Segera Cek Kondisi Mobil Jika Lampu Indikator ini Menyala!

Mei - 19
2021
lampu indikator mobil

Segera Cek Kondisi Mobil Jika Lampu Indikator ini Menyala!

Di dashboard mobil tersedia banyak lampu indikator yang masing-masing dari lampu memiliki fungsi tersendiri. Jika lampu indikator menyala, berarti ada sesuatu yang salah pada mobil kalian. Entah itu dari sistem pengereman. kondisi mesin dan AC tentunya harus diperhatikan. Mari simak apa sih penjelasan dari setiap lampu indikator mobil yang menyala disini!

Arti lampu indikator mobil menyala beserta dengan solusi perbaikannya.

Berikut sudah kami rangkum dari berbagai macam sumber tentang apa sih arti dari lampu indikator yang menyala dan bagaimana cara mengatasinya. Simak langsung penjelasannya di bawah ini!

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I agree to have my personal information transfered to MailChimp ( more information )

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

– Indikator suhu mobil menyala

Indikator suhu mobil

Ini artinya suhu mesin di mobil kalian sudah overheat, segera matikan AC, radio dan mesin agar mencegah hal yang lebih buruk dapat terjadi. Segera hubungi mekanik agar mesin segera diperbaiki dan kalian juga bisa menambahkan cairan pendingin.

– Indikator check engine menyala

Indikator check engine

Biasanya penyebab yang sering terjadi adalah penutup tangki bensin tidak ditutup dengan benar. Jika penutup tangki sudah ditutup dengan rapat maka kemungkinan besar mesin mobil kalian ada yang rusak atau perlu diganti. Usahakan untuk langsung mendatangi bengkel agar mesin bisa segera diservis.

– Indikator aki menyala

Indikator aki

Untuk yang satu ini biasanya kasus yang sering terjadi adalah tegangan listrik di aki berkurang dan kabel aki tidak dipasang dengan benar. Segera ganti aki jika perlu diganti dan cek kondisi kabel apakah sudah dipasang dengan benar atau belum.

– Indikator tekanan oli menyala

Indikator tekanan oli

Simpel saja jika indikator oli menyala, maka kalian harus segera menambahkan oli pada mobil kalian. Jika dibiarkan maka komponen mesin pada mobil akan cepat rusak dan akibatnya mobil bisa mogok di tengah jalan!

– Indikator tekanan ban menyala

Indikator tekanan ban

Indikator ini juga pastinya mudah untuk kalian mengerti, tekanan angin pada salah satu ban kalian artinya ada yang kurang. Segera kunjungi SPBU atau tempat isi angin ban terdekat. Jika jarak ke SPBU atau tukang tambal ban masih jauh, bawa mobil secara pelan untuk menghindari kecelakaan.

– Indikator rem menyala

Indikator rem

Biasanya indikator satu ini akan menyala jika rem tangan mobil masih aktif, namun jika rem tangan sudah dilepas artinya minyak rem mobil sudah habis. Segera ganti minyak rem dengan mengunjungi bengkel langganan kalian.

– Indikator ABS (Auto Braking System) menyala

Indikator ABS

Indikator satu ini biasanya hanya terdapat pada mobil keluaran baru. Segera kunjungi bengkel terdekat agar sistem ABS tidak rusak semakin parah.

 

Berikan proteksi pada mobil kesayangan kalian

Biaya perawatan mobil tidaklah murah, selain biaya jasa servis yang besar, dibutuhkan juga biaya untuk membayar sparepart yang dibutuhkan. Pastikan seluruh biaya tersebut ditanggung oleh produk asuransi mobil all risk! Selain itu juga kalian bisa menggunakan asuransi TLO (Total Loss Only) jika ingin premi dengan biaya yang lebih murah! Bandingkan dan pilih berbagai produk asuransi mobil terbaik dan terpercaya hanya di Cekpremi!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *