Sepi Peminat, Ini 5 Kekurangan Toyota Sienta!

kekurangan toyota sienta

Last Updated on December 27, 2021 by Rhandy Verizarie

Mungkin kalian sudah tidak asing lagi dengan merk mobil Toyota, banyak sekali produk Toyota yang laku di pasaran seperti Avanza, Agya dan masih banyak lagi. Namun tidak semua mobil keluaran Toyota laku di pasaran loh! Contohnya Toyota Sienta yang sepi peminat di Indonesia. Kami sudah merangkum apa saja sih daftar kekurangan mobil  Sienta, yuk simak bersama di artikel ini!

Kekurangan Toyota Sienta yang Bikin Sepi Peminat

Tanpa berlama-lama lagi berikut daftar kekurangan mobil Sienta yang sudah kami rangkum dari beberapa sumber:

1. Tarikan Mesin Tidak Kencang

Kekurangan pertama dari mobil ini adalah tarikan mesin yang lemot. Hal ini bisa terjadi karena mobil ini didesain secara khusus untuk menghemat konsumsi bahan bakar. Meskipun bertujuan untuk menghemat, tetap saja banyak konsumen yang tidak menyukai tarikan mesin yang ‘lemot’.

2. Jok Belakang Sempit

Kekurangan selanjutnya yang bisa dibilang cukup krusial ada di jok belakang yang sempit. Bagi penumpang yang memiliki tinggi lebih dari 150 cm dipastikan tidak nyaman saat duduk di jok mobil Sienta karena ruang yang sempit.

Baca Juga: Mari Kenali 10 Merk Mobil Terkenal di Indonesia!

3. Material Interior Kurang Berkualitas

Meskipun jika dilihat dari luar mobil ini terlihat elegan, namun material interior yang digunakan masih berbahan dasarkan plastik! Mulai dari dashboard, gigi dan interior lainnya dibuat dengan material plastik yang terkesan kurang elegan.

4. Desain Unik, Tapi Kurang ‘Cocok’ dengan Masyarakat Indonesia

Desain mobil yang berbentuk kotak dan berbeda dengan kebanyakan mobil MPV lainnya di Indonesia ini awalnya bertujuan untuk menarik perhatian konsumen. Namun, pada kenyataannya desain ini justru kurang disukai oleh konsumen di Indonesia. Inilah yang juga menjadi faktor penyebab Sienta kurang laris di pasar otomotif tanah air.

5. Segmentasi Pasar yang Kurang Jelas

Harga Toyota Sienta dipatok di antara mobil Avanza series dan Innova series. Hal ini membuat konsumen di Indonesia berpikir 2 kali, apakah mobil Sienta layak dibeli atau tidak. Konsumen otomatis lebih memilih seri mobil Avanza ataupun Innova karena harga hanya berbeda sedikit.

About Andrian

Passionate SEO person, and love to bring people the right information that they want. Please enjoy our article and hopefully the information that we serve is fulfilling your needs :)

View all posts by Andrian →