Hati Tenang Selama Liburan dengan Asuransi Perjalanan

Mar - 24
2021
asuransi perjalanan

Hati Tenang Selama Liburan dengan Asuransi Perjalanan

Ada yang sering diabaikan oleh banyak orang saat akan pergi liburan. Yah, walaupun keadaan pandemi saat ini membuat kita belum bisa melakukan perjalanan. Tapi Anda perlu tau hal penting ini lho sebagai bekal untuk nanti saat melakukan perjalanan setelah pandemi. Asuransi perjalanan dapat memberikan proteksi selama Anda jalan-jalan. Bahkan, asuransi perjalanan sering menjadi syarat pengurusan visa ke beberapa negara.

Apa itu Asuransi Perjalanan?

Asuransi perjalanan adalah polis asuransi yang memberikan berbagai perlindungan terhadap risiko finansial yang mungkin terjadi selama Anda melakukan perjalanan, baik domestik maupun di luar negeri. Adanya asuransi yang melindungi saat perjalanan, tentunya akan membuat Anda lebih tenang dan tanpa rasa cemas.

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I agree to have my personal information transfered to MailChimp ( more information )

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Manfaat Asuransi Perjalanan

manfaat asuransi perjalanan

Beberapa manfaat dari asuransi perjalanan adalah sebagai berikut:

1. Biaya perawatan medis

Liburan merupakan momen bahagia yang pastinya ingin selalu berjalan lancar sampai kembali ke rumah. Namun, tidak pernah ada yang tau tentang masa depan. Bisa saja terjadi hal-hal tidak diinginkan terjadi, seperti jatuh sakit saat liburan hingga harus mendapatkan perawatan medis. Bayangkan jika Anda terpaksa dirawat di negara lain dan harus membayar biaya super mahal. Nah, adanya asuransi perjalanan ini akan mengcover semua biaya perawatan medis selama perjalanan. Jadi tidak ada lagi kerugian finansial yang tiba-tiba datang.

2. Kompensasi keterlambatan atau pembatalan perjalanan

Saat bepergian menggunakan transportasi umum, bahkan pesawat sekalipun, terkadang harus mengalami penundaan atau pembatalan perjalanan. Hal ini tentunya akan menimbulkan kerugian untuk Anda, seperti ketinggalan transportasi selanjutnya atau hal-hal lainya. Nah, adanya asuransi ini akan membuat Anda menerima kompensasi dari pihak asuransi jika hal ini terjadi. Kompensasi bisa berupa fasilitas untuk kenyamanan atau uang tunai.

3. Ganti rugi atas kerusakan atau kehilangan bagasi dan dokumen perjalanan

Masalah kehilangan atau kerusakan bagasi sudah cukup sering terjadi, atau mungkin kamu pernah mengalaminya sendiri. Bagasi yang rusak atau bahkan hilang tentunya akan sangat merugikan dan membuat momen liburan menjadi terganggu. Tapi tenang, Anda bisa mendapatkan ganti rugi jika memiliki asuransi perjalanan.

4. Sumbangan atas kematian dan pemulangan jenazah

Seperti sakit, tidak ada orang yang tahu kapan dirinya akan meninggal dunia. Asuransi perjalanan juga akan memberikan sejumlah uang pertanggungan kepada keluarga ketika Anda meninggal pada saat bepergian. Sehingga, setidaknya secara keuangan keluarga yang ditinggalkan tetap bisa melanjutkan hidup. Kemudian juga untuk biaya pemulangan jenazah bisa dicover oleh pihak asuransi.

5. Kerugian akibat terorisme dan bencana alam

Terjadinya aksi terorisme dan bencana alam sangat mungkin untuk terjadi kapan saja. Hal ini bisa menyebabkan kerugian dalam bentuk fisik, mental, hingga finansial. Jika Anda memiliki asuransi selama perjalanan, maka semua kerugian tersebut akan ditanggungkan kepada pihak asuransi.

Jenis Asuransi Perjalanan

 

Single Trip Insurance

Asuransi ini merupakan jenis jangka pendek yang hanya berlaku untuk satu kali perjalanan. Cocok untuk Anda yang tidak rutin bepergian alias hanya beberapa kali dalam setahun.

Annual Trip Insurance

Asuransi ini dapat digunakan untuk multi-trip. Cocok untuk yang sering bepergian untuk liburan ataupun kebutuhan bisnis.

Individual Travel Insurance

Individual travel insurance tentunya hanya berlaku untuk satu orang saja dalam sekali perjalanan dan akun asuransi.

Group Travel Insurance

Asuransi yang memberikan jaminan resiko kepada satu kelompok, untuk jumlah orang yang dicover, biasanya setiap perusahaan asuransi memiliki aturannya masing-masing. Misal, asuransi A mematok dalam satu kelompok maksimal 5 orang, sedangkan asuransi B maksimal 7 orang.

Untuk Anda yang berencana bepergian, cekpremi.com memberikan beberapa pilihan asuransi perjalanan. Temukan asuransi perjalanan terbaik di sini dengan varian asuransi sebagai berikut:

Worldwide

Menjamin perjalanan ke negara-negara di seluruh dunia (kecuali negara yang berada dibawah perang atau teror), dengan penjaminan biaya perawatan rumah sakit akibat kecelakaan maupun sakit yang baru diderita selama perjalanan, keterlambatan pemberangkatan dan bagasi, tanggung gugat hukum pihak ketiga, hingga pengiriman keluarga untuk menemani selama perawatan.

Domestik

Menjamin perjalanan melalui jalur darat, laut maupun udara selama berada di wilayah teritorial Indonesia, dengan jarak perjalanan minimum 100 km dari tempat tinggal. Anda akan mendapatkan jaminan seperti biaya perawatan rumah sakit akibat kecelakaan maupun sakit yang baru diderita selama perjalanan, keterlambatan pemberangkatan dan bagasi, kehilangan barang pribadi, dan sebagainya.

Asia

Menjamin perjalanan ke negara-negara yang berada di Benua Asia seperti Singapura, Malaysia, Filipina, Thailand, Korea, China, Macau, Saudi Arabia, dll. Asuransi perjalanan ini memberikan penjaminan atas biaya perawatan rumah sakit akibat kecelakaan atau penyakit yang baru diderita selama perjalanan, keterlambatan keberangkatan dan bagasi, hingga kehilangan barang pribadi, dan sebagainya.

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *