Perhatikan 5 Cara Memilih Asuransi Kesehatan Ini Sebelum Membeli

Jun - 04
2021
cara memilih asuransi kesehatan

Perhatikan 5 Cara Memilih Asuransi Kesehatan Ini Sebelum Membeli

Asuransi kesehatan memiliki banyak manfaat bagi keluarga ataupun diri kalian sendiri. Meskipun sudah ada BPJS namun ada baiknya kalian tetap mendaftarkan diri kalian agar seluruh kemungkinan penyakit yang diderita bisa ditanggung. Pastikan kalian memilih premi asuransi kesehatan yang terpercaya dan sesuai dengan kebutuhan kalian ya! Yuk simak cara memilih asuransi kesehatan yang benar di artikel ini!

5 Cara Memilih Asuransi Kesehatan

Ada beberapa cara yang harus Anda perhatikan dalam memilih asuransi kesehatan, di antara lain:

1. Alokasikan anggaran kalian

Pertama-tama adalah dengan membagi pendapatan bulanan kalian dengan teratur. Jika kalian sudah menyisihkan dana khusus membayar premi asuransi maka kedepannya pembayaran premi akan terus berjalan secara lancar. Jika pembayaran lancar maka jika sewaktu-waktu kalian butuh dana untuk berobat pihak asuransi akan segera mencairkan dana kalian.

2. Pilih produk asuransi kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan kalian

Nah jika dana sudah siap, maka langkah selanjutnya adalah memilih produk asuransi kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan kalian. Manfaat yang biasanya ada di polis adalah rawat inap, rawat jalan, perawatan gigi, pembedahan dan lain-lain.

Baca juga: Yuk Kenalan dengan Berbagai Jenis Jenis Asuransi Kesehatan!

3. Teliti kembali polis yang akan kalian beli

Saat kalian sudah menentukan ingin produk asuransi kesehatan yang mana, maka selanjutnya kalian harus meneliti kembali apa saja isi polis kesehatan tersebut. Pastikan proses klaim asuransi tertulis jelas di polis agar kalian tidak kebingungan ke depannya.

Teliti kembali kondisi yang dikecualikan dalam polis agar saat kalian ingin melakukan pencairan kalian sudah tahu kondisi apa saja yang dikecualikan.

4. Belilah asuransi kesehatan sedini mungkin

Pastikan juga kalian membeli asuransi kesehatan saat umur kalian semuda mungkin. Hal ini bertujuan agar saat tua nanti jika kalian jatuh sakit kalian tidak kewalahan mencari dana untuk berobat.

Baca juga: 5 Alasan Pentingnya Asuransi Jiwa Untuk Dimiliki Setiap Keluarga Bahagia

5. Daftarkan juga keluarga kalian ke asuransi kesehatan

Pastikan juga semua anggota keluarga kalian terlindungi oleh asuransi kesehatan ya! Tentunya kalian tidak mau bukan jika sewaktu-waktu anggota keluarga kalian jatuh sakit mereka tidak mendapatkan perawatan yang baik hanya karena kekurangan dana?

 

Pastikan biaya berobat terlindungi dengan adanya asuransi!

Kesehatan merupakan hal termahal yang ada di dalam hidup seseorang. Jika tubuh terkena penyakit tentunya bisa menghalangi aktivitas-aktivitas kita, oleh karena itulah biasanya biaya berobat tidaklah murah.

Kalian bisa mendaftarkan diri kalian ke BPJS untuk keringanan biaya berobat, namun BPJS sayangnya tidak memberikan akses ke semua obat yang tersedia di dunia medis, oleh karena itu pastikan juga untuk mendaftarkan diri kalian ke asuransi kesehatan milik swasta! Kalian bisa mendapatkan keuntungan yang tidak kalian dapatkan dari BPJS loh.

Pilih dan bandingkan berbagai produk asuransi kesehatan yang terpercaya hanya di Cekpremi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner asuransi covid