10 Mainan di Era 90-an Yang Mengasikan Masa Kecil Anda

Kenangan mas kanak-kana memang tak akan pernah bisa kita lupakan begitu saja. Dari pertama masuk sekolah, bermain bersama teman-teman hingga pengalaman pengalaman lucu yang mungkin kalian lakukan semasa kecil kalian tak akan mudah terhapus dari memori pikiran anda begitu saja.

Bahkan mungkin ada beberapa dari kalian yang rindu akan permainan masa kecil kalian yang sekarang sudah semakin banyak ditinggalkan dan makin susah buat dicari keberadaannya. Beberapa jenis mainan itu akan kita bahas satu-persatu untuk menyegarkan kembali kenangan serta ingatan yang mungkin sudah bertahun-tahun terpendam dibagian paling dasar memori pikiranmu.

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

1. Yoyo Kayu

yoyo kayu
imagesource : hipwee

Umumnya terbuat dari kayu yang dibentuk bulat, lalu dikasih benang yang cukup tebal. Namun Yoyo di jaman sekarang diversikan dengan memakai lampu warna-warni di dalamnya.

2. Kapal Othok-othok

kapal
imagesource : alltoys

Kapal ini biasa terbuat dari lempengan seng, yang dibentuk menyerupai kapal, lengkap dengan nahkodanya, cerobong asap, bendera merah putih dan senapan mesinnya. Cara memainkannya cukup mudah. Tinggal meletakan kapal di atas air kemudian bagian tangki kapal di isi minyak tanah setelah itu nyalahkan sumbuh kapal dan kapal akan bergerak

3. Gansing Tradisional

gansing
imagesource : youtube

Biasanya terbuat dari kayu atau tanah lembung yang bagian bawahnya diberi kelereng. Trus cara memainkannya gulung bagian kepala gansing dengan tali, lalu lepaskan dengan cara ditarik di atas permukaan datar.

4. Bola Bekel

bola bekel
imagesource : gamedunia

permainan ini kalo di daerah jawa biasanya disebut dengan permainan gatheng atau bal centil. karena bolanya itu centil banget bisa lompat-lompat kesana-kesini. Untuk memainkan bola bekel ini biasanya memerlukan keterampilan khusus menangkap bolanya.

5. Congklak

congklak
imagesource : supindo

Meskipun terlihat simpel, sebenarnya permainan ini membutuhkan strategi dan kemampuan khusus dalam berhitung cepat untuk menghalang lawanmu. Biasanya maiinya menggunakan cangkang kerang atau bahkan dalam versi hematnya ada yang mengunakan batu kerikil.

6. Layang-layang

layang layang
imagesource : blokbojonegoro

Permainan ini biasa dimainkan oleh laki-laki sepulang sekolah bersama teman-teman , cari memainkannya mengandalkan angin yang bertiup agar layang-layang nya terbang tinggi dengan ikan betang sebagai pemegangnya.

7. Ular Tangga atau Monopoli

ular tangga
imagesource : absurdi

snakes_and_ladders_game_board_by_avaruusturri-d63fn1g

Permainan ini sangat populer bagi mereka yang ingin membunuh waktu luang mereka misalnya, bagi mereka yang sedang berpuasa. Apalagi dizaman dahulu waktu bulan ramadhan tiba, anak-anak sekolah libur selama satu bulan. Kedua permainan ini bisanya ada dalam satu paket hanya di bedakan di sisi karton saja,

8. Gimbot

gimbot
imagesource : hipwe

Mungkin ini adalah salah satu permainan favorit anak-anak tahun 90-an. Gimbot yang umumnya beredar dipasaran ini biasanya berbentuk persegi panjang dengan beberapa tombol pencet dengan jempol, permainan yang ada biasanya tetris dan tembak-tembakan.

9. Tamagotchi

tamagochi
imagesource : wikipedia

Tamagotchi adalah binatang virtual. Berbentuk bulat pipih kecil, dengan bagian kotak dibagian depannya. Dengan mainan ini kamu bisa mengadopsi binatang kesayangan, seperti kelinci, ayam bahkan dinasaorus. Permainan ini bersal dari negari jepang.

10 Nintendo dan Sega

nintendo
imagesource : week

Kedua mainan ini adalah mainan paling mewah pada zamannya. Udah bisa liat games dengan layar besar, sudah berwarna walau hanya 8-bit dan permainnya banyak pula. bentuk kaset nintendo dan sega gede dan tebal.

Itulah tadi mainan-mainan anak di tahun 90-an yang mungkin bisa mengingatkan ingatan anda bersama teman-teman terdekat anda.

mainan
Sama Cekpremi, gak usah trauma lagi …

 

 

 

 

 

 

Related Post

Leave a Reply

October 18, 2015

Posted In: Hot News

Tags: , , , , ,

Leave a Comment

Popular Post

Latest Post

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2017 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami