Cara Cerdas Menggunakan Kartu Kredit, Agar Anda Tak Terbelit Hutang

kartu kredit
image source hopegirl2012

Saat ini kartu kredit merupakan hal yang biasa bahkan merupakan sebuah prestige bagi sebagian besar masyarakat pada umumnya, terlihat dari besarnya minat pengguna kartu kredit. Kartu kredit merupakan alat pembayaran yang paling populer untuk saat ini dan biasanya digunakan untuk pembayaran belanja melalui E-Commerce.

Bagi para buyer atau pebisnis online kartu kredit merupakan hal yang memudahkan, karena untuk orang-orang yang berkecimpung di dunia online business, kartu kredit merupakan hal yang wajib dimiliki.

Ada baiknya anda juga mengetahui cara cerdas dalam menggunakan kartu kredit agar tidak melebihi kemampuan, berikut caranya yang dapat anda gunakan:

Tentukan Limit

Jangan terlalu memaksakan diri dengan menggunakan kartu kredit yang besar, takutnya anda jadi tidak bisa membayar kartu kredit tersebut, sesuaikanlah dengan pendapatan anda. Mungkin asyik dengan memiliki kartu kredit dengan limit besar, namun percayalah anda dalam bahaya jika anda tidak bisa membayar tagihan kartu kredit tersebut karena terlalu memaksakannya.

Manage Budget

Gunakanlah kartu kredit sesuai budget yang anda tentukan, limit pada kartu kredit bukan berarti membatasi anda dalam memakai kartu kredit, jika anda memakai kartu kredit anda melebihi limit anda bisa dikenakan denda oleh pihak bank.

Bijak dalam Penggunaan

Belanja dengan kartu kredit memang sangat gampang dan mudah sehingga membuat kita tidak sadar ternyata tagihan kartu kredit kita sudah melewati batas. Akhirnya, membuat kita tidak dapat membayar tagihan tersebut. Oleh sebab itu, ada baiknya untuk lebih bijak menggunakan kartu kredit dengan belanja sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan anda.

Pilih Manfaat yang Sesuai

Miliki kartu kredit sesuai dengan kebutuhan anda, jika anda lebih cenderung menggunakan kartu kredit untuk kuliner, gunakanlah kartu kredit yang memiliki promo untuk kuliner, jika untuk belanja pakaian gunakanlah kartu kredit yang memiliki promo belanja di banyak merchant.

Demikian berbagai ulasan mengenai kartu kredit dari strategi pemanfaatan pada pemegang kartu kredit. Andapun tentu sudah mengetahui tentang perihal cicilan 0% yang ditawarkan oleh merchant maupun pihak pemilik E-Commerce bagi kemudahan bertransaksi. Pengertian dari cicilan 0% ini ialah anda tidak perlu membayarkan suku bunga dari cicilan tersebut, karena sudah ditanggung oleh pihak penyelenggara. Hal ini bisa anda masukan dalam langkah bijak penggunaan kartu kredit.

Manfaat cicilan 0% ini juga disediakan oleh cekpremi sebagai portal asuransi online. Cekpremi memberikan cicilan 0% bagi anda pengguna kartu kredit untuk memudahkan anda dalam bertransaksi yang pastinya dijamin aman karena hanya anda-lah yang dapat melakukan proses pembayarannya, jadi selamat menikmati berbagai keunggulan yang diberikan oleh portal asuransi ini.

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

February 19, 2016

Posted In: Financial, Tips & Tricks

Tags: , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2017 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami