Syarat Menjadi Nasabah BCA Prioritas dan Keuntungannya

BCA Prioritas

Bank dikenal sebagai tempat untuk menyimpan uang sebagai tabungan. Pada perkembangannya, bank menawarkan banyak pilihan produk dan beragam keuntungan bagi nasabahnya. Salah satunya adalah BCA Prioritas, yaitu layanan khusus bagi nasabah BCA yang memenuhi syarat dan ketentuan.

BCA (Bank Central Asia) yang merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia tidak berhenti memberikan pelayanan terbaik bagi nasabahnya. Bank tersebut terus meningkatkan kualitas pelayanan untuk mendapatkan semakin banyak kepercayaan dari masyarakat.

Apa itu BCA Prioritas?

BCA Prioritas adalah layanan perbankan yang diperuntukkan bagi nasabah terpilih. Artinya, tidak semua nasabah bank tersebut bisa mendapatkan layanan khusus itu. Layanan prestisius dari BCA untuk nasabah terpilih ini sudah ada sejak tahun 1996 dengan berbagai perkembangan seiring berjalannya waktu.

Karena merupakan layanan khusus, nasabah prioritas dari BCA akan mendapatkan pelayanan yang berbeda dengan nasabah lainnya. Salah satunya adalah pelayanan eksklusif, responsif dan bebas antre. Nasabah prioritas BCA juga berhak atas beberapa jenis keuntungan yang istimewa.

Syarat Nasabah Prioritas BCA

Melihat keuntungan nasabah BCA Prioritas, tentu banyak orang yang menginginkan keistimewaan tersebut. Untuk menjadi nasabah prioritas BCA, seorang nasabah bisa mengajukan diri. Namun sebelum mengajukan diri mendapatkan layanan khusus tersebut, nasabah harus memenuhi syarat seperti berikut ini:

  • Memiliki rata-rata saldo gabungan 1 tahun senilai minimal Rp500 juta dan beberapa syarat lainnya.
  • Menjaga nilai saldo gabungan rata-rata sejumlah Rp500 juta setiap bulannya.
  • Saldo senilai tersebut dapat berupa tabungan, deposito, giro, reksa dana maupun gabungan beberapa produk.
  • Mendapatkan undangan dari BCA.

 

Keuntungan menjadi Nasabah BCA Prioritas

Nasabah BCA Prioritas akan mendapatkan perlakukan istimewa dan khusus dalam menikmati layanan perbankan, serta kemudahan untuk memenuhi berbagai kebutuhan. Inilah keuntungan yang akan didapatkan oleh nasabah prioritas BCA yang dijelaskan secara lebih lengkap:

  • Layanan Cepat dan Khusus

Nasabah biasa yang ingin mendapatkan pelayanan di kantor BCA diharuskan menunggu antrean di ruang tunggu yang disediakan. Sementara nasabah prioritas bisa menempati ruang tunggu khusus yang lebih mewah di lounge BCA.

  • Airport Lounge Access

Pemilik rekening BCA Prioritas juga berhak mendapatkan akses airport lounge secara gratis. Layanan ini sudah tersedia di 21 bandara di Indonesia. Dengan kemudahan ini, nasabah prioritas akan mendapatkan layanan kelas atas saat menunggu di bandara. Di luar pemegang kartu prioritas, layanan ini dikenakan tarif Rp500 ribu hingga Rp1 juta per orang.

  • Akses terhadap Media Komunikasi Eksklusif¬†

BCA menyediakan layanan komunikasi nasabah berupa website dan aplikasi yang terpisah antara nasabah prioritas dan nasabah biasa. Nasabah prioritas mendapatkan akses terhadap media komunikasi eksklusif sehingga bisa mendapatkan informasi lebih cepat dibandingkan nasabah biasa.

  • Wealth Management

BCA juga menawarkan layanan wealth management kepada nasabah prioritasnya berupa program asuransi, investasi, reksa dana dan obligasi khusus. Layanan ini mendukung nasabah BCA Prioritas untuk mengelola kekayaannya secara lebih maksimal. Dari layanan ini, diharapkan kesejahteraan nasabah terus meningkat.

  • BCA Young Community

BCA memberikan akses bagi nasabah muda untuk tergabung dalam BCA Young Community. Selain untuk nasabah BCA Prioritas, akses ke komunitas ini juga diperuntukkan bagi nasabah BCA Solitaire. BCA Young Community merupakan komunitas bagi nasabah muda untuk saling berinteraksi dan mendapatkan insight seputar bisnis dan investasi.

  • Safe Deposit Box

Safe Deposit Box merupakan layanan penyimpanan aset berharga yang bisa dinikmati oleh seluruh nasabah BCA. Khusus untuk nasabah prioritas, layanan ini bisa dinikmati dengan harga khusus. Dengan memanfaatkan layanan ini, keamanan harta benda seperti logam mulia dan aset penting seperti surat berharga bisa terjamin keamanannya.

  • Layanan Pendidikan Eksklusif

Layanan bagi nasabah BCA Prioritas yang satu ini merupakan hasil kerja sama dengan institusi pendidikan, lembaga kursus dan layanan overseas student program. Nasabah prioritas bisa mendapatkan akses pendidikan secara eksklusif dan memperoleh kesempatan terbaik untuk menempuh pendidikan di tempat yang lebih berkualitas.

  • Layanan Khusus Kesehatan

Selain layanan khusus di bidang pendidikan, nasabah juga berhak untuk menikmati layanan eksklusif di bidang kesehatan. Nasabah prioritas dapat memperoleh keringanan biaya perawatan dan pengobatan di rumah sakit terbaik dan terkemuka di dalam maupun luar negeri.

  • Lifestyle

BCA juga sangat peduli terhadap gaya hidup nasabah loyalnya. Melalui layanan lifestyle, nasabah prioritas berhak mendapatkan penawaran harga khusus dari berbagai brand ternama, mulai dari fashion hingga hobi. Penawaran khusus ini sangat menguntungkan bagi nasabah untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup mewahnya.

  • Bisnis

Layanan khusus di bidang bisnis bagi nasabah prioritas bisa dimanfaatkan untuk membuka usaha. Misalnya, seorang nasabah ingin membuka usaha franchise, ia bisa mendapatkan harga khusus yang pasti lebih terjangkau. Layanan ini mendukung nasabah untuk semakin melebarkan sayap bisnisnya.

  • Mendapatkan Undangan ke Acara Bergengsi

Nasabah juga berpeluang untuk diundang ke acara-acara bergengsi, seperti pameran dan seminar. Acara-acara khusus tersebut tentunya juga akan dihadiri oleh orang-orang istimewa, sehingga nasabah prioritas punya kesempatan untuk menciptakan relasi yang lebih luas.

  • Bisa Menukar Valas dengan Rate yang Istimewa

Untuk kebutuhan menukar valas, nasabah prioritas juga mendapatkan keistimewaan. Nasabah prioritas bisa menukar valuta asing dengan rate yang istimewa. Menariknya lagi, nasabah prioritas tidak perlu repot-repot pergi ke money changer untuk menukar valas karena bisa memanfaatkan layanan khusus.

Waspadai Penipuan Nasabah BCA Prioritas

Kesempatan untuk menjadi nasabah hanya datang melalui undangan resmi dari BCA. Maka jika ada yang penawaran untuk menjadi nasabah prioritas, Anda perlu mengenalnya lebih dulu serta melihat apakah Anda sudah memenuhi syarat nasabah prioritas BCA seperti yang disebutkan di atas.

Untuk memastikan kebenaran mengenai informasi apa saja, Anda bisa menghubungi layanan BCA melalui akses resmi, seperti jalur telepon maupun akun media sosialnya. Selain itu, Anda sebaiknya tidak mudah tergiur dengan iming-iming berupa kemudahan atau keuntungan tertentu.

Itulah syarat dan keuntungan menjadi nasabah BCA Prioritas. Tidak hanya memastikan keamanan keuangan Anda, Anda juga perlu memastikan keamanan kendaraan pribadi Anda dengan asuransi mobil.

Temukan informasi tentang beragam produk asuransi dengan mengunjungi cekpremi.com. Anda dapat melakukan perbandingan layanan asuransi dan mendapatkan pilihan yang tepat sesuai dengan kebutuhan.

Referensi:

Finance Detik

Kumparan

BCA Prioritas: Syarat, Keuntungan dan Saldo Minimum

Banyak dari kalian yang mungkin tahu dengan BCA Prioritas. Layanan satu ini dikhususkan untuk nasabah terpilih saja. Maka dari itu layanan satu ini bisa dibilang layanan yang eksklusif.

Nasabah BCA prioritas tidak perlu repot-repot mengantri untuk mendapatkan pelayanan. Ini merupakan salah satu keuntungan dari menjadi nasabah prioritas. Masih banyak lagi keuntungan yang bisa didapat.

Syarat utama untuk menjadi nasabah prioritas adalah kalian harus memiliki saldo mengendap sebesar Rp 500 juta selama setahun terakhir.

Semakin penasaran dengan BCA Prioritas, mari simak pembahasan lengkapnya di bawah ini!

Apa Itu BCA Prioritas?

Mungkin banyak dari kalian yang sudah pernah mendengar tentang BCA Prioritas. Layanan satu ini merupakan layanan premium yang disediakan oleh BCA dan termasuk sebagai salah satu jenis tabungan BCA.

Hanya nasabah terpilih saja yang bisa menikmati layanan BCA Prioritas. Ada syarat-syarat tertentu yang harus kalian penuhi.

Syarat Menjadi Nasabah BCA Prioritas

Tidak semua orang bisa menjadi nasabah BCA prioritas, untuk menjadi nasabah kalian harus memenuhi beberapa syarat di bawah ini yang dikeluarkan oleh BCA per tanggal 1 Februari 2017:

  • Saldo mengendap minimal Rp 500 juta (gabungan dari tabungan, deposito, investasi)
  • Menyetujui untuk dikenai biaya administrasi sebesar Rp 500 ribu/bulan
  • Mendapatkan undangan dari BCA

Keuntungan dari BCA Prioritas

Dengan biaya administrasi sebesar itu, pastinya kalian bisa mendapatkan berbagai macam keuntungan jika menjadi nasabah prioritas. Berikut adalah rincian keuntungan yang dapat kalian peroleh:

1. Layanan Perbankan Eksklusif

Keuntungan pertama yang bisa kalian dapat adalah layanan eksklusif. Setiap kalian membutuhkan layanan perbankan, kalian tidak perlu antri dan proses transaksi akan diproses di ruangan khusus.

Ada 175 total lounge khusus nasabah prioritas yang saat ini sudah disediakan oleh BCA.

2. Rate Perbankan Khusus

Nasabah prioritas bisa mendapatkan rate spesial untuk segala keperluan perbankan baik itu untuk keperluan personal maupun keperluan pengembangan bisnis.

3. Airport Lounge Access

Akses gratis ke seluruh airport lounge yang ada di seluruh Indonesia.

4. Media Komunikasi Eksklusif

Kalian bisa mendapatkan informasi mengenai perkembangan bisnis terbaru melalui e-Magazine prioritas dan aplikasi M-Banking BCA.

5. Wealth Management

Nasabah bisa mendapatkan saran khusus mengenai manajemen keuangan. Informasi seputar asuransi, reksadana dan obligasi akan disediakan oleh BCA.

6. Safe Deposit Box

Nasabah bisa mendapatkan harga sewa spesial untuk produk safe deposit box

7. Merchant BCA

Gratis biaya sewa EDC dan nasabah bisa mendapatkan diskon khusus MDR (Merchant Discount Rate)

8. Undangan Acara Khusus

Nasabah bisa memperoleh undangan khusus terkait seminar dan pameran eksklusif.

9. Gratis Iuran Kartu Kredit

Nasabah bisa memperoleh gratis iuran kartu kredit BCA selama setahun

10. Edukasi

Program khusus layanan overseas student program dan kerjasama dengan berbagai institusi pendidikan

11. Kesehatan

Keringanan biaya dan layanan eksklusif di rumah sakit rekanan BCA.

12. Bisnis

Kemudaha peroleh informasi terkait franchise dan nasabah bisa mendapatkan harga khusus terkait biaya franchise.

13. Gaya Hidup

Nasabah bisa memperoleh diskon khusus dari berbagai brand fashion yang bekerja sama dengan BCA.

14. BCA Young Community

BCA menyediakan sebuah komunitas khusus bagi para pemegang BCA Prioritas dan BCA Solitaire. Nasabah bisa memperbesar networking mereka di komunitas ini.

Keuntungan Istimewa Lainnya

Tidak hanya hal-hal diatas saja yang bisa didapat jika menjadi nasabah prioritas, BCA juga memberikan beberapa hak istimewa lainnya seperti:

1. Business Partnership Directory

BCA memberikan hak istimewa khusus yang memungkinkan nasabah bisa memperluas jaringan bisnisnya dengan mudah. Hal ini bisa terjadi karena BCA sudah menyiapkan beberapa partner yang bisa kalian ajak untuk bekerja sama.

2. Layanan Valas

Tidak perlu repot-repot ke money changer, BCA sudah menyediakan fasilitas penukaran mata uang asing khusus bagi nasabah prioritas.

3. Investasi Obligasi Jauh Lebih Mudah

BCA memberikan akses khusus bagi para nasabah prioritas yang ingin mencari obligasi. BCA juga sudah menyediakan konsultan agar kalian bisa tahu produk obligasi apa yang menguntungkan.

4. Bancassurance

BCA juga akan memberikan rekomendasi mengenai apa produk asuransi yang sebaiknya kalian beli. Selain itu BCA juga sudah memiliki jaringan rekanan yang luas terkait produk asuransi.

5. Call Center 24 jam

Sebagai nasabah prioritas BCA memberikan akses call center 24 jam di nomor 1500222.

Jika ada keperluan penting terkait layanan perbankan, kalian bisa menghubungi nomor yang tadi sudah disebutkan.

Kerugian dari BCA Prioritas

Ada 2 kerugian atau kekurangan dari layanan BCA Prioritas:

1. Setoran Awal Tinggi

Pertama adalah syarat setoran awal yang tinggi. Nasabah diharuskan untuk memiliki saldo mengendap sebesar 250 juta untuk bisa tetap menjadi nasabah.

Namun bagi nasabah yang mampu mempertahankan saldo mengendap sebesar Rp 250 juta, rasanya hal ini bukanlah suatu masalah. Mengingat banyak keuntungan yang bisa didapat.

2. Biaya Admin yang Mahal

Mengingat banyaknya keuntungan istimewa yang diberikan oleh BCA, rasanya tidak heran BCA mengenakan biaya admin sebesar Rp 500 ribu/bulan.

Pertanyaan Seputar Layanan BCA Prioritas

1. Berapa Biaya Admin BCA Prioritas?

Dikenakan biaya sebesar Rp 500 ribu/bulan

2.Berapa Saldo Minimal BCA Prioritas?

Nasabah harus memiliki minimal Rp 500 juta di rekening BCA Prioritas

3. Berapa Limit Transfer BCA Prioritas?

Kemungkinan bisa mencapai Rp 500 juta. BCA hanya memberitahu limit kepada nasabah prioritas saja.

4. Berapa nomor call center BCA Prioritas?

Nasabah bisa menghubungi nomor 1500222

Dapatkan berbagai pilihan produk asuransi di Cekpremi!

asuransi cekpremi

Mari kunjungi Cekpremi Blog untuk berbagai informasi bermanfaat mengenai keuangan, dan bagi kalian yang sedang mencari asuransi klik gambar di atas ya!