5 Cara Ampuh Mengatasi Bocor Pada Sambungan Atap

Jul - 06
2021
cara mengatasi bocor pada sambungan atap

5 Cara Ampuh Mengatasi Bocor Pada Sambungan Atap

Memasuki musim hujan, seringkali atap rumah mengalami kerusakan akibat intensitas curah hujan yang tinggi. Akibatnya atap menjadi bocor dan jika didiamkan akan merusak tembok dan buruknya lagi kebocoran bisa menyebar kemana-mana. Resiko yang bisa saja terjadi jika atap bocor didiamkan berlama-lama adalah harga rumah bisa turun dan kalian bisa jadi tidak mendapatkan keuntungan apa-apa saat menjual rumah kalian. Yuk simak 5 cara ampuh mengatasi bocor pada sambungan atap di artikel ini!

 

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I agree to have my personal information transfered to MailChimp ( more information )

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

5 Cara yang Terbukti Ampuh Saat Mengatasi Bocor Pada Sambungan Atap

Berikut adalah beberapa cara yang bisa dilakukan agar atap tidak terus menerus bocor:

– Pastikan atap bersih dari genangan air

Jika atap berisikan banyak genangan air, yang terjadi adalah genangan air tersebut akan membuat atap kalian keropos dan rembes. Akibatnya adalah jika hujan turun lebat, atap tidak dapat menahan air dan menyebabkan bocor di rumah kalian.

– Gunakan cat water proof

Sesuai dengan namanya yaitu cat waterproof, jenis cat satu ini memungkinkan atap tahan dari kebocoran. Meskipun begitu, pastikan agar kalian terus rutin menggunakan cat satu ini setiap 3 bulan sekali agar atap lebih aman dari yang namanya kebocoran.

– Pastikan kemiringan atap ada di angka 30-40 derajat

Jika atap rumah kalian dibuat model datar, maka perlu usaha ekstra untuk membersihkan nya. Jika tidak dibersihkan dari air yang menggenang, seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, atap rentan dari kebocoran. Pastikan saat pembangunan, kemiringan atap dibuat 30-40 derajat ya!

– Segera ganti genteng yang retak dan hancur

Lapuk merupakan penyebab utama mengapa genteng bisa hancur dan retak. Jika kalian mengalami kejadian semacam ini, pastikan untuk segera mengganti genteng sebelum air hujan bisa dengan mudah masuk ke dalam rumah kalian.

– Berikan pelapis atap

Sudah banyak produk pelapis atap yang dijual di toko bangunan. Fungsi utama dari pelapis ini adalah agar atap lebih tebal dan tidak mudah ditembus air. Berikut adalah beberapa rekomendasi bahan yang cocok digunakan sebagai pelapis atap:

1. Semen
2. Akrilik atau polimer
3. Bitumen

Kalian bisa mengaplikasikan ketiga bahan pelapis tersebut secara mandiri, jika kalian tidak ingin ribet kalian juga bisa membayar uang lebih untuk meminta tukang bangunan yang memasangkannya.

 

Berikan perlindungan kepada aset properti kalian!

asuransi properti cekpremi

Properti merupakan sebuah aset yang berharga, oleh karena itu pastikan aset properti kalian terhindari dari segala resiko kerusakan yang mungkin terjadi dengan perlindungan asuransi properti!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *