Ingin Nostalgia Kembali ke Tahun 90-an? Ini Deretan Motor Jadul yang Masih Diminati!

May - 01
2021
motor jadul klasik

Ingin Nostalgia Kembali ke Tahun 90-an? Ini Deretan Motor Jadul yang Masih Diminati!

Perkembangan kendaraan roda dua makin pesat seiring dengan permintaan pasar yang meningkat. Deretan motor dengan spesifikasi terbaru terus dirilis, namun masih banyak juga orang yang ingin memiliki motor jadul. Motor yang diproduksi sekitar tahun 90-an hingga 2000-an awal memiliki keunikannya tersendiri. Mulai dari desainnya hingga komponen-komponen yang dimiliki. Maka tak heran, kalau harga motor jadul saat ini menjadi lumayan mahal, terlebih jika semua part masih original.

Namun, sebelum membeli motor jadul, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan seperti berikut ini:

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I agree to have my personal information transfered to MailChimp ( more information )

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Pelajari Sejarah dan Detail Suku Cadang

Sebelum membeli motor tua, pastikan perbanyak referensi soal detail penting motor yang akan dibeli, mulai dari sejarah dan detail suku cadang agar terhindar dari penipuan. Ini penting karena motor lawas memiliki karakter berbeda dari motor masa kini yang banyak tidak diketahui.

Periksa Motor Secara Langsung

Jika ingin membeli motor bekas lebih baik ajak penjual bertemu langsung. Anda harus mengetahui karakter dan kekurangan motor. Walaupun saat ini banyak yang menjual motor jadul lewat online, namun Anda bisa mengajak bertemu dan melakukan survey secara langsung sebelum membelinya.

Jangan Tergiur Harga Murah

Istilah ‘ada harga, ada kualitas’ harus diperhatikan saat akan membeli motor tua. Dengan harga murah, komponen motor belum tentu dalam kondisi bagus dan asli. Ini juga berlaku pada kelengkapan surat-suratnya.  

Periksa Kondisi Mesin dan Rangka

Kondisi mesin dan rangka motor tua lebih penting karena faktor perawatan yang minim dari pemilik sebelumnya justru bisa menambah biaya perbaikan. Pastikan performa mesin bagus dan stabil.

Kelengkapan Surat dan Pajak

Banyak kasus motor tua dijual dalam kondisi pajak telah lama mati. Jadi sebaiknya Anda mengecek kelengkapan surat-surat kendaraan, seperti STNK dan BPKB. Perhatikan juga nomor rangka dan nomor mesin sesuai.

5 Pilihan Motor Jadul yang Masih Keren Dipakai Tahun 2021

Honda Super Cub

Honda Super Cub

Sejak zaman dulu, Honda telah terkenal dengan kualitasnya. Salah satunya adalah Honda Super Cub yang walaupun hanya berkapasitas 80 cc saja namun mampu menempuh jarak hingga 100km/1 liter bahan bakar. Untuk saat ini harganya berkisar 2 sampai 4 jutaan rupiah. Harga tersebut bisa disesuaikan dengan part yang dibawakan masih ori semua atau tidak.

Honda CB 100

Honda CB 100

Salah satu motor paling klasik dari Honda adalah Honda CB 100 yang telah rilis sejak tahun 70-an. Motor original dari seri ini memiliki harga yang cukup tinggi, bahkan bisa untuk membeli sebuah motor matic 110 cc yang baru loh. Sebuah fakta unik, motor ini menjadi tunggangan Dilan di serial film hits Dilan dan Milea lho. 

Honda GL Pro

motor jadul Honda GL Pro

Motor ini telah dirilis sejak tahun 90-an, dimana terdapat tiga generasi dari mulai pertama diproduksi. Untuk generasi yang pertama White Engine yang diproduksi pada tahun 1985-1991. Untuk generasi kedua Black Engine 1992-1994 dan untuk generasi ketiga Neo Tech pada tahun 1995-1999. Motor ini sekarang banyak dicari dan untuk harganya juga lumayan sekitar 4 sampai 6 jutaan.

Yamaha V50

Yamaha V50

Taukah kamu kalau motor Yamaha yang pertama kali yang dijual di Indonesia adalah Yamaha V50? Walaupun sebenarnya ada beberapa varian dari tipe ini, V50, V70, V80 dan V90. Namun untuk jenis Yamaha V50 menjadi pilihan utama. Hingga sekarang motor ini masih menjadi incaran para pecinta motor jadul. 

Yamaha RX King

Motor ini telah diproduksi sejak tahun 90-an sampai 2005 dan sekarang sudah tidak produksi lagi. Pada zamannya, Yamaha RX King pernah menjadi satu-satunya raja jalanan yang tangguh dan garang. Untuk saat ini, harganya juga masih bertahan di kisaran harga 5 sampai 10 jutaan. Sedangkan untuk kondisi istimewa, ada yang berani membayar dengan harga sampai 15 jutaan rupiah loh!

Asuransikan kendaraan bermotor Anda yuk dengan berbagai pilihan terbaik asuransi mototr dan mobil. Dapatkan penawaran terbaiknya di cekpremi.com!

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *