Kriteria Perusahaan Asuransi Mobil yang Layak Anda Pilih

Jun - 20
2019
Kriteria Asuransi Mobil yang Baik

Kriteria Perusahaan Asuransi Mobil yang Layak Anda Pilih

Sekarang ini, semakin banyak perusahaan yang bergerak di bidang asuransi kendaraan bermotor. Dan Anda sebagai calon pemegang polis asuransi bisa cari asuransi mobil online. Anda tidak perlu repot cari alamat perusahaan asuransi. Cukup googling saja maka ada banyak sekali perusahaan asuransi mobil.

Akan tetapi, di tengah persaingan yang semakin ketat, muncul satu kekhawatiran. Yaitu adanya perusahaan asuransi yang memberikan layanan kurang bagus. Tentu Anda tidak ingin memilih perusahaan seperti itu, bukan?

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Bagaimanapun juga, keputusan Anda untuk mengambil asuransi mobil harus didasarkan pada layanan yang terbaik. Karena Anda ingin dilayani dengan sebaik mungkin, bukan?

Berikut ini kriteria perusahaan asuransi yang layak untuk Anda pilih.

Proses Pengajuan yang Mudah

Perusahaan mana saja yang tidak mempermudah dalam proses pengajuan, maka akan ditinggalkan. Apalagi jika persaingan semakin ketat. Orang cenderung memilih perusahaan yang memberikan lebih banyak kemudahan.

Dulu, dalam pengajuan asuransi mobil, ada banyak tahap yang harus dilewati. Yang paling lama biasanya tahap survey. Sekarang ini, tahap tersebut dipersingkat. Anda tidak hanya bisa mencari asuransi mobil online, tapi juga bisa mengajukan asuransi secara online juga.

Anda hanya perlu mengisi formulir online. Lalu, lakukan pembayaran dan proses pengajuan asuransi selesai. Mudah, bukan?

Namun, sebelum Anda mengajukan asuransi, ketahui dulu berapa premi asuransi yang harus Anda bayarkan. Lakukan simulasi premi asuransi mobil Anda di Cek Premi.

Premi Asuransi Murah

Bagaimanapun juga, orang tertarik jika diberi tawaran berupa premi asuransi yang murah. Ini bukan hal yang mustahil mengingat setiap perusahaan asuransi saling berkompetisi untuk mendapatkan customer.

Namun, jangan asal memilih premi asuransi yang murah ya. Sebaiknya Anda memilih perusahaan yang memberikan premi asuransi yang murah tapi juga yang wajar.

Bagaimana cara menentukan bahwa premi asuransi tersebut murah dan wajar? Bandingkan saja premi dari perusahaan satu dengan perusahaan lainnya. Jika perbedaannya terlalu jauh, Anda perlu menaruh rasa curiga. Jika perbedaannya tidak terlalu signifikan, silakan ambil yang paling murah.

Anda juga bisa mendapatkan premi asuransi mobil dengan harga yang murah karena adanya diskon. Silakan cari asuransi mobil online yang memberikan diskon khusus.

Diskon biasanya diberikan di momen-momen spesial. Contohnya saja di awal tahun, Ramadan menghadapi lebaran, momen ulang tahun perusahaan, atau tanggal-tanggal libur lainnya. Anda perlu rajin mengecek website perusahaan asuransi. Jika perlu, Anda bisa berlangganan newsletter agar Anda mendapatkan email dari perusahaan ketika mereka memberikan diskon.

Pengajuan Klaim Tidak Berbelit-Belit

Jangan sampai Anda merasa dipermudah di awal tapi dipersulit di akhir. Karena banyak yang merasa dipersulit ketika mereka mengajukan klaim.

Sebelum menentukan pilihan, pastikan Anda tahu bagaimana cara mengajukan klaim. Dan pihak perusahaan tidak mempersulit ketika Anda mengajukan klaim.

Sebenarnya, banyaknya review negatif karena ada yang merasa dipersulit dalam pengajuan klaim disebabkan oleh banyak hal. Bisa saja itu disebabkan mereka tidak memenuhi syarat pengajuan klaim. Contohnya saja perusahaan mengetahui bahwa kecelakaan yang terjadi disebabkan kelalaian. Tentu perusahaan tidak akan menyetujui klaim.

Oleh sebab itu, selain memastikan perusahaan tidak bakal mempersulit ketika Anda mengajukan klaim, pastikan juga Anda tahu apa yang Anda harus lakukan ketika mengajukan klaim.

Banyak Pendaftar

Ketika banyak sekali pendaftar, itu artinya perusahaan tersebut dipercaya. Bagaimana Anda bisa tahu bahwa ada banyak pendaftar di perusahaan tersebut? Tanya saja teman atau saudara Anda yang sudah mengasuransikan mobil mereka. Anda juga bisa melakukan riset kecil-kecil mengenai banyaknya pendaftar di perusahaan asuransi tersebut.

Review Positif

Ini langkah penting yang perlu Anda lakukan ketika mencari asuransi mobil online. Tanyakan pada orang-orang yang sudah dulu mengambil polis asuransi. Apakan mereka memberikan feedback yang positif?

Cari juga review di media online. Biasanya, orang dengan senang hati memberikan review negatif jika mereka tidak puas dengan pelayanan dari perusahaan asuransi. Pilih yang banyak review positifnya.

Yang pasti, jangan terpengaruh pada premi asuransi yang murah. Jangan langsung memilih yang memberikan premi asuransi termurah. Anda harus perhitungkan juga layanan yang diberikan. Dan layanan ini terkait dengan tingkat profesionalitas perusahaan tersebut.

Di sisi lain, Anda juga tidak boleh terpancing dengan premi yang mahal. Belum tentu yang mahal itu yang terbaik.

Ada baiknya Anda melakukan cek premi asuransi mobil Anda. Lakukan simulasi secara online di website Cek Premi. Premi mobil Anda ditentukan oleh banyak faktor. Salah satunya jenis asuransi mobil yang Anda pilih, apakah All Risk atau TLO. Untuk yang All Risk, perusahaan akan menganggung semua jenis kerusakan dan kehilangan mobil. Sementara itu, untuk yang TLO, hanya kehilangan dan kerusakan berat saja yang ditanggung oleh perusahaan.

Kira-kira, jenis asuransi apa yang bakal Anda pilih?

Apapun itu, keputusan yang tepat jika Anda akhirnya mengasuransikan mobil Anda. Tidak ada yang tahu jika terjadi kecelakaan. Apalagi kasus pencurian mobil saat ini semakin tinggi.

Saat mobil diasuransikan, Anda tidak perlu takut berkendara. Anda bisa merasa lebih aman dan nyaman. Ketika mobil Anda tinggalkan di tempat parkir umum, Anda merasa mendapatkan double safety, satu dari petugas keamanan parkir dan yang kedua dari perusahaan asuransi.

Jadi, kapan Anda mengasuransikan mobil Anda? Cari asuransi mobil online dan dapatkan manfaatnya.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *