Harga Mazda Rx 7 Sport Terbaru dan Spesifikasinya

Harga Mazda Rx 7

Pencarian informasi terkait harga Mazda Rx 7 sport semakin banyak di kolom pencarian internet. Hal tersebut terjadi karena mobil sport jenis Mazda Rx 7 memiliki desain yang unik dan menarik.

Tidak hanya itu, bagi Anda yang ingin memiliki mobil sport dengan bujet yang minim bisa memilih jenis mobil sport yang satu. Karena harga Mazda Rx 7 sport tergolong murah daripada mobil sport dengan jenis serupa.

Selain itu, beberapa orang lebih memilih Mazda Rx 7 sebagai koleksi mobil sport. Karena selain memiliki tampilan dan desain sporty, Mazda Rx 7 juga menjadi salah satu mobil sport yang sangat nyaman untuk digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Sejarah Singkat Mazda Rx 7 Sport dari Generasi hingga Generasi Ketiga

Sumber Gambar: https://elements.envato.com/a-senior-male-relaxing-on-the-hood-of-his-converti-RKBRFCT

Mazda Rx 7 merupakan salah satu mobil sport yang memiliki sejarah cukup panjang. Tidak hanya itu, mobil Mazda Rx 7 juga mengalami perbaikan terkait spesifikasi mobil dari generasi satu ke generasi lain. Sehingga harga Mazda Rx 7 mengalami perubahan yang bisa dibilang cukup pesat dalam kurun waktu 5 tahun kebelakang.

1. Spesifikasi Mazda Rx 7 Generasi Pertama

Harga Mazda Rx 7 yang murah diproduksi oleh perusahaan asal Jepang. Pemasaran dari mobil sport yang satu ini juga tergolong sangat sukses karena mampu menjangkau berbagai penjuru di dunia, seperti halnya Indonesia.

Kesuksesan dari mobil sport yang diproduksi oleh perusahaan tersebut tidak terlepas dari sejarah yang dilalui. Bahkan, dari generasi ke generasi berikutnya perusahaan berhasil melakukan beberapa perbaikan yang sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Khusus untuk jenis Mazda Rx 7, perusahaan tersebut melalui 3 generasi dengan inovasi yang berbeda-beda. Pada generasi pertama, Mazda Rx 7 diproduksi pada bulan Maret tahun 1979. Pada awalnya, mobil sport ini menggunakan nama Savanna yang sama dengan beberapa mobil sport sebelumnya.

Produksi Mazda Rx 7 dilakukan sejak tahun 1979 hingga tahun 1985. Mesin yang digunakan untuk pembuatan Mazda Rx 7 yaitu mesin rotary dengan kapasitas sebesar 1.146 cc. Kecepatan yang dihasilkan dari mesin tersebut yaitu sekitar 100km/jam dengan gaya gravitasi saat menikung sebesar 0,779g.

Spesifikasi Mazda Rx 7 di generasi pertama mengalami perbaikan dan peningkatan mutu pertama kali saat tahun 1981. Perbaikan yang dilakukan berfokus pada beberapa sektor, salah satunya yaitu mengubah mobil Mazda Rx 7 menjadi transmisi manual.

Pada transmisi manual tersebut, pihak perusahaan mengubah mesin menjadi lebih meningkat hingga 144HP. Sehingga penggunaan transmisi manual tersebut berhasil meningkatkan percepatan sebesar 5 percepatan saja.

Namun tiga tahun setelahnya, Mazda Rx 7 di generasi pertama kembali mengalami perbaikan dan peningkatan. Tepatnya pada tahun 1984, pihak perusahaan mengubah mesin mobil menjadi mesin rotor stands RE-EGI 1.308cc.

Mesin tersebut juga tergolong menarik karena menggunakan tipe 13B dengan fuel injection. Akan tetapi, perbaikan dan peningkatan mobil Mazda Rx 7 di generasi pertama berhenti pada tahun 1985.

2. Spesifikasi Mazda Rx 7 Generasi Kedua

Setelah generasi pertama berhenti melakukan perbaikan dan peningkatan di tahun 1985, Mazda Rx 7 memulai generasi kedua. Generasi kedua dilakukan cukup singkat sampai dengan tahun 1992. Pada generasi ini, Mazda Rx 7 berfokus pada pengembangan bagian handling dan suspension.

Suspension yang digunakan pada Mazda Rx 7 yaitu jenis DTSS (Dynamic Tracking Suspension System). Pengembangan yang satu ini dapat membuat mobil terasa lebih stabil di jalanan lurus dan melewati tikungan agar lebih netral.

Namun perbaikan tersebut memberikan efek negatif pada kenaikan bobot mobil. Walaupun demikian, ulasan dan tanggapan dari konsumen tergolong positif dan merasa nyaman saat mengendarainya.

Pada generasi ini, pihak perusahaan melakukan perbaikan terkait kenaikan bobot mobil yang terjadi. Sehingga perbaikan dilakukan dengan cara menyamakan berat mobil generasi kedua dengan mobil generasi pertama.

3. Spesifikasi Mazda Rx 7 Generasi Ketiga

Setelah generasi kedua berhenti dilakukan pada tahun 1992, pada saat itu juga pihak perusahaan melakukan perbaikan dan peningkatan di generasi ketiga. Generasi ketiga dilakukan sejak tahun 1992 sampai 2002.

Generasi ketiga dari Mazda Rx 7 diproduksi dengan beberapa keunggulan. Bahkan, di generasi ini harga Mazda Rx 7 tergolong sebagai mobil spot termahal sekaligus mewah. Kemewahan tersebut terlihat sangat jelas dari desain mobil yang aerodinamis dan indah.

Peningkatan yang dilakukan berhubungan dengan gaya sporty yang menarik. Sistem yang digunakan berupa sistem twin turbo. Dari sistem tersebut, turbo pertama memiliki putaran mesin hingga 1800rpm. Sedangkan turbo boost yang dihasilkan sebesar 10 psi.

Tidak hanya itu, dari sistem twin turbo tersebut terdapat satu turbo kedua yang memiliki putaran mesin 4500rpm. Dari putaran turbo kedua tersebut bisa menghasilkan turbo boost sebesar 8 psi boost.

Peningkatan pada generasi ketiga Mazda Rx 7 tergolong cukup besar. Bahkan, peningkatan tenaga tersebut meningkat dari 252 HP hingga mencapai 313 HP. Namun, Mazda Rx 7 generasi ketiga berhenti melakukan produksi pada tahun 2002. Sehingga proses produksi dilanjutkan untuk pembuatan Mazda Rx 8 dengan spesifikasi berbeda.

Harga Mazda Rx 7 bekas di tahun 2017 mencapai kisaran harga Rp 128 juta. Namun kisaran harga Mazda Rx 7 mengalami kenaikan yang cukup pesat hingga mencapai nominal Rp 789 juta untuk mobil dengan desain yang biasa.

Selain itu, harga Mazda Rx 7 bekas di Indonesia mencapai harga Rp 195 juta hingga Rp 500 juta. Kisaran harga tersebut biasanya disesuaikan dengan jenis dan juga kondisi mobil pada saat pembelian dilakukan.

Pembelian Mazda Rx 7 memang tergolong mahal dan membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Sehingga Anda bisa menerapkan sistem pembelian mobil secara kredit agar harga Mazda Rx 7 yang mahal bisa dibayar secara bertahap setiap bulannya.

Bagaimana, menarik bukan beberapa informasi tentang harga Mazda Rx 7 FD? Anda bisa memilih jenis dan kondisi mobil Mazda Rx yang sesuai dengan bujet yang ada sebagai koleksi mobil sport di rumah. Demikian ulasan singkat mengenai harga Mazda Rx 7, semoga bermanfaat. Jangan lupa berikan mobilmu proteksi penuh dengan asuransi mobil yang ada di Cekpremi

Referensi:

blackxperience

birmiss