Sebaiknya Hindari Hal Berikut Ini Saat Puasa

Puasa
Image Source cnnindonesia.com

Menjalankan ibadah puasa berarti anda tidak makan dan minum sejak terbitnya matahari, hingga terbenamnya matahari. Selama dalam menjalankan ibadah tersebut anda juga tidak lepas dari kesibukan akan rutinitas keseharian anda. Sudah pasti dibutuhkan kondisi fisik yang baik untuk menjalankan keduanya agar tidak mengganggu satu dengan yang lainnya.

Sejatinya untuk anda yang memiliki gaya hidup buruk, puasa dengan segala perencanaan yang telah anda tetapkan sebelumnya membantu anda mengarahkan kepada gaya hidup yang lebih baik. Jadi secara garis besar sebenarnya puasa mengajarkan anda melakukan gaya hidup sehat.

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Pada saat berpuasa anda hanya diperbolehkan makan dan minum saat sahur dan sepanjang waktu setelah berbuka, secara tidak langsung hal tersebut mengatur jam mkan anda menjadi lebih teratur. Belum lagi jika anda harus sahur maka setidaknya anda harus tidur lebih awal agar tidak kesiangan, lalu anda juga diajarkan untuk makan secukupnya pada saat berbuka.

Semua rutinitas selama menjalankan ibadah puasa tersebut akan berdampak positif pada kesehatan tubuh anda. Namun tentu saja untuk mencapai kondisi maksimal pada saat berpuasa ada beberapa hal yang harus dihindari. Beberapa diantaranya sangat berimbas pada kesehatan apabila terlalu sering dilakukan. Berikut ini adalah beberapa hal yang harus anda hindari selama berpuasa :

Belanja Makanan Dalam Jumlah Cukup

Agar tidak mubazir, sebaiknya hindari belanja makanan berlebihan. Ingat, selama bulan Ramadhan anda yang berpuasa hanya makan sebanyak dua kali sehari. Bukankah hal tersebut baik untuk melatih anda berhemat ? Jadi kurangi pengeluaran anda untuk membeli makanan yang berlebihan.

Jangan Nyemil

Jangan makan makanan yang tidak terlalu penting saat dan setelah berbuka puasa, misalnya nyemil di malam hari atau di waktu-waktu setelah anda sahur. Hal ini penting guna menghindari kagetnya sistem pencernaan anda.

Related Post

Kriteria Lampu Belajar Yang Baik Bagi Anak Image Source www.lazada.co.id Pencahayaan- Persyaratan penting untuk perlindungan mata. Faktanya membiarkan anak belajar di ruangan lain dengan...
Mau Nyetir Lebih Aman ? Kenali Cara Kerja Mobil An... Image source wantdrivinglessons.com Kenyamanan dan keamanan adalah prioritas utama pada saat seseorang berkendara, para pengendara mobil yang meng...
Stres Menerpa ? Berikut adalah Cara Menguranginya Image Source epilepsyu.com Hidup memang selalu akrab dengan masalah-masalah, tiap hari,tiap menit, bahkan tiap detik selalu saja masalah yang data...

Leave a Reply

June 18, 2015

Posted In: Health, Tips & Tricks

Tags: , , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2017 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami