Alasan Konyol Mengapa Orang Enggan Menggunakan Asuransi Kesehatan

Asuransi Kesehatan
Image Source gettingmoneysmart.com

Kesadaran masyarakat Indonesia akan pentingnya asuransi masih rendah, dari jumlah 240 juta jiwa penduduk Indonesia baru sekitar 18% atau sekitar 43,2 juta jiwa saja yang mengerti dan memahami asuransi. Mungkin rendahnya kesadaran masyarakat Indonesia ini disebabkan oleh lemahnya literasi dan edukasi terkait pentingnya menggunakan asuransi, nemun terlepas dari hal tersebut memang masih langka orang yang sadar akan resiko-resiko fatal yang bisa membahayakan dirinya.

Salah satu pasar asuransi yang besar di Indonesia adalah asuransi kesehatan, selain besar asuransi kesehatan juga bisa dibilang asuransi yang paling utama bagi seseorang. Bagaimana tidak ? Asuransi kesehatan amat dibutuhkan karena resiko datangnya penyakit kecil hingga yang kronis tidak bisa dideteksi atau diprediksi sebelumnya. Namun masih saja ada beberapa orang yang enggan menggunakan asuransi kesehatan, alasannya sangat beragam, bahkan beberapa diantaranya sedikit terdengar konyol.

Berikut adalah alasan mengapa orang enggan menggunakan asuransi kesehatan :

Terbebani Dengan Premi Bulanan

Asuransi Kesehatan
Image Source inhabitots.com

Masih saja ada orang yang menganggap premi yang dibayarkan untuk asuransi kesehatan adalah beban, padahal kalau dilihat dari manfaatnya besar sekali yang akan di dapatkan nanti. Percaya atau tidak dalam pengeluaran bulanan anda, pastinya ada beberapa pengeluaran yang terpakai untuk hal yang gak penting-penting amat.

Coba sekali lagi analisa keuangan anda, masukkan daftar biaya premi bulanan asuransi kesehatan ke dalamnya. Atau jika anda keberatan dengan biaya bulanan pihak asuransi juga menyediakan sistem pembayaran tahunan, biasanya mereka akan memberi harga yang lebih murah ketimbang biaya premi bulanan.

Buang-buang Uang

Asuransi Kesehatan
Image Source imgarcade.com

Ikut asuransi atau pergi ke kelab malam, mana yang lebih membuang-buang uang ? Jika anda mendengar kalimat “membuang-buang uang” maka maknanya adalah anda mengeluarkan keuangan anda untuk hal yang percuma, tapi tentu hal tersebut harus direvisi ulang bila ditujukan untuk biaya asuransi kesehatan. Sekali lagi coba bayangkan berapa besar biaya operasi jika nanti (maaf) anda terserang penyakit yang penyembuhannya membutuhkan operasi, biaya operasi paling kecil saja bisa mencapai 1 juta rupiah. Belum lagi biaya penyembuhannya pasca operasi.

Jika anda gunakan asuransi kesehatan, maka semua biaya pengobatan yang membutuhkan operasi akan ditanggung, atau minimal 75 persenya akan menjadi tanggung jawab pihak asuransi. Jika anda sudah membaca poin ini, maka saatnya pengeluaran uang anda untuk pergi ke kelab malam, separuhnya digunakan untuk asuransi kesehatan, karena akibat terlalu sering keluar malam bisa saja anda terserang penyakit.

Alergi Terhadap Agent Asuransi

Asuransi Kesehatan
Image Source accidentshappenatty.com

Tidak ada kata lain selain menyebalkan yang bisa disematkan kepada agent asuransi, mengapa bisa menyebalkan ? Bayangkan saja untuk menawarkan produk asuransi yang mereka jual, kalimat-kalimat yang hiperbolis pun dilantunkan, dan membuat anda berpikir bahwa produknyalah yang terbaik. Sering terjadi kesalahpahaman mengenai produk asuransi yang dijual oleh agen, hal tersebut bisa ditemukan pada saat si pemegang polis hendak mengajukan klaim. Karena buaian janji manis sang agen asuransi, si pemegang polis merasa dirugikan karena jumlah klaim tidak sesuai dengan apa yang dijanjikan oleh agen tersebut.

Akan tetapi hal tersebut bukan jadi alasan untuk anda enggan menggunakan asuransi, di era yang serba canggih ini ada banyak cara anda mendapatkan asuransi tanpa harus menatap mata nanar sang agent yang bisa menaklukan anda. Sekarang sudah ada portal asuransi online cekpremi.com, disini anda bisa bebas memilih asuransi yang cocok untuk anda tanpa harus bertemu dengan agent. Selain itu cekpremi juga membantu anda memilih asuransi yang sesuai dengan kebutuhan anda.

Masih Muda dan Sehat

Asuransi Kesehatan
Image Source esbtrib.com

Bagaimana kalo alasan di atas diubah menjadi muda, sehat dan sukses ? Ketahuilah, alangkah indahnya hidup jika anda sukses di masa muda, dan semua apa yang anda raih sesuai dengan kenyataan. Namun masa muda bukan berarti sebuah jaminan jika anda jauh dari penyakit-penyakit yang membahayakan. Jika anda sudah sukses di masa muda, tentu anda tidak ingin ada suka cita tersebut menjadi duka cita. Jangan sampai kesuksesan anda hilang karena keuangan anda goyah karena biaya pengobatan rumah sakit yang mahal, atau mungkin hal tersebut menjadi halangan anda untuk menggapai kesuksesan.

Jadi tunggu apalagi ? Segera amankan itu semua dengan menggunakan asuransi kesehatan.

 

asuransi Kesehatan
Cek asuransi kesehatan terbaik anda mulai dari harga termurah (klik gambar)

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

March 26, 2015

Posted In: Features, Intermezzo

Tags: , , , , , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2017 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami