Tips Mudah Membeli Rumah Yang Pas Untuk Karyawan

rumah untuk karyawanMemiliki rumah sendiri merupakan impian semua orang, karena selain bisa berinvestasi rumah bisa juga digunakan untuk berkumpul bersama-sama keluarga tanpa adanya beban sewa yang di tanggungkan kepada orang tersebut.

Bagi beberapa orang, rumah tidak perlu harus mewah ataupun besar yang terpenting hanyalah apabila rumah tersebut dapat memberikan sebuah kenyamanan dan kebahagian bagi penghuninya. Selain itu bisa juga sebagai tempat untuk beristrahat dan tenang dari penatnya dunia luar.

Akan tetapi, memiliki rumah sepertinya menjadi hal nomor 2 untuk segera di penuhi bagi banyak orang khususnya untuk mereka pekerja kantoran di kota-kota besar yang hanya memiliki gaji dibawah Rp. 5 juta saja. Rumah yang memiliki harga luar biasa mahal, membuat banyak pekerja kantoran yang pesimis untuk bisa memiliki rumah segera mungkin. Karena banyak yang lebih terfokus untuk mendahulukan kebutuhan sehari-hari dahulu daripada menabung untuk memiliki rumah. Memang keputusan mereka tidak dapat disalahkan, karena memang untuk sekarang ini kebutuhan pokok dan juga kebutuhan sehari-hari semakin melonjak tinggi dari waktu ke waktu.

Untuk anda karyawan kantor yang memiliki gaji seadanya, walaupun anda memiliki banyak hal yang harus anda biayai, berikut tips tepat yang dapat anda gunakan agar bisa memiliki rumah, caranya ialah sebagai berikut:

Beli Rumah Sesuai Kebutuhan dan Kemampuan
Ada baiknya jika anda ingin membeli rumah, usahakanlah untuk membeli rumah yang sesuai dengan gaji atau pendapatan anda. Jangan terlalu memaksakan ego anda untuk memiliki rumah yang besar dan mewah padahal apa daya dana tidak memadai, karena hanya akan menambah daftar utang anda sendiri. Yang terpenting sekarang ini ialah anda memiliki sebuah rumah yang bisa di jadikan sebagai investasi dan juga tempat tinggal yang nyaman dan aman.

Ajukan KPR
KPR adalah Kredit Pemilikan Rumah, dimana ada bisa mengkredit ketika ingin memiliki rumah impian tersebut. Dengan jaminan rumah dengan skema pembiayaan mencapai 90% dari harga rumah yang di beli tersebut. Jika anda ingin mengajukan KPR ada baiknya tidak memiliki hutang kartu kredit di salah satu Bank, karena dapat mempersulit anda untuk bisa mendapatkan KPR. Banyak kegunaan yang bisa anda dapatkan bila menggunakan KPR, selain lebih murah bisa juga dicicil sesuai dengan kemampuan.

Mulai Menabung dan Jangan Berutang
Mulai dari sekarang, tabunglah uang anda yang berlebih. Jangan menjadi orang yang terlalu konsumtif, sehingga membuat anda malah menambah daftar deretan utang. Perlahan-lahan lunasi utang anda, agar anda tidak dipusingkan dengan utang yang bertambah banyak karena ingin memiliki rumah.

Gunakan Asuransi Properti
Satu hal yang diperlukan seseorang ketika ingin memiliki rumah adalah memikirkan sebuah asuransi properti yang dapat menjamin perlindungan pada rumah mereka. Banyak keuntungan yang anda dapat dari asuransi properti, mulai dari perlindungan pada rumah anda jika mengalami kebakaran, gempa bumi, tsunami, longsor, pencurian dan resiko lainnya yang tidak disengaja oleh nasabah tersebut.

Jangan takut dengan harga premi yang ditanggungkan kepada anda, karena semua paket dan harga premi tersebut dapat anda pilih sesuai kebutuhan maupun kemampuan anda sendiri.
Gunakanlah sebuah asuransi properti untuk anda yang baru pertama kali memiliki rumah khususnya untuk anda pegawai kantoran, jangan sampai rumah anda yang telah anda idam-idamkan dari dulu menjadi musnah begitu saja karena anda tidak memiliki sebuah asuransi propert yang dapat memberi jaminan perlindungan keseluruhan bagi anda.

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

February 29, 2016

Posted In: Financial, Tips & Tricks

Tags:

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami