Cara Memilih Cover Mobil yang Bagus, Beserta Pilihan Merknya

cover mobil yang bagus

Meskipun mobil sering dicuci tetap saja jika mobil dibiarkan terbuka dan tidak ada cover mobil, body mobil akan kembali kotor akibat debu dan air hujan bahkan bisa saja loh ada baret di body mobil kalian! Parahnya lagi jika mobil dibiarkan terkena paparan sinar matahari, warna cat pada mobil akan kusam dan mengakibatkan mobil tidak enak dipandang lagi. Nah bagi kalian yang sedang mencari cover mobil yang bagus, simak yuk tips memilih lengkap juga dengan rekomendasi merk cover mobil terbaik di artikel ini!

Cara memilih cover mobil yang bagus dan tahan lama

Berikut adalah beberapa tips yang bisa kalian lakukan yang sudah kami kumpulkan dari berbagai sumber:

Bahan cover yang mudah kering

Pastikan saat membeli cover mobil, kalian membeli cover yang terbuat dari bahan yang cepat kering. Tujuannya adalah agar cover tidak berjamur dan menimbulkan bau yang tidak sedap. Selain itu juga jika kalian membeli bahan cover mobil yang lembab, kemungkinan besar body mobil akan berjamur juga.

Pilih bahan cover mobil yang halus

Bahan cover mobil yang kasar bisa menyebabkan body mobil lecet. Pastikan untuk membeli cover mobil yang berbahan halus dan tentunya tahan air ya! Cover mobil yang bagus memiliki lapisan dalam kain yang halus sehingga tidak membuat body mobil lecet.

Pilih cover mobil yang memiliki 4 lapisan

Penggunaan 4 lapisan dalam cover mobil berguna agar panas atau debu yang berusaha masuk tidak terkena body mobil. Warna lapisan terluar cover juga haruslah berwarna abu-abu ataupun putih, agar cahaya matahari terpental.

– Pastikan bahan cover mobil tidak cepat luntur

Jika warna lapisan terluar dari cover mobil cepat luntur, maka otomatis cahaya matahari yang masuk tidak dapat dipantulkan kembali. Akibatnya cat mobil menjadi kusam dan juga belang-belang.

– Beli cover mobil dari merk yang terpercaya

Nah merk berperan besar loh dalam menentukan kualitas sebuah cover mobil. Jika merk yang kalian beli merk murahan, maka otomatis kualitas yang didapat juga tentunya kurang bagus. Yuk simak rekomendasi merk cover mobil di bawah ini!

Merk cover mobil terbaik

Berikut adalah beberapa pilihan merk cover mobil yang bisa kalian beli:

– Krisbow

Kisaran harga: Rp 800 ribu

Kualitas yang ditawarkan oleh merk satu ini tentunya sudah tidak perlu diragukan lagi. Dipastikan mobil kalian terlindungi dari debu, dan air hujan. Cover ini juga tahan lama dan yang terpenting mampu memantulkan sinar cahaya matahari. Dijamin deh mobil kalian awet dan tetap kinclong!

– Durable

Kisaran harga: Rp 700 ribu

Kelebihan utama dari merk satu ini adalah bahan kain nya yang lembut. Tidak hanya itu, cover mobil Durable juga tahan lama dan tidak mudah luntur loh! Kalian juga tidak perlu khawatir cover mobil terbang tertiup angin karena sudah dilengkapi dengan karet yang mencegah cover mobil terbang.

Cover Super

Kisaran harga: Rp 600.000

Menggunakan bahan yang breathable memungkinkan uap air tidak terperangkap di dalam cover mobil. Dengan begitu kondisi body mobil tetap terjaga dan tidak cepat kotor.

– Dupont Tyvek

Kisaran harga: Rp 800 ribu

Keunggulan utama dari merk satu ini adalah bahan yang tidak mudah robek. Sinar matahari juga dijamin tidak akan bisa menembus cover mobil satu ini. Bobot nya yang ringan juga membuat mobil lebih aman dari goresan, selain itu cover ini juga mudah kering loh!

Berikan proteksi pada mobil kesayangan kalian

Pastikan mobil baru kalian terlindung dari segala biaya resiko kerusakan dengan asuransi! Seluruh biaya kerusakan mobil akan ditanggung oleh produk asuransi mobil all risk! Selain itu juga kalian bisa menggunakan asuransi TLO (Total Loss Only) jika ingin premi dengan biaya yang lebih murah! Bandingkan dan pilih berbagai produk asuransi mobil terbaik dan terpercaya hanya di Cekpremi!