7 Cara Desain Cafe Minimalis yang Nyaman dan Kekinian

desain cafe minimalis

Untuk Anda yang berencana membangun sebuah tempat usaha, cara desain cafe minimalis memang penting diketahui. Selain edgy dan kekinian, tampilan cafe minimalis juga tak lekang dimakan zaman!

Berkunjung ke sebuah cafe merupakan kegiatan yang menyenangkan, apalagi jika tempat tersebut didesain senyaman mungkin oleh pemiliknya hingga membuat para pengunjung merasa betah.

Berkaca dari tren saat ini, desain cafe yang menarik memang lebih disenangi masyarakat. Agar lokasi usaha kita didatangi banyak pengunjung, berikut cara desain cafe minimalis yang patut diketahui.

Inilah 7 Cara Desain Cafe Minimalis Kekinian

1. Cermat dalam Memadukan Warna

Dalam mendesain cafe minimalis, kita harus tahu pilihan warna apa yang sesuai dengan gaya tersebut. Umumnya, orang-orang menggunakan warna netral dan pastel untuk gaya minimalis.

Selain itu, tone warna kalem dan hangat seperti krem dan cokelat juga bisa dipadukan pada dinding cafe. Jangan lupa untuk memilih warna furnitur yang senada agar tampilan cafe jadi lebih selaras.

2. Sesuaikan Furnitur dengan Tema

Bila memutuskan untuk mendesain cafe dengan gaya minimalis, maka sesuaikan tema tersebut dengan furnitur yang Anda pilih. Biasanya, kursi dan meja minimalis didesain secara sederhana.

Artinya, tampilan mebel cafe tidak memiliki banyak pola, lebih tegas serta terlihat elegan. Tampilan minimalis juga tampak sangat modern, sehingga menimbulkan kesan kekinian meski minim aksen.

3. Ciptakan Kombinasi Gaya

Agar tidak terlihat monoton, cara desain cafe minimalis berikutnya adalah dengan menciptakan kombinasi gaya. Sah-sah saja kok menggabungkan gaya minimalis dengan desain arsitektur lainnya.

Beberapa gaya yang cocok digabungkan dengan desain minimalis adalah modern kontemporer, industrial hingga shabby chic. Dengan kombinasi ini tampilan cafe terlihat lebih hidup dan segar!

4. Tambahkan Ornamen Kayu

Ini merupakan salah satu cara dalam memadukan desain minimalis dengan gaya lainnya. Ornamen kayu sendiri populer untuk desain hunian rustic, industrial hingga modern kontemporer.

Namun, kita bisa saja menggunakan ornamen kayu pada furnitur, ceiling dan interior lain pada desain minimalis. Selain terlihat trendy, material ini juga ampuh meningkatkan ambience ruangan.

5. Gunakan Jendela/Kaca Besar

Cara desain cafe minimalis selanjutnya adalah menggunakan jendela atau kaca besar. Material yang satu ini memang populer untuk desain minimalis, sehingga cocok diaplikasikan pada cafe Anda.

Jendela besar sendiri dapat digunakan sebagai pengganti dinding. Apabila bangunan cafe terdiri dari dua lantai, penggunaan jendela besar bisa berguna untuk memperluas pemandangan pengunjung.

6. Kurangi Penggunaan Sekat

Selain kaca besar, salah satu identitas desain minimalis adalah minim penggunaan sekat. Karena itu, rumah atau cafe berkonsep minimalis biasanya terasa lebih nyaman dan juga lega.

Ditambah lagi, penggunaan sekat sendiri dapat mempersempit ruang gerak pengunjung. Hal ini dapat meningkatkan suhu interior cafe, serta menimbulkan kesan padat dan sumpek pada ruangan.

7. Atur Pencahayaan Ruangan

Sebagai cara desain cafe minimalis, aturlah pencahayaan ruangan pada tingkat keterangan sedang. Mengapa demikian? Sebab, level keterangan ini dapat menimbulkan rasa tenang dan nyaman.

Namun jika cafe diperuntukkan sebagai tempat makan (bukan coffeeshop), ada baiknya Anda menaikkan sedikit level pencahayaannya untuk mempermudah pengunjung menyantap makanan.

Demikian beberapa cara mendesain cafe minimalis yang bisa dicoba. Jangan lupa, daftarkan bangunan usaha Anda dengan asuransi properti untuk menghindari segala risiko di masa depan.

Inspirasi desain cafe minimalis (lengkap dengan gambar)

1. Mini bar

cafe minibar

2. Rustic

cafe rustic

3. Nuansa kayu

cafe nuansa kayu

4. Industrial

cafe industrial

5. Colourful

cafe colourful

6. Natural

cafe natural

Berikan perlindungan kepada aset properti kalian!

asuransi properti cekpremi

Properti merupakan sebuah aset yang berharga, oleh karena itu pastikan aset properti kalian terhindari dari segala resiko kerusakan yang mungkin terjadi dengan perlindungan asuransi properti!