Kenali Kelebihan dan Kekurangan dari Atap Asbes

Mei - 20
2021
atap asbes

Kenali Kelebihan dan Kekurangan dari Atap Asbes

Atap asbes merupakan jenis atap yang sering digunakan dalam membangun rumah, namun sebelum memutuskan untuk menggunakan atap asbes, ada baiknya kalian mengetahui terlebih dahulu mengenai apa kekurangan dan kelebihannya di artikel ini!

Apa itu atap asbes?

Merupakan salah satu jenis atap yang sering digunakan di Indonesia, biasanya terbuat dari asbes semen atau fiber. Memiliki bentuk lembaran tipis yang bergelombang, sayangnya atap ini tidak mampu memantulkan sinar matahari sehingga panas terserap di asbes. Jenis atap ini sering digunakan untuk bagian atap garasi namun tidak jarang juga digunakan untuk atap rumah.

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I agree to have my personal information transfered to MailChimp ( more information )

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Kelebihan atap asbes

Kelebihan utama dari atap asbes adalah dari segi harganya. Kalian bisa membeli atap asbes dengan harga yang sangat ekonomis dan bisa kalian temukan di toko bangunan manapun.

Masuk ke kelebihan kedua adalah dari segi pemasangannya, bobotnya yang sangat ringan tentunya memudahkan proses pemasangan atap asbes.

Kelebihan ketiga dari asbes adalah daya tahan nya yang sangat kuat terhadap segala cuaca. Tidak hanya itu atap ini juga terbukti tahan rayap karena lapisannya yang sangat tebal.

Kekurangan atap asbes

Sangat tidak disarankan untuk menggunakan material asbes sebagai atap jika kalian tinggal di daerah yang panas. Panas yang terserap akan membuat rumah terasa sangat panas.

Asbes merupakan material yang rapuh dan mudah retak, otomatis saat proses pemasangan kalian harus berhati-hati agar asbes tidak patah.

Kelemahan terakhir dari atap ini adalah zat yang ada di dalam asbes dapat menyebabkan kanker paru-paru. Pastikan saat kalian memasang atap selalu gunakan masker untuk menghindari zat berbahaya terhirup dan masuk ke paru-paru.

 

Berikan perlindungan lebih kepada properti anda!

Seiring berjalannya waktu rumah akan menghadapi berbagai resiko kerusakan yang bisa terjadi, maka ada baiknya kalian melindungi aset properti kalian dengan asuransi. Dengan adanya asuransi biaya-biaya yang tidak terduga karena kerugian akibat resiko banjir, longsor, gempa bumi maka akan ditanggung oleh pihak asuransi!

Bandingkan dan pilih berbagai produk asuransi properti terpercaya hanya di Cekpremi!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *