Bingung Milih Asuransi Properti ? Ini Dia Caranya

Asuransi Properti
Image Source homesforsaleflorencesc.net

Salah satu asuransi yang paling diminati di Indonesia adalah asuransi properti. Sama seperti jenis asuransi lainnya, memilih asuransi properti juga dibutuhkan cara dan langkah yang tepat. Jadi memilih asuransi pun harus sesuai dengan kebutuhan, selain itu penting buat kita untuk mengetahui bagaimana rekam jejak dari perusahaan asuransi tersebut, karena harga dan nilai klaim asuransi properti cukup tinggi.

Saat ini mulai banyak perusahaan asuransi yang menawarkan jasa perlindungan asuransi properti, semua berlomba-lomba menawarkan produk dengan promosi-promoasi yang cukup menggiurkan. Bahkan beberapa daiantaranya tidak segan-segan untuk memberikan harga yang sangat murah, tentu saja semua promosi menggiurkan tersebut tidak serta merta bisa didapatkan dengan begitu saja, ada beberapa persyaratan yang terselip di promo-promo tersebut. Sebagai konsumen kita dituntut untuk cermat dan selektif terhadap persyaratan-persyaratan yang kadang tampak kasat mata.

Pemilihan asuransi properti akan erat kaitannya dengan masa depan kita, jadi pertimbangan yang matang sangat dibutuhkan saat memilih asuransi properti. Jangan sampai nilai klaim yang dijanjikan malah membuat kita rugi dua kali lipat, jika hal tersebut terjadi maka rasa kesal, marah, dan kecewa adalah hukuman yang tepat untuk kesalahan anda.

Untuk menghindari adanya kesalahan tersebut, berikut ini adalah langkah tepat memilih asuransi properti yang terbaik :

Kebutuhan

Kebutuhan adalah prioritas saat kita hendak membeli sesuatu, sayang sekali jika pengeluaran kita hanya terbuang sia-sia untuk hal yang “gak penting-penting amat”. Karena kebutuhan adalah salah satu alasan kenapa kita butuh asuransi properti.

Detail Manfaat

Saat kita mulai mengajukan diri untuk membeli asuransi, maka perusahaan asuransi akan menawarkan produk asuransi dengan berbagai macam manfaat perlindungan. Disinilah ketelitian kita diuji, pilih manfaat apa saja yang dibutuhkan. Jangan lupa juga untuk membandingkan manfaat satu dengan yang lainnya. Setelah itu pahami juga pengecualian-pengecualian yang tertera dalam produk tersebut, dan apa saja yang dapat menyebabkan polis asurasni batal.

Selisih Harga

Selain disesuaikan dengan kebutuhan, asuransi properti juga harus disesuaikan dengan isi kantong kita. Jangan sampai memberatkan biaya pengeluaran, jadi penting untuk kita membandingan selisih harga produk asurasni dari satu perusahaan dengan perusahaan asuransi lainnya. Untuk hal tersebut kita bisa langsung menghubungi perusahaan asuransi dengan nomor yang disediakan, atau mengunjungi langsung website perusahaan asuransi yang diinginkan.

Sekarang ini juga sudah ada portal asuransi online, tinggal kunjungi portal asuransi tersebut maka kita bisa membandingkan selisih harga satu asuransi dengan asuransi lainnya.

Prosedur Klaim

Tujuan utama pembelian asuransi adalah untuk memberikan jaminan perlindungan terhadap sesuatu yang kita anggap berharga, jadi jika terjadi hal yang tidak diinginkan atau biasa disebut resiko menimpa hal yang berharga tersebut perusahaan asuransi akan memberikan ganti rugi. Ganti rugi itulah yang biasa dikenal dengan nama klaim, prosedur klaim biasanya tercantum dalam polis asuransi. Jadi penting, untuk memahami polis asuransi sebelum kita menggunakannya. Jika ada hal yang ingin ditanyakan kita bisa menghubungi agen atau perusahaan asuransi terkait.

Rekam Jejak Perusahaan Asuransi

Reputasi adalah hal pertama mengapa sebuah perusahaan asuransi memiliki nama besar. Jadi perusahaan asuransi dengan rekam jejak atau reputasi yang bagus, pastinya akan membuat kita tidak khawatir lagi akan kepercayaan yang diberikan. Untuk mengetahui hal ini kita bisa menanyakan kepada rekan, atau mencari informasi lewat internet seputar rekam jejak perusahaan asuransi yang kita minati.

 

asuransi properti
cek premi asuransi properti termurah disini (klik gambar)

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

March 4, 2015

Posted In: Features

Tags: , , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2017 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami