5 Cara Menghilangkan Baret Mobil Tanpa Perlu ke Bengkel

May - 06
2021
cara menghilangkan baret mobil

5 Cara Menghilangkan Baret Mobil Tanpa Perlu ke Bengkel

Bodi kendaraan Anda lecet karena gesekan benda tajam? Jangan buru-buru membawanya ke bengkel, sebab cara menghilangkan baret mobil ternyata bisa kita lakukan sendiri di rumah, lho!

Bagi para pecinta otomotif, mobil bukan sekedar alat transportasi semata. Lebih dari itu, kendaraan menjadi sebuah identitas serta penanda status sosial bagi orang yang mengendarainya.

Karena itu, alangkah sangat menjengkelkannya bila mobil yang kita miliki baret atau lecet. Meski sejatinya, masih ada cara menghilangkan baret mobil yang bisa kita coba tanpa perlu ke bengkel.

 

Inilah 5 Cara Menghilangkan Baret Mobil secara Mudah

1. Menghilangkan Baret Mobil dengan Kompon

Kompon adalah cairan kimia yang berfungsi sebagai pengikis cat di sekitar goresan. Dengan kompon baret mobil akan tersamarkan, lalu menghilang karena tertutup cat yang ada di sekitarnya.

Cara menghilangkan baret bodi dengan kompon sebenarnya mudah. Pertama-tama, bersihkan lapisan bodi dari debu dan kotoran dengan air bersih dan kain mikrofiber.

Setelah permukaan bersih, oleskan bagian yang lecet dengan kompon secara perlahan namun cepat. Jika sudah selesai, bilas bekas goresan dengan air dan lapisi dengan wax agar mengkilap.

2. Cara Menghilangkan Baret Mobil dengan Obat Nyamuk

Meski terdengar cukup aneh, namun cara menghilangkan baret mobil dengan obat nyamuk cukup sering dipraktekkan masyarakat. Selain murah, caranya ini diklaim ampuh menghilangkan baret kecil.

Pertama-tama, oleskan krim obat nyamuk ke area yang lecet dan biarkan selama 10 – 20 detik. Kemudian gunakan air bersih untuk membasuh area tersebut, lalu keringkan dengan kain mikorfiber.

3. Menghilangkan Baret Bodi dengan Pasta Gigi

Mirip seperti menggunakan obat nyamuk, menghilangkan baret mobil dengan pasta gigi bisa dipraktikkan jika goresan tersebut tidak terlalu dalam, lebar atau cukup halus.

Namun pasta gigi tersebut tidak kita oleskan secara langsung ke bodi mobil, melainkan dilapisi menggunakan kain lembut yang telah dibasahi dengan air bersih.

Sebelum digosokkan, permukaan yang baret pun wajib untuk dibersihkan dari noda dan kotoran terlebih dahulu. Jika sudah, gosokkan kain dengan gerakan melingkar agar polesannya sama rata.

4. Cara Menghilangkan Baret Mobil dengan Minyak Rem

Siapa sangka, ternyata minyak rem bisa kita gunakan sebagai cara menghilangkan baret mobil, lho! Namun karena sifatnya yang keras, cara ini hanya bisa dipraktekkan secara hati-hati dan perlahan.

Pertama-pertama, siapkan kanebo kering sebagai pelapis minyak rem. Tuangkan minyak tersebut ke permukaan kain, lalu oleskan secara teratur pada permukaan bodi mobil yang lecet atau baret.

5. Samarkan Goresan pada Bodi dengan Scratch Remover

Terakhir, Anda bisa menggunakan scratch remover untuk menyamarkan goresan pada bodi. Cara ini hanya bersifat sementara, sehingga diperlukan langkah lebih lanjut agar baret benar-benar hilang.

Jika tertarik mempraktikkan cara ini, scratch remover sendiri bisa kita beli di toko aksesori dan peralatan otomotif. Harganya bervariasi, mulai dari puluhan hingga ratusan ribu rupiah.

Cara pemakaiannya pun relatif mudah, oleskan cairan scratch remover menggunakan jari pada bodi mobil yang tergores secara merata. Setelah itu, gosok bagian tadi menggunakan kain microfiber.

Demikian beberapa cara menghilangkan baret mobil yang bisa dicoba. Untuk menghindari risiko semacam kembali terulang, segera daftarkan kendaraan Anda dengan asuransi mobil terpercaya ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

banner asuransi mobil cekpremi