Selain Indah Bunga Jenis Ini Bantu Anda Sembuhkan Penyakit

Bunga
Image Source dionis-print.com

Siapa yang tidak kenal dengan keindahan bunga mawar ? Atau siapa yang belum mengenal betapa cerianya warna bunga matahari ? Jika anda sama sekali tidak mengenal satu dari dua bunga cantik nan indah tersebut mungkin anda berasal dari planet lain di luar bumi. Selama ini orang-orang hanya mengenal mawar atau bunga-bunga lainnya berdasarkan keindahannya saja, bahkan di hari Valentine bunga mawar sering dijadikan sebagai ungkapan cinta seseorang kepada pasangannya karena keindahannya.

Banyak yang belum tahu bahwa selain indah, beberapa jenis juga bisa dijadikan sebagai obat untuk menyembuhkan penyakit. Bahkan mungkin bunga-bunga jenis ini bisa dijadikan sebagai pengobatan alternatif untuk menyembuhkan penyakit-penyakit yang selama ini anda menyerang kesehatan anda.

Cara mengkonsumsinya beragam, namun yang paling tepat adalah dibuat ramuan yang kemudian diminum, ada juga yang biasa digunakan dengan cara dibalur jika sakit yang diderita adalah penyakit luar. Jika anda ingin mencoba menyembuhkan penyakit dengan menggunakan bunga, berikut ini adalah jenis bunga yang dapat digunakan untuk menyembuhkan penyakit :

Mawar

Bunga yang dikenal dengan warnanya yang merah serta duri-duri tajam yang menyelimuti tangkainya ini ternyata bisa dikonsumsi. Tak lain dan tak bukan tujuannya adalah untuk mengobati penyakit seperti iritasi usus, kantung empedu, dan masalah hati.Biasanya mawar dikonsumsi dengan cara merebus mawat atau mengeluarkan ekstraknya, lalu kemudian diminum. Selain dapat menyembukan penyakit dalam tadi, ekstrak mawar juga dapat dijadikan sebagai minuman pembangkit mood.

Kelopak marigold

Marigold memang tidak setenar mawar, namun ternyata marigold tidak kalah dari mawar. Marigold sendiri lebih banyak digunakan untuk mengobati penyakit luar seperti kulit, atau selaput lainnya. Hal ini disebabkan kelopak marigold banyak sekali mengandung antiseptik dan anti jamur.

Dandelion

Tanaman yang sering kita temukan di film-film drama air mata Korea ini ternyata dapat menyembuhkan penyakit seperti anemia, penyakit kuning, serta dapat memurnikan darah. Jelas kandungan yang terdapat dalam dandelion ini dapat menyembuhkan penyakit yang berkaitan dengan darah.

Chamomile

Chamomile banyak kita temui dalam bentuk minyak, bunga yang banyak tumbuh di Jerman ini sering dijadikan sebagai obat sakit perut, menghilangkan gas di dalam usus, mengobati sariawan, mengobati luka bakar pada kulit, dan iritasi.

Krisan

Krisan atau banyak juga yang menyebutnya seruni memiliki khasiat untuk menghangatkan tubuh, caranya konsumsi krisan dengan cara di jus atau direbus untuk kemudian air rebusannya diminum. Selain itu, olesan bunga krisan juga dapat mengurangi pembengkakan dan kemerahan pada mata.

Bunga Matahari

Cerita bahwa hanya hamster yang mengkonsumsi bagian dari bunga matahari mungkin hanya dapat anda temui di film animasi Jepang saja. Karena faktanya, manusia pun dapat mengkonsumsi bunga matahari, hal ini tidak lepas dari manfaat yang diberikan oleh bunga matahari sendiri. Tidak hanya warnanya yang ceria dapat memanjakan mata namun bunga matahari juga dapat meredakan sakit tenggorokan yang menyiksa. Jadi, apabila anda terserang gangguang tenggorokan, maka cukup dengan ekstrak bunga matahari. Karena ia bersifat anti inflamasi yang dapat menyembuhkan penyakit yang menyiksa.

 

Bunga
Lengkapi perlindungan kesehatan anda dengan asuransi kesehatan . Cek premi termurahnya disini (klik gambar)

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

May 12, 2015

Posted In: Health, Tips & Tricks

Tags: , , , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami