Cara Memulai Bisnis Property Minim Modal, Hasilnya Bisa berkali Lipat!

Apr - 20
2021
bisnis property

Cara Memulai Bisnis Property Minim Modal, Hasilnya Bisa berkali Lipat!

Property adalah salah satu bisnis yang terus berkembang dari masa ke masa. Hal ini didasarkan pada kebutuhan pokok manusia, yaitu sandang, pangan, dan papan. Jadi, bisa dipastikan nilai property akan terus naik setiap tahunnya. Bisnis properti tidak selamanya harus dengan modal besar, bisa dilakukan dengan minim bahkan tanpa modal. Berikut adalah keuntungan dari bisnis ini:

Keuntungan Relatif Besar

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I agree to have my personal information transfered to MailChimp ( more information )

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Secara nilai materi, keuntungannya relatif besar. Selalu ada calon pembeli dari berbagai kalangan, baik kalangan bawah, menengah maupun atas. 

Bisa Jadi Aset

Property yang dimiliki bisa menghasilkan pasif income dengan disewakan kepada pihak lain. Kemudian juga bisa dijadikan sebagai jaminan untuk meminjam uang di bank.

Memiliki Prospek Cerah

Walaupun bisnis properti memiliki siklus naik dan turun pada periode tertentu tapi secara keseluruhan resiko investasi property lebih kecil daripada keuntungannya. 

Pengelolaan Tidak Rumit

Anda hanya perlu merawat fisiknya dan membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) setiap tahun. 

Resiko Rendah

Resiko dari bisnis property bisa diminimalisir dengan memiliki asuransi properti. Cek kebutuhan asuransi properti Anda di cekpremi.com.

keuntungan bisnis property

Untuk mendapatkan nilai investasi yang menjanjikan, ada beberapa faktor yang penting untuk diperhatikan. Berikut adalah tips penting dalam berinvestasi di properti:

Lokasi

Lokasi menjadi pertimbangan utama dalam memilih property. Pertimbangkan sisi potensi pertumbuhan kawasan di sekitarnya, laju pertambahan penduduk, dan rencana pengembangan fasilitas pada masa depan. Dalam hal ini kerap kebijakan pemerintah dengan membangun fasilitas-fasilitas umum menjadi potensi berkembanganya nilai untuk investasi.

Momentum

Sejak Agustus 2016, Bank Indonesia menurunkan suku bunga dengan menggunakan BI Seven Days Repo, menjadi 5,25 %, lebih rendah daripada BI Rate. Selain itu, adanya kesuksesan program pengampunan pajak (tax amnesty) sebagai upaya membuat orang-orang yang menyimpan kekayaan di luar negeri untuk membawa kembali aset mereka ke Indonesia tanpa harus membayar denda besar. Kondisi inilah yang disebut Momentum, dimana apabila bisa dimanfaatkan dengan baik bisa menguntungkan.

Manajemen

Manajemen ini terkait dengan produk properti yang akan disasar, reputasi pengembang, dan pengelolaan produk properti. Pastikan semua pihak memiliki kredibilitas tinggi dan terpercaya. 

Peluang Bisnis Property

agen property

Bisnis properti tidak hanya sebatas menjadi developer atau sewa-menyewa property. Ada banyak peluang lain yang memungkinkan Anda untuk terjun ke bisnis ini tanpa modal. 

1. Agen Properti diKantor Real Estate Agent

Menjadi agen properti pada kantor real estate agent tentu memiliki berbagai keuntungannya tersendiri. Anda akan mendapatkan dukungan perusahaan agen properti dalam proses jual-beli atau sewa-menyewa properti dengan lisensi resmi sebagai agen properti profesional. Anda juga akan lebih dipercaya karena tercatat secara resmi sebagai partner atau mitra dari sebuah agen properti. Terlebih, jika menjadi anggota Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (AREBI). 

2. Agen Properti Independen

Kalau menjadi agen property di perusahaan layaknya pekerja kantoran, Anda bisa memulai sendiri tanpa harus bergabung ke suatu perusahaan. Anda bisa menjadi perantara atau broker independen. Keunggulannya adalah komisi penjualan yang didapatkan utuh tanpa bagi komisi ke perusahaan. Namun, kekurangannya proses jual beli properti akan lebih sulit karena calon konsumen bisa saja kurang percaya jika Anda tidak dinaungi oleh agen properti tertentu. 

3. Developer Property

Untuk yang memiliki modal besar, bisa menjadi developer property. Memang dibutuhkan keahlian manajemen untuk mencari dan menganalisis lahan-lahan kosong yang potensial dijadikan kawasan residensial. Selain itu, Anda juga membutuhkan keahlian teknikal dalam melakukan pembangunan konstruksi, mencari vendor, hingga legalitas. Peluang bisnis property ini sangat potensial dalam mendapatkan keuntungan besar. 

4. Sewa Properti

Jika Anda memiliki apartemen atau rumah yang tidak dihuni, Anda bisa menjadikannya sebagai bisnis dengan sistem sewa. Jadi, akan ada pendapatan pasif setiap bulannya yang bisa didapatkan. Anda bisa menyewakan properti Anda kepada orang lain dengan perjanjian sewa dalam jangka waktu tertentu. 

Untuk memulai bisnis property bisa dilakukan tanpa modal dengan menjadi agen, saat modal terkumpul Anda bisa mulai membeli property dan menyewakannya. Kemudian saat bisnis semakin berkembang, Anda bisa mulai merambah menjadi developer. 

Agar nilai property tetap naik, tambahkan perlindungan asuransi properti untuk menghindari kerugian keuangan. Dpatkan penawaran terbaiknya hanya di cekpremi.com.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *