“Kerasnya” Jalanan Haruskan Anda Miliki Asuransi Mobil

Asuransi Mobil
Image Source bakesbangpoldki.jakarta.go.id

Jika anda menganggap rimbunya rimba di hutan adalah tempat paling “buas”, mungkin anda hanya kurang akrab dengan alam. Jika anda menganggap luasnya samudera adalah tempat yang “menakutkan”, mungkin anda hanya kurang pandai berenang. Karena tempat yang paling “keras” sesungguhnya adalah jalanan, ada banyak kejadian tidak diinginkan bisa terjadi, bahkan sebelumnya tidak pernah anda bayangkan. Kejadian-kejadian tersebut bisa berupa tindak kriminal, maupun kecelakaan.

Banyak faktor yang mendorong terjadinya kejadian-kejadian tersebut, Khusus untuk tindak kriminal faktor utamanya adalah kondisi ekonomi masyarakat yang rendah. Kondisi ekonomi yang rendah tersebut mendorong orang-orang melakukan tindak kriminal seperti merampok, mencuri, merampas, apapun tindakannya yang mereka lakukan demi mengambil yang bukan miliknya. Walaupun tindak kriminal tersebut dapat terjadi dimana saja, namun tetap panggung utamanya adalah jalanan.

Beda dengan kecelakaan yang kehadirannya tidak dapat anda prediksi sebelumnya.Oleh karena itu sangatlah sulit untuk mengantisipasi saat terjadinya kecelakaan, malah sering kali kecelakaan datang dari hal yang sama sekali tidak anda duga sebelumnya. Akan tetapi masih saja banyak para pengendara tidak menyadarinya. Terlebih mereka para pengendara mobil, sudah semestinya mereka sudah mulai berpikir jauh kedepan, guna menghindari kerugian akibat kejadian-kejadian tersebut karena mereka-lah yang paling rentan.

Jika anda masih saja mengelak dan merasa tidak perlu khawatir akan kejadian tersebut, harusnya anda mulai bertanya tentang seberapa pedulikan anda terhadap diri anda sendiri. Berdasarkan data yang dilaporkan pihak kepolisian sedikitnya angka kriminalitas di jalanan meningkat 7 persen setiap tahunnya. Belum lagi ditambah besarnya angka kecelakaan, sebagai manusia dengan pola pikir maju maka sudah sebaiknya anda sudah mulai mengantisipasinya sekarang.

Bagaimana ? Nah jika anda masih juga keukeuh dan tidak mempedulikan itu semua, sekarang coba anda bayangkan bagaimana proses perjuangan anda saat membeli mobil pertama baik itu dibeli melalui uang yang anda kumpulkan atau melalui sistem kredit dengan membayar cicilan. Alangkah sesaknya apabila mobil yang sudah hilang atau rusak begitu saja saat terjadi resiko atau kejadian yang tidak diinginkan tadi. Mungkin anda bisa saja mencoba untuk lebih berhati-hati dan menjaga fokus anda saat mengemudi, tapi bagaimana dengan pengendara lainnya ? Pengendara mobil atau kendaraan lainnya belum tentu melakukan hal yang sama dengan apa yang anda lakukan. Jadi intinya adalah jika mobil anda tidak menabrak, yah bisa ditabrak.

Seperti yang sudah diutarakan tadi, anda tidak mungkin bisa mengantisipasi itu semua. Terlalu berhati-hati di jalanan pun bukan hal yang cukup baik. Ingat, bukan resikonya yang harus dihindari, melainkan akibat-akibat yang ditimbulkan oleh resiko itu sendiri. Saat terjadi kejadian atau resiko di atas maka apa saja akibat yang dapat ditimbulkan ? Kerugian secara finansial, maupun secara fisik (tindak kriminal yang terjadi dilakukan dengan cara kekerasan, atau terjadi kecelakaan hebat) yang biasanya timbul saat hal tersebut terjadi. Anggaplah anda menderita kerugian secara fisik misalnya, terluka saat terjadi perampokan atau kepala anda terbentur stir dan berdarah, maka tetap saja anda membutuhkan uang untuk menyembuhkannya.

Bagaimana ? Apakah anda sudah dapat membayangkan bagaimana kerasnya jalanan ? Jika anda sudah mulai sadar, maka sekarang perhatian anda harus ditujukan kepada manfaat dari asuransi mobil. Manfaat yang diberikan asuransi mobil, dapat dijadikan solusi ampuh menangkal resiko kerugian yang akan terjadi. Karena asuransi mobil akan mengganti kerugian terhadap mobil anda secara finansial saat terjadi resiko atau kejadian yang tidak diinginkan, sesuai dengan poin-poin yang tercantum di dalam polis.

Asuransi dengan perlindungan komprehensif atau allrisk akan melindungi mobil anda dari berbagai hal yang dapat merusak atau menghilangkan mobil anda. Semua resiko ditanggung, termasuk kerusakan mobil yang disebabkan oleh bencana alam seperti gempa bumi, tsunami, atau banjir. Anda juga akan secara otomatis mendapatkan perlindungan Third Party Liabillity (TPL) atau yang biasa disebut dengan Tanggung Jawab Pihak Ketiga. Dengan perlindungan TPL maka anda tidak perlu lagi mengkhawatirkan pengemudi yang ugal-ugalan tadi, karena saat terjadi kecelakaan yang disebabkan olehnya maka anda dapat menuntut ganti rugi dengan TPL yang sudah dimiliki.

Nah, untuk anda yang menderita kerugian fisik atau terluka akibat kecelakaan maupun tindak kriminal yang terjadi saat anda berada di dalam mobil, perusahaan asuransi juga menyediakan Medical Expanses yang akan menangani biaya penyembuhan dari kecelakaan tersebut. Memang tidak semua perusahaan jasa asuransi mobil menyediakan perlindungan ini, namun bukan berarti anda menganggapnya sebelah mata. Anda dapat memilih asuransi mobil yang disertai dengan Medex di portal asuransi online, atau mungkin anda juga dapat melengkapi perlindungan diri anda dengan asuransi kesehatan.

Jadi apakah anda termasuk manusia dengan pola pikir maju ?

Asuransi Mobil
Yuk lindungi mobil anda dari berbagai resiko dan ancaman di jalan dengan asuransi mobil, cek premi termurahnya disini (klik gambar)

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

April 27, 2015

Posted In: Lifestyle, Must See

Tags: , , , , , , , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami