Asuransi Mobil, Bentuk Kedewasaan Pemilik Mobil

Asuransi Mobil
Image Source beritaenam.com

Di zaman serba modern ini, apa yang tidak ingin dimiliki manusia. Sejatinya karena semua fasilitas meningkat maka kebutuhan primer manusia pun bertambah, muncul satu per satu. Awalnya manusia hanya butuh papan, sandang, dan pangan lalu kemudian kecanggihan teknologi mendatangkan benda-benda yang menghasilkan simbiosis parasitisme. Karena kenyataannya hanya tiga kebutuhan primer tadi yang benar-benar dibutuhkan manusia.

Awalnya hanya papan (rumah) yang dibutuhkan manusia, namun sejak Philio Farnsworth menemukan sebuah kotak kecil yang disebut televisi kontan rumah tanpa televisi bagai seorang tukang cukur tanpa gunting rambutnya, seolah-olah televisi adalah pancang dari fondasi-fondasi tiang rumah.

Tidak hanya kebutuhan di dalam rumah, dalam urusan transportasi pun tidak kalah ruwetnya. Jika anda faham akan kemacetan yang terjadi di Jakarta maka akan sependapat dengan apa yang disampaikan. Sekarang banyak orang yang berlomba-lomba mempunyai kendaraan pribadi yang paling keren sekaligus, tak mereka pedulikan berapa harganya yang penting status sosial terangkat.

Sehingga mengkoleksi kendaraan pribadi menjadi gaya hidup tersendiri, bahkan beberapa orang diantaranya menjadikan hal tersebut sebagai passion mereka. Pertanyaanya adalah seberapa dewasanyakah orang-orang yang memilih membeli hingga memiliki kendaraan keren nan mewah tersebut, misalnya para pemilik mobil mewah, yang menjadikan mereka keren bukan seberapa mahal tunggangannya tapi seberapa dewasakah mereka memanfaatkan tunggangannya.

Kedewasaan bisa dibagi menjadi dua poin, yang pertama adalah cara mereka mengendarai dan yang kedua adalah seberapa jauhkah mereka berpikir mengenai hal-hal mendasar dan prosedur kepemilikan kendaraan mereka tersebut.

Baiklah untuk poin yang pertama adalah dari cara mengendarainya. Mobil mewah biasanya terlihat sangat sporty, ada paradigma bahwa akan sangat disayangkan jika kita mengendarainya dengan kecepatan rendah. Jadi untuk menonjolkan kegarangannya, mereka para pemilik mobil mewah biasanya memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi, namun bukan hanya itu banyak dari pemilik mobil mewah juga berkendara dengan sangat ugal-ugalan.

Berikutnya yang kedua adalah cara mereka berpikir mengenai hal-hal dasar dan prosedur kepemilikan. Kasus terakhir yang membuat heboh jagat Indonesia beberapa pekan lalu adalah tentang para pemilik Lamborghini yang ternyata surat menyuratnya tidak lengkap. Ini jelas sudah melanggar peraturan, bahkan dalam segi hukum sekalipun. Sudah lama beberapa kaum sosialita di Indonesia memiliki beberapa mobil mewah, namun baru akhir-akhir ini diketahui bahwa persyaratan secara administrasi belum dilengkapi.

Sepatutnya kita sebagai masyarakat menyadari bahwa kedewasaan dalam hal kepemilikan barang-barang mewah termasuk mobil mewah di dalamnya sangat penting. Hal ini juga sangat berkaitan mengingat ada aturan terkait yang harus ditaati oleh para pemiliknya. Jadi disitulah titik dimana status sosial seseorang terangkat, karena ketaatannya pada peraturan, bukan perhitungan secara materi.

Untuk yang terakhir, kedewasaan juga bisa dilihat dari pola pikir yang visioner. Peluang memiliki, menyimpan, dan menggunakan selalu berbanding lurus dengan resiko yang ada. Sejatinya para pemilik kendaraan tersebut harus memikirkan resiko apa yang bisa menimpa mobil miliknya dan kemudian apa yang harus dilakukan untuk menanggulanginya.

Agak sulit memang jika kita menjaganya dengan memberikan perlindungan secara badaniyah, namun yang paling penting adalah bagaimana cara mengalihkan resiko-resiko tadi agar tidak membuat kantong anda bolong.

Jadi sisi finansialnyalah yang harus terlindungi. Nah, menyoal perlindungan finansial maka sangkut pautnya adalah asuransi. Tidak ada perlindungan finansial dari benda apapun yang anda punya kecuali dengan menggunakan asuransi, dan khusus mobil mewah anda akan tampak lebih prestis lagi bila anda gunakan asuransi mobil.

Manfaat yang diberikan asuransi mobil terhadap kendaraan anda sangat cukup untuk melindunginya dari berbagai resiko yang dapat menimpanya, termasuk beberapa tambahan yang akan mempertebal proteksi tersebut.

Jadi, mulai sekarang berdewasalah dengan pemikiran-pemikiran serta sikap yang tidak merugikan orang lain serta patuh terhadap peraturan. Selain itu kedewasaan juga bisa dilihat dari bagaimana seseorang mengutamakan mana yang lebih ia butuhkan.

 

Asuransi Mobil
Yukk pilih asuransi mobil terbaik anda disini (klik gambar)

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

June 15, 2015

Posted In: Automotive, Inspirational

Tags: , , , , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2017 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami