5 Tips Perawatan Kulit Buat Kamu Para Perokok

Tips perawatan kulit
Image Source borisakunin.livejournal.com

Ada banyak dampak negatif yang disebabkan oleh asap rokok bagi kesehatan tubuh kamu. Berbagai macam penyakit mengintai para perokok. Tidak hanya itu, merokok juga bisa berdampak buruk bagi penampilan kamu.

Penampilan dalam konteks ini menyangkut hal bagaimana pandangan orang lain terhadap kamu. Mungkin secara langsung tidak dapat langsung terlihat, namun seorang pakar kesehatan kulit Dr. Emily Wise menyatakan ternyata merokok juga memiliki dampak buruk untuk kulit kamu. Dr. Emily Wise yang juga seorang ahli dermatologis tersebut membeberkan 5 bahaya merokok untuk kulit seperti yang dikutip dari nymag berikut :

  1. Rokok dapat mengambil oksigen dari kulit.
  2. Membuat rusak pembuluh kapiler dan melebarkan pembuluh darah yang menyebabkan tone kulit tidak rata dan menyebabkan kulit memerah.
  3. Merokok dapat membuat kolagen dan elastin yang adalah intisari dari kemudaan kulit, hilang lebih cepat.
  4. Gerakan mengisap rokok dapat membuat area kulit di sekitar mulut dan alis Anda menjadi lebih keriput.
  5. Merokok juga dapat mengurangi kadar vitamin A di kulit yang menyebabkan kulit menjadi kering.

Dengan sedemikian banyaknya efek negatif dari merokok tersebut tetap saja para perokok kesulitan untuk segera berhenti merokok. Karena memang zat nikotin yang terkandung dalam rokok yang mengikat para perokok tersebut untuk tidak dapat meninggalkannya begitu saja. Nah, buat kamu yang ingin kulit kamu tetap terawat sambil menunggu kamu berhenti merokok, berikut ini adalah tips mudah perawatan kulit untuk para perokok.

Gunakan sunblock

Sebenarnya untuk kamu yang perokok atau tidak rasanya perlu menggunakan sunblock dengan SPF30. Bahan-bahan yang terkandung dalam sunblock mampu mencegah agar kulit tidak semakin memburuk.

Aplikasikan Serum Antioksidan

Coba gunakan serum antioksidan yang bias melindungi kulit dari dampak radikal bebas yang dibawa oleh asap rokok. Akan lebih baik jika kamu gunakan serum yang berbeda di pagi dan malam hari, untuk pemakaian, kamu dapat gunakan serum tersebut sebelum menggunakan tabir surya. Dengan begitu kolagen pada kulit kamu akan lebih terisi.

Gunakan Retinol

Untuk meningkatkan kadar vitamin A pada kulit kamu, cobalah gunakan retinol pada malam hari. Karena regenerasi kulit biasanya terjadi pada malam hari.

Pakailah Pelembab

Dampak dari penggunaan retinol adalah bisa menyebabkan kulit kamu kering, untuk menghidrasi kembali kulit kamu, gunakanlah pelembab.

Cuci muka dua kali sehari

Kulit yang terpapar oleh asap rokok pori-porinya akan tertutup, jadi cucilah wajah kamu minimal dua kali sehari. Akan lebih baik jika kamu juga menggunakan pembersih wajah yang mengandung glycolic acid yang dapat mempercepat regenerasi sel.

 

Perawatan Kulit
Lindungi kesehatan anda dari resiko penyakit dengan asuransi kesehatan. Cek premi termurahnya disini (klik gambar)

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

October 6, 2015

Posted In: Health

Tags: , , , , , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami