Question?

CEKPREMI / INFO / FAQ

Umum

Apa itu Cekpremi.com ?

Cekpremi.com adalah portal pembanding asuransi untuk asuransi mobil, asuransi motor, asuransi perjalanan, asuransi kesehatan dan asuransi properti. Di Cekpremi.com, Anda diberikan kemudahan melakukan perbandingan premi dan manfaat asuransi yang Anda butuhkan, membantu Anda melakukan pengajuan polis ke pihak asuransi yang Anda inginkan, membantu Anda saat terjadi proses klaim dan mengingatkan Anda akan jatuh tempo polis Anda agar Anda dapat melakukan perpanjangan polis sebelum jatuh tempo.

Apa peran Cekpremi.com dalam asuransi ?

Cekpremi.com berperan sebagai penyedia jasa keagenan bagi Anda yang membutuhkan Asuransi namun tidak ingin repot dalam proses pengajuan hingga klaimnya. Cekpremi.com merupakan solusi bagi Anda yang menghargai waktu dan menginginkan proses penjaminan asuransi via online namun tetap dapat memiliki buku polis (fisik) seperti pengajuan asuransi secara konvensional.

Apakah Cekpremi.com yang menerbitkan polis asuransi saya ?

Cekpremi.com bukanlah perusahaan asuransi, sehingga Cekpremi.com tidak dapat menerbitkan polis Anda melainkan polis Anda akan diterbitkan oleh perusahaan asuransi yang Anda pilih berdasarkan pengajuan melalui Cekpremi.com. Cekpremi.com membantu Anda dalam proses pengajuan, follow up perkembangan pengajuan, dan lain-lain. Polis yang terbit tentunya memiliki Kop Surat dan Blanko dari perusahaan asuransi yang Anda pilih, sehingga tidak ada modifikasi dari pihak Cekpremi.com untuk memanipulasi polis Anda. Dan Anda pun dapat melakukan pengecekan nomor polis langsung ke pihak asuransi sebelum melakukan pembayaran premi.

Apa bedanya saya mengajukan asuransi melalui Cekpremi.com dengan langsung ke perusahaan asuransi ?

Perbedaan yang Anda dapat rasakan adalah dari segi penawaran premi dan juga pelayanan yang kami pastikan berkualitas untuk Anda, tanpa adanya biaya tambahan apapun. Cekpremi.com memberikan Anda kemudahan dalam langkah memiliki asuransi dengan cara yang sangat menyenangkan, sehingga setiap keluhan yang Anda rasakan dapat Anda bagikan kepada Cekpremi.com dan mendapatkan perhatian khusus untuk ditindak-lanjuti ke perusahaan asuransi terkait.

Bagaimana prosedur pengajuan asuransi melalui Cekpremi.com ?

Pengajuan polis asuransi melalui Cekpremi.com dapat diproses dengan memenuhi langkah-langkah utama yang mengharuskan Anda memilih perusahaan asuransi yang ada atau ditawarkan di Cekpremi.com baik melalui website maupun melalui Insurance Specialist, kemudian Anda akan diminta untuk memasukan / memberikan data pribadi dan juga kelengkapan dokumen yang telah diinformasikan oleh Insurance Specialist / Administrasi / Informasi lainnya via Website / E-mail (jika ada) demi memenuhi persyaratan dokumen yang dibutuhkan oleh masing-masing perusahaan penanggung asuransi.

Bagaimana saya mengetahui bahwa saya, kendaraan, properti dan/atau perjalanan saya sudah terproteksi asuransi ?

Setiap pengajuan yang telah disetujui oleh Penanggung Asuransi, akan diterbitkan Cover Note / Soft Copy Policy yang berisikan informasi Anda dan Jaminan Anda di pihak Penanggung Asuransi, dan Anda memiliki Hak & Kewajiban untuk melakukan cross check nomor polis Anda ke call center pihak penanggung untuk membuktikan keabsahan polis tersebut.

Darimana potongan harga yang Cekpremi.com berikan ?

Cekpremi.com memberikan potongan harga dari hasil kerjasama dengan pihak asuransi, yang umumnya disebut komisi sebagai upah jasa memberikan jasa perantara bagi Anda dengan perusahaan asuransi, yang komisi tersebut tidak dibebankan kepada Anda melainkan kepada perusahaan asuransi, sebagaimana telah diatur oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dengan kata lain Cekpremi.com memberikan Anda bukan hanya pelayanan namun juga membagi hasil kerja Cekpremi.com kepada Anda.

Metode pembayaran apa saja yang dapat diterima oleh Cekpremi.com ?

Cekpremi.com dapat menerima pembayaran premi melalui Transfer Antar Bank dan juga melalui Kartu Kredit, metode pembayaran ini dapat diakses melalui dengan merchant-merchant yang telah terdaftar di website Cekpremi.com.

Bagaimana saya mengetahui bahwa buku polis asuransi saya sudah dikirim ?

Setiap aktifitas yang berkaitan dengan Anda selaku Pelanggan dari Cekpremi.com, akan selalu diinformasikan melalui E-mail, termasuk pemberitahuan pengiriman polis yang berisikan informasi waktu, jasa pengiriman (termasuk nomor resi pengiriman), dan juga alamat tujuan pengiriman buku polis yang sebelumnya telah disesuaikan dengan permintaan Anda.

Apabila dipertengahan periode polis asuransi berjalan saya terdapat perubahan / penambahan data, apa yang dapat saya lakukan ?

Terkait perubahan / penambahan data seperti penambahan atau pengurangan nama pemegang polis (jika lebih dari satu pemegang polis), nama pada STNK (sistem balik nama), perubahan / pembetulan Nomor Polisi, dan lain-lain dapat segera Anda informasikan kepada Insurance Specialist Cekpremi.com agar dapat membantu Anda memperbaharui data-data tersebut, dengan demikian Anda akan menerima Endorsement Policy atau Addendum Policy yang menjadi bukti pembaharuan data tersebut.

Apabila sewaktu-waktu unit kendaraan saya berpindah-tangan, apakah saya bisa mengajukan refund premi ?

Refund premi dapat dikondisikan apabila selama periode penjaminan polis asuransi kendaraan Anda tidak terdapat tindakan klaim atas apapun, yang kemudian refund premi tersebut akan dikurangi oleh biaya-biaya yang ada seperti biaya periode yang telah berjalan, potongan pajak, biaya administrasi, dan biaya cancel polis dari jumlah premi awal dan/atau yang masih tersisa. Adapun beberapa perusahaan asuransi yang tidak membenarkan adanya proses refund premi setelah polis asuransi Anda aktif. Setiap penolakan akan dilampirkan serta Surat Penolakan dari Penanggung Asuransi langsung, yang sifatnya diluar dari tanggung jawab Cekpremi.com sebagai jasa perantara.

Bagaimana prosedur perpanjangan polis asuransi ?

Setiap periodenya, Cekpremi.com akan melakukan reminder kepada Anda dalam kurun waktu sekurang-kurangnya 14 hari kerja sebelum polis Anda jatuh tempo untuk dapat dilakukan perpanjangan polis pada perusahaan asuransi yang sama. Setelah mendapat persetujuan Anda untuk melakukan perpanjangan polis, Cekpremi.com akan memberikan penawaran baru yang berisikan informasi terbaru terkait existing policy Anda, kemudian Anda diwajibkan melakukan sejumlah pembayaran premi yang telah diinformasikan terkait kebutuhan perpanjangan polis Anda, setelah proses pembayaran premi dilakukan, buku polis atau elektronik polis Anda akan segera dikirimkan ke alamat atau e-mail Anda.

Apa yang dimaksud dengan Apply Online ?

Apply Online adalah kemudahaan bagi Anda untuk mengajukan proses polis ke pihak asuransi dengan cara pengiriman foto-foto kendaraan berserta dokumen yang dibutuhkan melalui E-mail maupun Whatsapp Messanger, sebagai pengganti proses survey yang biasanya dilakukan oleh pihak asuransi.

Foto dokumen yang saya kirimkan dapat dianggap sebagai data yang sah oleh pihak asuransi dalam kurun waktu berapa lama ?

Setiap foto dari objek pertanggungan maupun dokumen administrasi lainnya, masing-masing memiliki waktu yang dianggap sah oleh pihak asuransi yaitu tidak melebihi 1 (satu) hari kalendar sebelum pengajuan dilakukan. Segala kerugian yang terdapat pada objek pertanggungan sebelum aktifnya masa penjaminan, maka akan dicatat sebagai klausula semula / pre-existing condition yang tidak dapat diproses klaim dikemudian hari, terkecuali terdapat kerugian baru diatas kerugian tersebut yang menyebabkan kerugian yang sudah ada sebelumnya tertutup dengan kerugian baru. Untuk pre-existing condition pada asuransi kesehatan, memiliki masa tunggu untuk jenis-jenis penyakit tertentu, sedangkan untuk penyakit kritis atau penyakit yang telah mengalami tindakan operasi, kemungkinan besar akan dicatat sebagai pengecualian dan tidak dapat dijaminkan oleh perusahaan asuransi.

Bagaimana polis saya dapat ditolak perusahaan asuransi ?

Pengajuan polis Anda dapat ditolak oleh pihak asuransi berdasarkan beberapa faktor yang diantaranya terdapat klausula semula pada objek pertanggungan Anda yang memiliki resiko tinggi untuk proses klaim, objek pertanggungan Anda tidak memenuhi standar yang telah ditentukan oleh Pemerintah dalam OJK, terbuktinya unsur manipulasi data yang Anda ajukan ke perusahaan asuransi, claim ratio Anda pada periode pertanggungan polis sebelumnya, segala unsur yang bertentangan dengan hukum yang berlaku, dan lain-lain. Segala bentuk penolakan dari perusahaan asuransi bukan menjadi tanggung jawab Cekpremi.com, namun Cekpremi.com akan tetap membantu Anda sebagai perantara agar menemukan win-win solution.

Sejak kapan kendaraan saya dapat dijaminkan oleh perusahaan asuransi (untuk asuransi mobil / motor) ?

Sejak semua dokumen yang dibutuhkan telah Anda lengkapi dan jatuh pada hari kerja bukan pada akhir pekan maupun hari libur nasional.

Apakah ada biaya tambahan untuk pelayanan yang Cekpremi.com berikan ?

Tidak ada biaya penambahan apapun yang Cekpremi.com bebankan kepada Anda, terkait pelayanan jasa perantara yang Cekpremi.com berikan untuk Anda. Semua imbalan jasa sudah diberikan oleh perusahaan asuransi sebagai tanda jasa ke Cekpremi.com yang telah menjadi agen perusahaan asuransi.

Klaim

Bagaimana prosedur pengajuan klaim asuransi melalui Cekpremi.com ?

Cekpremi.com memberikan layanan perbantuan monitoring klaim Anda secara cuma-cuma. Untuk klaim asuransi kendaraan, langkah-langkah yang harus Anda lakukan ialah melaporkan kejadian kerugian yang Anda derita kepada Divisi Klaim Cekpremi.com pada hari kerja dalam kurun waktu tidak lebih dari 5x24jam sejak kejadian terjadi. Kemudian Anda akan dibantu oleh Petugas Klaim Cekpremi.com untuk mengklarifikasi kejadian Anda, Anda juga akan diminta melampirkan sejumlah bukti foto kerugian kepada Divisi Klaim kami, yang kemudian diteruskan kepada pihak penanggung asuransi. Setelah itu dalam kurun waktu 2x24jam kerja, Anda akan dihubungi oleh Tim Surveyor dari Perusahaan Asuransi untuk membuat jadwal survey. Setelah survey dilakukan, Anda akan diberikan instruksi untuk melakukan klaim. Cekpremi.com akan tetap mendampingi Anda dalam hal monitoring klaim, untuk memastikan estimasi waktu pengerjaan klaim Anda dapat selesai tepat waktu dan memberikan hasil yang memuaskan. Untuk klaim non kendaraan, Anda akan tetap dibantu oleh Divisi Klaim Cekpremi.com dengan serangkaian instruksi yang dapat Anda ikuti dengan mudah. Cekpremi.com juga tetap membantu Anda melakukan proses monitoring dan follow up untuk memastikan klaim Anda terproses dengan baik dan memberikan hasil yang memuaskan. Dalam hal ini Anda diberikan kemudahan untuk melakukan follow up informasi klaim Anda karena Cekpremi.com mendedikasikan secara khusus sebuah Divisi Klaim untuk melayani Anda.

Apa saja persyaratan yang harus dipersiapkan untuk pengajuan klaim ?

  • Untuk Asuransi Mobil / Motor dengan Jaminan All Risk :
  • Anda diwajibkan memberikan pelaporan maksimal 5x24jam sejak kejadian terjadi, kemudian Anda diwajibkan juga melampirkan foto kendaraan (panel) yang mengalami kerusakan. Anda juga diwajibkan memberikan kronologi kejadian baik secara verbal (via telepon) maupun non-verbal (via e-mail). Jika terjadi pertanggungan TPL, Anda diwajibkan melampirkan nomor telepon pihak ketiga tersebut beserta dengan bukti kerusakan panel.

  • Untuk Asuransi Mobil / Motor dengan Jaminan TLO ;
  • Anda diwajibkan memberikan pelaporan maksimal 5x24jam sejak kejadian terjadi, dengan disertakan bukti lamporan kehilangan ke kepolisian setempat Anda mengalami kehilangan atau kecurian kendaraan, SIM pengemudi pada saat kejadian dan polis Anda. Selanjutnya Cekpremi.com akan melaporkan perihal tersebut kepihak penanggung, yang kemudian pihak penanggung akan melakukan pencarian kendaraan tersebut selama maksimal 90hari kalendar sejak laporan dicatat pihak kepolisian, apabila setelah melewati periode pencarian tersebut kendaraan tidak juga diketemukan, maka Anda akan mendapatkan penggantian baik sejumlah uang sesuai dengan harga kendaraan Anda pada saat kejadian (maksimum sesuai limit Harga Pertanggungan), maupun sebuah unit yang memiliki spesifikasi yang sama dengan kendaraan Anda sebelumnya.

  • Untuk Asuransi Properti :
  • Anda diwajibkan memberikan pelaporan maksimal 5x24 jam sejak kejadian terjadi, dengan bukti titik-titik kerugian Anda dalam bentuk foto, kwitansi-kwitansi pembelian barang atau properti Anda untuk menentukan nilai kerugian Anda, dan surat-surat dari pihak RT/RW dan Kepolisian setempat. Selanjutnya Cekpremi.com akan melaporkan klaim Anda ke pihak penanggung, yang kemudian Anda akan dihubungi oleh pihak penanggung untuk melakukan survey. Adapun beberapa kasus khusus yang memerlukan persyaratan dokumen klaim lebih rinci akan dijelaskan oleh Divisi Klaim dari Cekpremi.com setelah Anda melakukan pelaporan.

  • Untuk Asuransi Perjalanan :
  • Anda diwajibkan memberikan pelaporan maksimal 5x24 jam sejak kejadian terjadi. Kemudian Anda diwajibkan mengisi formulir klaim disertai dengan dokumen-dokumen pendukung seperti kwitansi, laporan kepolisian, tiket dan boardingpass. Penting untuk dicatat bahwasannya Tiket dan Boardingpass tidak boleh sampai hilang untuk dapat melakukan proses klaim ini.

  • Untuk Asuransi Kesehatan :
  • Anda diwajibkan untuk mengisi formulir klaim yang harus ditanda-tangani oleh pihak Rumah Sakit, dengan lampiran Diagnosa Awal, Diagnosa Akhir, Kwitansi Asli dari Rumah Sakit, Rincian Tindakan atau Obat-obatan yang Anda terima/konsumsi selama perawatan. Cekpremi.com akan membantu Anda dalam pemberian informasi pemenuhan segala persyaratan klaim Anda. Dalam kurun waktu 14 hari kerja sejak dokumen lengkap diterima oleh pihak asuransi, Anda akan menerima tanggapan dari proses klaim yang Anda ajukan. Segala penolakan yang dilakukan oleh pihak penanggung akan selalu dikeluarkannya Surat Penolakan, dan Cekpremi.com tidak memiliki tanggung jawab apapun terhadap keputusan tersebut sebagai jasa perantara.

Biaya Resiko Sendiri dibayarkan kepada pihak asuransi atau Cekpremi.com ?

Biaya Resiko Sendiri yang Anda harus bayarkan, akan langsung Anda bayarkan ke pihak bengkel maupun rumah sakit tempat Anda melakukan klaim.

Berapa lama proses klaim asuransi berlangsung ?

  • Untuk Asuransi Kendaraan :
  • etelah semua dokumen dan laporan diterima secara lengkap oleh pihak asuransi, maksimal 2x24jam kerja, pihak asuransi akan menghubungi Anda untuk mengatur jadwal survey, dan SPK akan terbit setelah proses survey dilakukan dalam kurun waktu maksimal 3x24jam kerja, dan estimasi pengerjaan klaim Anda sudah tertera dalam SPK tersebut.

  • Untuk Asuransi Properti :
  • Setelah semua dokumen dan laporan diterima secara lengkap oleh pihak asuransi, Anda akan menerima sejumlah penggantian (apabila klaim disetujui) dalam kurun waktu maksimal 21 hari kerja.

  • Untuk Asuransi Perjalanan :
  • Setelah semua dokumen dan laporan diterima secara lengkap oleh pihak asuransi, Anda akan menerima sejumlah penggantian (apabila klaim disetujui) dalam kurun waktu maksimal 21 hari kerja.

  • Untuk Asuransi Kesehatan :
  • Setelah semua dokumen dan laporan diterima secara lengkap oleh pihak asuransi, untuk jaminan Rawat Inap memakan waktu 14 hari kerja untuk pengolahan proses klaim Anda, sedangkan untuk jaminan Rawat Jalan memakan waktu 7 hari kerja untuk pengolahan data dari proses klaim Anda. Dalam beberapa kasus pengajuan klaim bisa memakan waktu lebih panjang dengan estimasi maksimal 45 hari kerja sejak dokumen lengkap diterima. Proses ini tidak memastikan proses klaim Anda diterima, proses ini hanya menentukan hasil akhir dari proses klaim Anda.

Untuk bengkel apakah bisa menggunakan bengkel resmi dimanapun ?

Selama bengkel yang Anda inginkan termasuk dalam list bengkel resmi rekanan dari pihak penanggung. Adapun beberapa bengkel yang Anda inginkan mungkin belum atau tidak terdaftar dalam list bengel resmi rekanan pihak penanggung, Anda tetap dapat melakukan pengajuan terlebih dahulu agar dapat dilakukan negosiasi oleh pihak asuransi ke bengkel tersebut. Penting untuk dicatat bahwa Anda telah memiliki fasilitas bengkel ATPM pada polis Anda sebelumnya.

Apa dapat melakukan klaim dengan sistem reimburse, jika bisa berapa lama prosesnya ?

Sistem reimbursement dapat diproses dengan melampirkan bukti SPK dari pihak bengkel, foto-foto panel kerusakan, laporan kronologi, surat dari kepolisian (jika dibutuhkan), dan lain-lain. Setelah semua dokumen lengkap diterima, maka penyelesaian klaim akan dilakukan maksimal 30 hari kerja.

Bagaimana Cekpremi.com membantu proses klaim saya ?

Cekpremi.com membantu Anda dalam proses monitoring dan follow up proses klaim yang telah dilengkapi sebelumnya, sehingga memastikan Anda memiliki kemudahan melakukan proses klaim tanpa harus repot-repot melakukan follow up berkala ke pihak Asuransi, karena Cekpremi.com yang akan memberikan Anda informasi terbaru terkait proses klaim yang Anda lakukan.

Berapa nilai yang akan saya dapatkan apabila terjadi klaim atas resiko TLO ?

Nilai pergantian mengacu pada nilai kerugian pada saat kejadian, dengan batas maksimum penggantian dari Harga Pertanggungan yang terdapat dalam polis Anda. Pihak asuransi akan menggantikan kerugian TLO Anda dalam bentuk sejumlah uang maupun penggantian unit yang memiliki kesamaan spesifikasi dengan unti yang dipertanggungan, dengan melihat mana proses yang lebih mudah dicapai dan berdasarkan persetujuan bersama. Harga Pertanggungan hanya akan menjadi batas tertinggi pergantian dari pihak penanggung, dengan acuan utama berdasarkan harga pasaran unit kendaraan Anda pada saat kejadian.

Pertanyaan Yang Sering Diajukan Di Asuransi Mobil

Apa yang dimaksud dengan Total Lost Only ?

Total Lost Only atau biasa disebut dengan TLO, adalah jaminan pada asuransi kendaraan roda dua atau lebih, atas kerugian yang Anda alami selama masa penjaminan asuransi dengan nilai kerugian sekurang-kurangnya 75% dari nilai kendaraan Anda, termasuk kerusakan total, hingga kehilangan kendaraan akibat pencurian.

Apa yang dimaksud dengan Comprehensive ?

Comprehensive atau biasa disebut dengan All Risk, adalah jaminan pada asuransi kendaraan bermotor roda dua atau lebih, atas kerugian yang Anda alami selama periode penjaminan asuransi dari kerusakan ringan hingga kerusakan total, termasuk kehilangan kendaraan akibat pencurian.

Apa yang dimaksud dengan Casco ?

Sebutan untuk kendaraan baik dari rangka, mesin dan body, semua sesuai dengan terbitan pabrik tanpa ada modifikasi.

Apa yang dimaksud dengan Total Sum Insured ?

Total Sum Insured (TSI) atau biasa lebih dikenal dengan Harga Pertanggungan, adalah harga kendaraan roda dua Anda pada saat ini, berdasarkan harga pasaran, dan salah satu penentuan besar nilai premi tahunan Anda nantinya.

Apa pengaruh Kode Plat Kendaraan pada premi ?

Kode plat nomor kendaraan Anda mempengaruhi persentase premi berdasarkan aturan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang dibagi berdasarkan wilayah yang dibagi menjadi 3 wilayah yaitu Wilayah 1 untuk Sumatera dan kepulauannya, Wilayah 2 untuk DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat, dan Wilayah 3 untuk selain wilayah 1 & 2.

Apa yang dimaksud dengan Loading Premi ?

Loading Premi adalah biaya perawatan tambahan untuk kendaraan yang berusia lebih dari 5 tahun (setelah melewati masa uji emisi) dan hanya berlaku untuk jaminan Comprehensive / All Risk.

Apa yang dimaksud dengan Own Risk ?

Own Risk (OR) adalah biaya pertanggungan pribadi atau biasa disebut dengan resiko sendiri atas kerugian yang terjadi pada kendaraan tertanggung. (Dulunya OR ini dihitung per titik, namun sejak 2014, sudah ditetapkan oleh OJK dengan menghitung OR berdasarkan perkejadian yang masing-masing adalah Rp. 300.000 untuk comprehensive dan min. Rp. 500.000 untuk TLO).

Pertanyaan Yang Sering Diajukan Di Perluasan Asuransi Mobil

Apa itu jaminan untuk Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga ?

Jaminan Tanggung Jawab Hukum Terhadap Pihak Ketiga ini memiliki sebutan lain yaitu Third Party Liability (TPL) yang dimaksudkan untuk menjamin tuntutan hukum (ganti rugi) atas kerusakan yang ditimbulkan oleh tertanggung.

Apa itu jaminan untuk Kecelakaan Diri Pengemudi & Penumpang ?

Disebut juga sebagai Personal Accident (PA) Driver dan Passangger yang merupakan jaminan santunan yang diberikan oleh tertanggung, apabila tertanggung mengalami cacat tetap maupun meninggal dunia akibat kecelakaan sesuai subjek asuransi yang dimiliki.

Apa itu jaminan untuk Kerusuhan & Huru Hara ?

Disebut juga jaminan SRCC (Strike, Riot, Civil Commotion) yang artinya pemberian jaminan kerugian yang diakibatkan dari Pemogokan, Kerusuhan dan Huru Hara. Jaminan ini diberikan atas kerugian yang diakibatkan tindakan oleh sekelompok orang (minimal 12 orang) demi menimbulkan suasana gangguan ketertiban, hingga keadaan di satu kota dimana sejumlah besar massa secara bersama-sama atau dalam kelompok-kelompok kecil menimbulkan suasana gangguan ketertiban dan keamanan masyarakat dengan rentan waktu sekurang-kurangnya 24 jam secara terus menerus selama terjadinya ketakutan umum dan menimbulkan terhentinya lebih dari separuh kegiatan normal di pusat kota tersebut.

Apa itu jaminan untuk Terorisme dan Sabotase ?

Disebut juga jaminan TS (Terrorism & Sabotage) yang artinya pemberian jaminan kerugian yang diakibatkan diakibatkan tindakan oleh sekelompok orang (minimal 12 orang) demi menimbulkan suasana ganggunan ketertiban, hingga keadaan di satu kota dimana sejumlah besar massa secara bersama-sama atau dalam kelompok-kelompok kecil menimbulkan suasana gangguan ketertiban dan keamanan masyarakat dengan rentan waktu sekurang-kurangnya 24 jam secara terus menerus selama terjadinya ketakutan umum dan menimbulkan terhentinya lebih dari separuh kegiatan normal di pusat kota tersebut.

Apa itu jaminan untuk Banjir ?

Kode plat nomor kendaraan Anda mempengaruhi persentase premi berdasarkan aturan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang dibagi berdasarkan wilayah yang dibagi menjadi 3 wilayah yaitu Wilayah 1 untuk Sumatera dan kepulauannya, Wilayah 2 untuk DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat, dan Wilayah 3 untuk selain wilayah 1 & 2.

Apa itu jaminan untuk Gempa Bumi & Tsunami ?

Jaminan atas Earthquake, Volcano Eruption, Tsunami (EQVET) ini adalah perluasan yang memberikan jaminan atas segala kerusakan yang diakibatkan dari dalam bumi. (bukan akibat kelalaian tertanggung)

Apa itu jaminan untuk Bengkel Resmi ?

Bengkl resmi / Authorized Workshop atau Agen Tunggal Pemegang Merk (ATPM) ini adalah fasilitas tambahan dari penanggung, untuk tertanggung yang menginginkan pelayanan bengkel resmi sesuai dengan merk kendaraannya.

Apa itu fitur ERA ?

ERA atau Emergency Roadside Assistance ini merupakan pelayanan yang diberikan untuk melayani tertanggung yang mengalami ganggunan ringan pada kendaraannya dan tidak memerlukan perawatan berarti di bengkel, seperti kunci yang tertinggal di dalam mobil, mati aki, dsb

Apa itu fitur Pick Up & Delivery Service ?

Layanan ini memudahkan tertanggung dalam melakukan proses klaim, dimana kendaraan tertanggung akan di jemput oleh pihak asuransi untuk dibawa ke bengkel dan akan diantar kembali ke tempat tertanggung pada saat klaim telah selesai dikerjakan.

Pertanyaan Yang Sering Diajukan Di Asuransi Kesehatan

Apa itu Pre Existing Condition & Waiting Period ?

Pre Existing Condition (PEC) diberlakukan atas semua penyakit yang telah ada sebelum Anda dijaminkan ke pihak asuransi. Penyakit yang dianggap sudah ada sebelum penjaminan ini termasuk penyakit bawaan sejak lahir, penyakit kronis (crytical illness), penyakit-penyakit yang pernah ditangani oleh kedokteran. Maka dengan adanya PEC, tertanggung akan dikenakan Waiting Period (masa tunggu penjaminan asuransi oleh penanggung) sekurang-kurangnya 12 bulan berturut-turut periode polis aktif. Adapun penyakit-penyakit yang dianggap exclusion (dikecualikan) dan tidak dapat dijaminkan oleh pihak asuransi.

Apa saja jenis jaminan yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi kesehatan ?

Adapun penjaminan yang ditawarkan oleh penanggung ialah dengan sistem Reimbursement (Tebusan) maupun Cashless (Menggunakan Kartu Keanggotaan). Tentunya, penjaminan Reimbursement lebih terjangkau preminya dibandingkan dengan penjaminan Cashless

Apa yang dimaksud dengan Ekses (Excess) ?

Ekses adalah biaya pertanggungan sendiri yang dibebankan kepada tertanggung, akibat dari kelebihannya biaya perawatan rumah sakit yang diluar dari limit pertanggungan yang dimiliki tertanggung.

Apa itu jaminan Rawat Inap ?

Jaminan Rawat Inap adalah fasilitas pertanggungan yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi untuk menjaminkan Anda sebagai tertanggung atas beban biaya perawatan yang Anda terima selama melakukan perawatan rawat inap di rumah sakit. Jaminan yang diberikan pihak asuransi memiliki batas pertanggungan per-hari / kejadiannya sesuai dengan produk yang Anda pilih pada awal pengajuan polis.

Apa itu jaminan Rawat Jalan ?

Jaminan Rawat Jalan adalah fasilitas pertanggungan yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi untuk menjaminkan Anda sebagai tertanggung atas beban biaya perawatan yang Anda terima selama melakukan perawatan rawat jalan di rumah sakit. Jaminan yang diberikan pihak asuransi memiliki batas pertanggungan per-hari / kejadiannya sesuai dengan produk yang Anda pilih pada awal pengajuan polis. Pada beberapa perusahaan asuransi, jaminan ini hanya berlaku untuk perawatan akibat kecelakaan.

Pertanyaan Yang Sering Diajukan Di Asuransi Perjalanan

Apa saja yang ditanggung dalam asuransi perjalanan ?

Jaminan asuransi perjalanan ini ditanggung oleh penanggung berdasarkan premi yang ditentukan dari destinasi yang dijaminkan oleh tertanggung. Asuransi Perjalanan menjaminkan segala hal yang merugian selama perjalanan yang dimulai dari gangguan saat pemberangkatan, pembatalan akibat sakit, delay saat transit, kerusakan bagasi, kehilangan dokumen dan barang pribadi, misconnections flight, tanggung gugat hukum di luar negeri, gangguan kesehatan (non pre-existing), biaya pengobatan di luar negeri dan di Indonesia, biaya akomodasi lainnya, kecelakaan, hingga kematian.

Penjaminan asuransi perjalanan dibedakan berdasarkan apa ?

Penjaminan asuransi perjalanan dibedakan berdasarkan daerah atau wilayah teritorial yang hendak Anda kunjungi seperti untuk wilayah seluruh Indonesia berarti penjaminan yang Anda pilih adalah Domestik, untuk wilayah Benua Asia penjaminan yang Anda pilih adalah Benua Asia, untuk penjaminan Visa Schengen berarti penjaminan yang Anda pilih adalah Benua Eropa atau Worldwide, begitu juga untuk benua lain seperti Afrika dan lain-lain. (untuk beberapa negara, memiliki persyaratan-persyaratan khusus terkait penjaminan asuransi perjalanan)

Dapatkah saya melakukan cancel refund untuk jaminan polis yang sudah saya beli ?

Pembatalan polis asuransi perjalanan yang sudah berhasil di issued tidak dapat di cancel refund, terkecuali disertai dengan surat penolakan dari Kedutaan Besar pada saat pengajuan Visa. Dan proses cancel refund tersebut akan dikenakan penalti yang berlaku seperti cancelation fees, adm fees, taxes fee, dan lain-lain.

Pertanyaan Yang Sering Diajukan Di Asuransi Motor

Apa saja yang dijamin oleh asuransi motor ?

Yang dijaminkan dalam asuransi motor adalah penjaminan Total Lost Only (TLO) yang dimana menjamin kerusakan kendaraan akibat kecelakaan minimum 75% dari kendaraan Anda, hingga kerugian total akibat kecelakaan serta kehilangan akibat pencurian.

Apa saja perluasan jaminan yang ditawarkan dalam asuransi motor ?

Perluasan jaminan dalam asuransi motor hanya tersedia dalam bentuk paket yang berisikan variasi dari Tanggung Jawab Hukum Terhadap Pihak Ketiga, Kecelakaan Diri Pengemudi dan Penumpang, Jaminan atas Banjir, Gempa Bumi, Kerusuhan dan Huru Hara.

Untuk jangka waktu berapa-lamakah premi yang saya bayarkan ?

Premi yang ditagihkan untuk pembayaran kepada Anda berlaku untuk periode 12 bulan polis aktif atau 1 tahun. Dapat diperpanjang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Pertanyaan Yang Sering Diajukan Di Asuransi Properti

Apa saja jaminan yang ditawarkan dalam asuransi properti ?

Dalam asuransi properti ditawarkan 2 paket penjaminan yaitu Property All Risk (PAR) dan Earth Quake, Volcano Eruption, Tsunami (EQVET). Dalam penjaminan polis PAR sendiri, terdiri dari jaminan utama untuk Kebakaran (FLEXAS), dan disertai dengan perluasan jaminan yang bersifat pilihan bagi Anda seperti jaminan Banjir (TSFWD), Kerusuhan & Huru Hara (RSMD/+CC), dan jaminan pendukung lainnya dalam perluasan Lain-Lain (Others). Sedangkan dalam polis EQVET, Anda dijaminkan untuk resiko Gempa Bumi, dan bencana alam lainnya yang berasal dari dalam bumi.

Apa itu FLEXAS ?

FLEXAS adalah singkatan dari Fire, Lightning, Explosion, Aircraft Damage and Smoke. Jaminan ini merupakan jaminan utama dalam Polis PAR, untuk menjamin kerugian atas properti Anda akibat Kebakaran, Sambaran Petir, Ledakan, Kejatuhan Pesawat dan Asap.

Apa itu TSFWD ?

TSFWD adalah singkatan dari Typhoon, Storm, Flood and Water Damage. Yang artinya memberikan penjaminan atas kerugian properti Anda akibat Angin Topan, Badai, Banjir dan Kerusakan Akibat Air lainnya.

Apa itu RSMD/+CC ?

RSMD adalah singkatan dari Riot, Strike, Malicious Damage, sedangkan CC berarti Civil Commotion. Perbedaan jaminan RSMD dengan RSMD+CC adalah tergantung pada perusahaan asuransi pemberi jaminan yang mampu menjamin dengan Civil Commotion atau tidak.

Apa itu Others ?

Others adalah penjaminan lain-lain sebagai pendukung dari perluasan jaminan RSMD/+CC dengan beragam jaminan yang dapat ditawarkan perusahaan asuransi penanggung (tergantung paket yang diberikan) seperti tanggungan kecelakaan diri penghuni, kerugian akibat tertabrak kendaraan (vehiclew impact), dan lain-lain.

Apa itu EQVET ?

EQVET adalah singkatan dari Earth Quake, Volcano Eruption and Tsunami. Yang merupakan polis terpisah dari polis PAR, untuk penjaminan khusus akibat kerugian yang disebabkan oleh bencana alam yang berasal dari dalam bumi.

Apa saja persyaratan agar properti saya dapat ditanggung oleh perusahaan asuransi ?

Persyaratan yang wajib dipenuhi agar properti Anda dapat dijaminkan perusahaan asuransi sebagai penanggung adalah ; properti/sekitar properti Anda harus tidak memiliki sejarah kerugian dalam kurun waktu 5 (lima) tahun terakhir, akses menuju properti Anda harus dapat dilakuin oleh Pemadam Kebakaran, properti Anda tidak berada dekat dengan sungai/kali dan sutet, jenis dan kegunaan properti Anda harus sesuai dengan penjaminan yang akan Anda ambil, properti tidak berada dekat dengan pasar tradisional. Adapun unsur persyaratan lainnya yang tidak disebutkan diatas mungkin saja diajukan oleh perusahaan asuransi, tergantung dari pengajuan dan paket yang Anda pilih.

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama, All Rights Reserved.
Server process time : 0.1032
seconds | DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami