersedia dedicated desk dan hot desk dengan harga affordable yang berlokasi di daerah SCBD, Kuningan, Setiabudi, dan Cilandak.

3. Apiary

Apiary Coworking

Untuk yang membutuhkan coworking space di daerah Jakarta Barat, Apiary bisa menjadi pilihan tepat. Ruangan di Apiary Coworking Space identik dengan desain ruangan yang ikoniknya yang dipenuhi dengan mural kreatif dan juga warna-warni. Selain menjadi tempat kerja, banyak lho event menarik yang diadakan di sini karena memiliki ruangan yang cukup luas dan mampu menampung puluhan orang. Untuk sewa ruangan kerja, harganya mulai dari Rp 100 ribu per 4 jam. Sementara biaya bulanannya mulai dari Rp 1.8 juta.

4. CoHive

cohive jakarta

Bisa dibilang saat ini CoHive adalah coworking space di Jakarta yang memiliki cabang paling banyak dan tersebar luas di seluruh Jakarta. Banyak startup dan perusahaan kecil yang memilih CoHive sebagai kantor karena lokasinya yang strategis dan fasilitas lengkap. CoHive menyediakan dua tipe ruang kerja, private space dan shared space. Untuk Anda yang berminat mencoba bekerja di sini, Anda cukup membayar mulai dari Rp 50 ribu per hari saja lho.

5. Koléga

kolega coworking space jakarta

Pilihan coworking space Jakarta lainnya adalah Koléga yang mengusung nuansa kafe. Pastinya konsep ini membuat suasana kerja lebih rileks dan nyaman. Cocok untuk para mudah kreatif yang ingin mengembangkan ide-idenya. Lokasinya berada di daerah-daerah strategis, seperti Tebet, Antasari, Senopati, Pancoran, yang dikelilingi dengan banyak rumah makan dan jajanan. Dijamin anti kelaparan! Harga sewanya adalah Rp 110 ribu per hari dan Rp 2.5 juta per bulan.

6. Wellspaces

wellspaces

Mau merasakan punya kantor di daerah SCBD? Wellspaces bisa menjadi pilihan tepat! Berlokasi di Equity Tower, Anda bisa menyewa ruangan kantor dengan pemandangan gedung-gedung tinggi mulai dari harga Rp 110 ribu per hari. Selain menyewakan meja, coworking space ini juga menyediakan ruang kantor yang bisa disewa per bulan lho. Selain SCBD, Wellspaces juga hadir di TB Simatupang, Kemang, dan Tokopedia Tower.

7. Conclave

conclave coworking

Lokasi coworking space ini sangat strategis, di Kebayoran Baru yang membuatnya cukup diminati. Ruangan yang ditawarkan berupa private office, virtual office, meeting room, dan coworking room. Untuk bisa kerja di sini, harga yang ditawarkan mulai dari Rp 100 ribu per hari hingga sewa bulanan Rp 2 juta per bulan. Penyewa bulanan mendapatkan keuntungan berupa akses ruangan selama 24 jam lho! Cocok untuk perusahaan yang membutuhkan layanan 24 jam untuk memantau layanannya. 

Mengapa Pilih Coworking Space?

Terbangun Komunitas. Biasanya coworking space memiliki agenda khusus untuk mempertemukan para penyewa, sehingga bisa terbaguan networking dengan para penyewa kantor lainnya. Cocok untuk yang ingin memperluas pertemanan maupun networking pekerjaan. 

Suasana Kondusif. Interior desain dan fasilitas lengkap membuat suasana kantor lebih kondusif sehingga ide dan kreatifitas semakin terasah. Bahkan, Anda juga berkesempatan berada di sekeliling orang-orang kreatif sehingga bisa menjadi lebih termotivasi.

Biaya Sewa Lebih Murah. Kalau menyewa kantor dalam satu lantai membutuhkan biaya banyak, coworking space menghadirkan pilihan harga yang affordable sesuai dengan ruangan yang dipilih. Jelas lebih murah ketimbang menyewa gedung atau ruko sendiri.

Representatif. Terletak di wilayah perkantoran di tengah kota yang strategis, hal ini bisa membangun image perusahaan menjadi lebih bonafit dan terpercaya lho di mata klien ataupun partner kerja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

asuransi properti cekpremi