10 Kelebihan dan Kekurangan Genteng Beton Beserta Penjelasannya

Jul - 15
2021
genteng beton

10 Kelebihan dan Kekurangan Genteng Beton Beserta Penjelasannya

Atap merupakan salah satu bagian terpenting pada suatu rumah, adanya atap membuat kita terhindar dari hujan dan terik matahari. Jika kita salah memilih material untuk atap, bisa-bisa rumah kita bocor dan udara bisa terasa panas loh! Kebanyakan rumah di Indonesia menggunakan genteng tanah liat, namun penampilan rumah kurang menarik jika menggunakan genteng tanah liat. Nah kalian bisa mengakalinya dengan menggunakan genteng beton. Yuk simak 7 alasan penting mengapa kalian harus menggunakan genteng beton di artikel ini!

7 kelebihan genteng beton

Berikut adalah beberapa alasan mengapa penggunaan genteng jenis beton sangat kami rekomendasikan:

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I agree to have my personal information transfered to MailChimp ( more information )

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

– Awet dan tahan lama

Beton merupakan jenis material yang kuat dan kokoh, maka dari itu genteng yang menggunakan beton bisa awet dan tahan lama. Hujan es dijamin tidak akan merusak genteng beton deh! Bobotnya yang berat juga membuat genteng ini tidak mudah diterpa angin kencang.

– Mampu melindungi rumah dari polusi

Sifat beton yang mampu menahan polusi udara membuatnya cocok digunakan bagi rumah yang posisinya berada di pinggir jalan raya. Jika menggunakan genteng beton juga dijamin kalian terlindungi dari suhu panas maupun dingin.

– Harga yang ekonomis

Jika dibandingkan dengan genteng keramik, jenis genteng satu ini jauh lebih murah. Kalau soal kualitas genteng beton bisa kok diadu dengan genteng keramik!

– Mampu memantulkan panas

Alasan penting lainnya yang membuat genteng ini spesial adalah karakteristiknya yang mampu memantulkan panas. Cocok sekali bagi rumah yang terletak di daerah iklim tropis karena suhu panas di luar dijamin tidak akan bisa menembus genteng beton!

– Penampilan rumah lebih elegan

Model dan tekstur merupakan alasan utama mengapa rumah yang menggunakan genteng beton bisa terlihat lebih elegan. Warna nya yang biasa berwarna abu-abu juga menambah kesan maskulin dan elegan pada rumah.

– Bentuk genteng yang konsisten

Proses pembuatannya yang tidak melalui proses pembakaran membuat jenis genteng satu ini memiliki bentuk yang konsisten. Bentuk yang konsisten tentunya sangat memudahkan tukang saat memasang genteng.

– Tahan karat

Jika kalian menggunakan genteng yang terbuat dari besi, maka perawatan harus sering dilakukan agar terhindar dari karatan. Beda halnya dengan beton dijamin deh genteng rumah kalian bebas dari karatan!

3 Kekurangan genteng beton

Berikut adalah beberapa kekurangan dari genteng beton:

– Bobot genteng yang berat

Terbuat dari beton pastinya membuat genteng ini lebih berat jika dibandingkan dengan jenis genteng lainnya. Jika kalian ingin menggunakan jenis genteng ini pastikan pondasi rumah dibuat cakar ayam ya!

– Hanya bisa untuk kemiringan atap tertentu

Kemiringan atap yang kurang dari 4:12 dipastikan tidak bisa menggunakan genteng beton. Perhatikan hal satu ini ya!

– Biaya perbaikan yang relatif mahal

Kalau sewaktu-waktu genteng rusak, maka biaya yang dibutuhkan biasanya lebih mahal dibanding dengan biaya perbaikan genteng pada umumnya. Namun jangan khawatir karena genteng satu ini awet dan tahan lama!

 

Berikan perlindungan kepada aset properti kalian!

asuransi properti cekpremi

Properti merupakan sebuah aset yang berharga, oleh karena itu pastikan aset properti kalian terhindari dari segala resiko kerusakan yang mungkin terjadi dengan perlindungan asuransi properti!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *