Jual Properti di Masa Pandemi Susah? Cobain Cara Cepat Jual Rumah Ini Yuk!

Jun - 06
2021
jual rumah cepat

Jual Properti di Masa Pandemi Susah? Cobain Cara Cepat Jual Rumah Ini Yuk!

Harga properti yang tidak murah membuat penjualannya tidak mudah, apalagi di masa sulit seperti ini. Kadang juga kendalanya ada pada kebingungan dalam menentukan harga jual, takut terlalu tinggi dan malah tidak laku atau terlalu rendah dan membuat rugi. Walaupun demikian, tentunya ada beberapa tips dan cara cepat jual rumah yang bisa dilakukan dengan perkembangan zaman yang semakin modern. 

Tips Jitu Jual Rumah Cepat 

cara cepat jual rumah

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I agree to have my personal information transfered to MailChimp ( more information )

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Tentukan Harga Realistis

Saat menjual rumah, hal pertama yang harus dilakukan adalah menentukan harga jual. Tentunya harga ini harus realistis berdasarkan luas tanah dan bangunan, lokasi, kelengkapan rumah, dan lainnya. Pastikan juga harga tersebut sesuai pasaran agar lebih mudah terjual. Tentukan pula harga batas negosiasi agar ketika ada yang menawar Anda tau berapa maksimal tawarannya. Adapun cara menentukan harga jual properti:

  • Menentukan kisaran harga tanah berdasarkan Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) yang terdapat di struk pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB)
  • Menentukan harga bangunan dengan mengakumulasi total biaya keseluruhan pembangunan rumah
  • Menentukan harga jual berdasarkan NJOP dengan perbandingan harga objek, nilai perolehan baru dan Nilai Jual Objek Pajak Pengganti.

Promosikan di Situs Properti Kredibel

Agar lebih banyak orang yang mengetahui bahwa Anda menjual rumah dan berpotensi cepat laku, cobalah untuk memasang iklan di beberapa situs jual beli properti (insert). Pastikan untuk memilih situs yang kredibel atau terpercaya sehingga peroses jual beli aman untuk Anda sebagai penjual dan juga pembeli. Untuk mengetahui situs properti terpercaya, Anda bisa memastikannya dengan cara:

  • Situs properti dapat memfilter iklan yang masuk
  • Situs properti menawarkan harga yang masuk akal (tidak terlalu murah atau mahal)
  • Situs properti menampilkan kolom rincian perusahaan dan alamat lengkap

Melalui Agen Properti

Jika Anda masih kebingungan dalam proses jual beli properti, bisa coba untuk menggunakan agen properti. Para agen profesional ini bisa membantu Anda dalam membuat kontrak jual beli, mengurus surat legal, melakukan negosiasi harga rumah, hingga menentukan harga jual rumah.

Memperhatikan Waktu Jual Rumah yang Tepat

Ternyata ada lho waktu-waktu yang tepat untuk Anda menjual rumah. Kira-kira kapan ya waktunya? Waktu terbaik jual rumah adalah saat suku bunga sedang turun. Artinya, Anda dapat menjual rumah saat inflasi sedang turun. Saat suku bunga turun, bunga KPR pun akan stabil jadi akan akan banyak yang ingin membeli properti pada saat tersebut.

Memasang Foto dan Deskripsi Rumah Sebaik Mungkin

Jatuh cinta pada pandangan pertama bukan saja untuk kekasih lho! Beberapa orang bisa langsung jatuh cinta ketika melihat iklan rumah dan ingin membelinya. Oleh karena itu penting untuk menampilkan angle rumah terbaik dari berbagai sudut. Anda bisa mengunggah dengan detail setiap ruangan, mulai dari ruang tamu, kamar, kamar mandi, dapur, taman belakang, garasi, dan ruangan lainnya. Pastikan untuk memasang foto rumah dengan kualitas dan resolusi tinggi serta tidak gelap.

Lakukan Renovasi Rumah

Apabila kondisi rumah dalam keadaan tidak lagi bagus, cobalah untuk membetulkan beberapa bagian tersebut. Misalkan ada genteng yang bocor atau tembok yang sudah jamuran, Anda sebaiknya memperbaikinya terlebih dahulu. Atau apabila ingin menaikkan harga jual lebih tinggi, Anda bisa melakukan sedikit renovasi.Kondisi rumah yang terlihat baik, secara langsung akan menarik perhatian calon pembeli. 

Tambahkan Asuransi Properti

Anda juga bisa menambah nilai jual rumah dengan memberikan perlindungan asuransi properti. Asuransi ini akan mengcover apabila terjadi kerugian akibat kebakaran, banjir, kerusuhan, dan beberapa cakupan lain. Dapatkan penawaran terbaiknya hanya di Cekpremi.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *