Asuransi Motor Perlindungan Sepeda Motor Paling Lengkap

Asuransi Motor
Image Source rmjmarket.com

Bicara tentang mayoritas pengguna jalan raya, maka apa yang terpikir dalam benak anda ? Mobil? Sepeda ? Bisa jadi benar, mungkin juga bisa jadi salah. Karena saat ini jumlah pengguna jalan terbanyak adalah sepeda motor.

Tidak percaya ? Menurut data statistik yang dikeluarkan oleh Korps Kepolisian Negara Republik Indonesia pada tahun 2013 ada sebanyak 86,253 juta unit sepeda motor yang lalu lalang setiap harinya di jalan-jalan di Indonesia.

Jumlah tersebut menjadi yang terbanyak pertama setelah diposisi kedua di tempati oleh mobil yang jumlahnya mencapai 77,775 juta unit. Bisa dibayangkan bagaiman sesaknya sepeda motor menjejali setiap sudut-sudut jalanan di Indonesia, terutama di Jakarta.

Lalu dengan jumlah yang begitu banyak, bagaimana dengan kondisi keamanan yang di dapatkan oleh para pengendara sepeda motor ? Hal-hal yang dapat mengganggu kondisi keamanan sepeda motor bisa dibagi menjadi dua bagian, yang pertama adalah kecelakaan, dan yang kedua adalah kriminalitas.

Dari sisi kecelakaan dapat dilihat dari jumlah sepeda motor yang lalu lalang setiap harinya di jalan-jalan. Menurut data statistik saja pada tahun 2013 jumlah kecelakaan di jalan raya yang melibatkan sepeda motor mencapai 70 persen, dan merenggut lebih dari dua puluh ribu korban jiwa. Jumlah tersebut bisa dibilang cukup tinggi meski, menurun jika dibandingkan dengan tahun 2010 yang mana mencapai lebih dari tiga puluh ribu korban jiwa.

Lalu dari sisi yang kedua yaitu kriminalitas, sepeda motor merupakan makanan empuk bagi para penjahat kelas teri. Selain sering dijumpai dalam kesempatan yang memadai, sistem pengamanan sepeda motor merupakan yang paling lemah dari kendaraan bermotor lainnya. Selain itu, fokus pengendara motor yang sedang mengendarai sepeda motornya mudah sekali goyah bila tiba-tiba terjadi perampokan di tengah jalan.

Rasanya tak perlu lagi menggunakan data statistik untuk menggambarkan seberapa mengerikannya angka kriminalitas terhadap sepeda motor di jalanan. Berita kehilangan sepeda motor bahkan dapat kita lihat langsung di TKP mengingat begitu banyaknya kasus pencurian sepeda motor.

Masih hangat beberapa bulan lalu maraknya begal motor sadis yang tak segan melukai korbannya mengekspansi sudut-sudut jalan, dan berpendar dalam kegelapan yang kemudian siap menyerang anda. Cukup mengerikan bukan ?

Dengan resiko yang terbilang banyak tersebut bukan berarti anda harus berkecil hati dan mulai meninggalkan sepeda motor anda. Karena dari setiap masalah pasti ada jalan keluarnya, hidup tidak pernah sesempit itu. Sekarang sudah pengamanan seperti kunci tambahan untuk mengamankan sepeda motor anda agar tidak kemalingan, atau anda juga dapat menambahkan alarm anti maling yang sekarang sudah dijual bebas di toko-toko yang menjual spare part sepeda motor.

Akan tetapi perangkat keamanan tersebut hanya dapat mengamankan sepeda motor anda dari pencurian, lalu bagaimana jika anda sedang di jalan dan tiba-tiba terjadi aksi begal atau perampokan ? Solusi terbaik untuk mengatasi itu semua adalah dengan menggunakan asuransi motor, tidak beda jauh manfaatnya dengan asuransi mobil, hanya saja asuransi motor hanya memberikan penggantian jika terjadi kerusakan atau kehilangan sebesar 75 persen, atau yang menyebabkan sepeda motor sudah tidak bisa lagi dugunakan dan rusak total.

Asuransi motor akan memberikan penggantian finansial anda jika terjadi resiko yang sudah disebutkan tadi terhadap sepeda motor anda. Termasuk jika terjadi aksi begal, hal ini dikarenakan penyerahan sepeda motor kepada begal tersebut dilakukan dengan paksaan serta ancaman kekerasan. Tidak hanya tindak kriminal saja, pada saat terjadi kecelakaan hebat yang menyebabkan kerusakan pada sepeda motor anda hingga 75 persen, pihak asuransi juga akan memberikan penggantian berupa sejumlah uang sesuai dengan harga beli sepeda motor anda.

Premi asuransi motor cukup terjangkau, harga minimalnya saja bisa menyentuh 50 ribu rupiah, sedangkan yang tertingginya tidak akan melewati batas satu juta rupiah. Jadi rasa-rasanya harga sepeda motor yang anda miliki lebih mahal ketimbang asuransinya. Karena semakin besarnya tingkat resiko terhadap sepeda motor sudah saatnya anda gunakan asuransi motor mulai dari sekarang.

 

Asuransi Motor
Cek premi termurah asuransi motor anda disini (Klik Gambar)

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

May 21, 2015

Posted In: Automotive, Features

Tags: , , , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami