Ditipu Agen Asuransi, Wanita Ini Rugi Ribuan Dollar

Polis Asuransi_cekpremi
Image Source : radaronline.com

 

Indaryati SA Motik, salah satu pemilik polis perusahaan Asuransi terkenal mengaku telah dicurangi agen perusahaan asuransi asing tersebut. Dia menderita kerugian hingga ribuan dollar Amerika Serikat (AS) gara-gara si agen tidak meneruskan setoran polisnya ke Perusahaan Asuransi Terkait.

 

Seperti yang dilansir Tribunnews dari media Kontan, Indaryati mengaku menjadi investor salah satu program asuransi sejak tahun 2006 silam. Lewat perantara seorang agen, Indrayati rutin membayar premi hingga tahun 2012. Tapi anehnya, setiap bulan, ia tidak pernah menerima laporan transaksi dari perusahaan asuransi terkait.

 

Puncak kecurigaan terjadi pada tahun 2012. Secara mendadak status polis Indaryati dinyatakan lapse. Dalam istilah asuransi, status ini diartikan sebagai pembatalan atau penghentian masa efektif polis. Proses ini biasanya terjadi karena premi tidak dibayar setelah melewati masa tenggang. Padahal selama ini Indaryati mengaku rutin membayar premi.

 

Usut punya usut, tanda terima uang dengan nilai 15.500 dollar AS di kantor perusahaan asuransi tersebut di Jakarta pada tahun 2010 ternyata palsu. Setelah diselidiki lagi, agen asuransi itu diduga menggelapkan dana dengan menggunakan modus lain. Pada tahun yang sama, agen asuransi tersebut menarik dana dari polis milik Indaryati sebesar 19.000 dollar AS tanpa konfirmasi. Dia menuding, bahwa tanda tangannya telah dipalsukan.

 

Akibat tindakan agen asuransi tersebut, Indaryati mengalami kerugian. Tidak hanya kehilangan nilai pokok premi, tapi ia juga kehilangan imbal hasil selama 4 tahun. Dia sudah meminta pertanggung jawaban kepada perusahaan yang berbasis di Jerman itu. Namun sayang, sampai saat ini belum ada titik temu.

 

Meskipun Perusahaan Asuransi tersebut pernah menawarkan ganti rugi, akan tetapi jumlahnya tidak sesuai dengan harapan.

 

Dikonfirmasi dari sang manager yang ditugaskan di Indonesia, mengakui sudah berusaha mengusut kasus tersebut.

 

Hasilnya, Indaryati ternyata pernah mengubah sistem pembayaran dari penarikan otomatis menjadi manual. Lalu dia menitipkan pembayaran polis kepada agen. Ternyata, si agen ini tidak pernah meneruskan uang tersebut untuk pembayaran polis.

 

Maka itu perusahaan asuransi terkait menolak disebut lalai. Selain itu, Perusahaan Asuransi tersebut juga dengan tegas sudah melarang agen menerima titipan uang dari nasabah mereka. Pembayaran polis harus dilakukan oleh nasabah sendiri dengan cara membayar atau lewat sistem auto debit sesuai yang sudah ditentukan perusahaan.

 

Sang manager juga menolak bila dirinya dianggap tak bertanggung jawab, apalagi perusahaan tersebut telah memfasilitasi solusi damai. Pada tahun 2012 , si agen penipu berjanji mengganti uang Indaryati dan membayarkan ke Perusahaan Asuransi tersebut dengan cara dicicil empat kali dalam setahun.

 

Kompensasi dari perusahaan asuransi itu, polis proteksi tetap diaktifkan. Sedangkan untuk investasi atau saving menunggu pelunasan dari si agen. Sayang, si agen asuransi tersebut hanya sekali mengangsur.

 

Karena tidak ada niat baik, Perusahaan asuransi terkait berencana mempolisikan agen penipu tersebut. Manajemen siap memecat yang bersangkutan. Perusahaan asuransi terkait juga siap mengganti kerugian kepada Indaryati sebesar nominal yang juga sudah disetujui Indaryati.

 

Yuk mulai dari sekarang hati-hati dalam memilih jasa perusahaan asuransi, teliti sebelum membeli adalah mencegah konsumen agar tidak merugi. Untuk info seputar asuransi yang terpercaya hanya ada di cekpremi.com .

 

Note: Demi kenyamanan nama perusahaan asuransi terkait kami samarkan.

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

November 18, 2014

Posted In: Hot News

Tags: , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami