Memilih Asuransi Mobil Terbaik Untuk Mobil Mewah

 

asuransi mobil terbaik
tips memilih asuransi mobil mewah

Seperti yang kita ketahui memiliki mobil mewah menjadi dambaan bagi setiap orang, karena secara tidak langsung memiliki mobil mewah juga dapat memberikan kesan positif bagi para pemiliknya. Sudah pasti mobil mewah membutuhkan perawatan yang tidak murah, si pemilik pun harus merogoh koceknya dalam-dalam demi menjaga kondisi mobil mewah yang mereka miliki.

Selain merawat kondisi kendaraan, perlindungan terhadap mobil mewah menjadi salah satu aspek yang tidak boleh dikesampingkan. Memberikan perlindungan terhadap mobil, bisa jadi salah satu alternatif merawat mobil dengan cara melindunginya dari berbagai kemungkinan yang dapat menimbulkan kerusakan. Tentu cara memberikan perlindungan terbaik untuk mobil mewah anda, adalah dengan cara mengasuransikannya.

Akan tetapi, apakah asuransi yang anda pilih sudah tepat untuk mobil mewah anda? Atau anda masih bingung bagaimana mencari asuransi yang tepat untuk mobil anda? Berikut adalah tips memilih asuransi mobil terbaik untuk mobil mewah anda.

Ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan dalam proses memilih suatu perusahaan asuransi mobil mewah, termasuk dalam memilih produk asuransi yang tepat. Bila anda memilih perusahaan asuransi swasta, maka berikut ini adalah 3 faktor yang menjadi pertimbangan secara umum.

Pertama, kekuatan keuangan (security). Kedua, jasa (service), dan yang ketiga adalah biaya atau beban. Kekuatan keuangan asuransi menjadi talak ukur kemampuan keuangan perusahaan tersebut untuk memenuhi janjinya bila keadaan membutuhkan. Ini penting untuk diketahui, karena tidak sedikit perusahaan asuransi yang hanya tampak dari luarnya mentereng. Misalnya gedung tempat perusahaan asuransi tersebut bertingkat, kendaraan direksinya bagus-bagus, dan menggunakan mobil mewah. Tetapi disaat terjadi klaim dari nasabah mereka, perusahaan tersebut tidak mampu membayar klaimnya, alhasil hal yang terjadi pada mobil mewah terkesan diabaikan.

Dalam kaitannya ini, perlu juga dipertanyakan apakah perusahaan asuransi ini mere-asuransikan pada re-asuransi yang memiliki keamanan kelas satu. Ini bisa dilihat dari laporan tahunannya. Hal patut menjadi perhatian, karena bila perusahaan tersebut tidak di-back-up oleh reasuransi, besar kemungkinan perusahaan tersebut hanya bersifat spekulatif dalam hal penerimaan premi. Maka dampak yang kita terima adalah kendaraan kita tidak tercover secara baik, apalagi jika kita menggunakan mobil mewah.

Masalah biaya adalah seberapa besar biaya yang dikeluarkan oleh perusahaan asuransi tersebut dalam operasionalnya, dan juga bagaimana tanggung jawabnya terhadap mobil mewah yang di asuransikan. Kalau lebih besar biayanya dibanding pemasukan, maka sudah jelas perusahaan asuransi tersebut tidak efisien. Jika sudah tidak efisien, maka biasanya akan mengalami kerugian. Dan, kalau hal ini dilakukan secara terus-menerus, kita pun sebagai pengguna jasa asuransi tersebut akan merasa dirugikan.

Setelah anda memastikan perusahaan asuransi yang akan anda pilih, maka langkah berikutnya adalah memilih jenis asuransi sesuai dengan kebutuhan mobil anda. Baik itu Asuransi All risk atau Total Lost Only (Komperhensif). Lalu sesuaikan dengan polis standart yang tadi sudah anda pilih. Jaminan komperhensif/Total Lost Only adalah proteksi yang paling tepat untuk mobil mewah anda, akan tetapi anda pun harus melihat dari sisi ekonominya.

Sekarang anda tidak perlu repot lagi memilah, dan memilih mana perusahaan asuransi yang tepat untuk mobil mewah anda, semua informasi mengenai asuransi mobil terbaik anda bisa dapatkan di cekpremi.com.

Demikian tips mengenai bagaimana cara memilih asuransi mobil terbaik untuk mobil mewah anda. Bagaimana, anda tertarik untuk mencobanya. Karena resiko dapat terjadi setiap saat, ada baiknya anda mempersiapkan segalanya dari sekarang.

One Comment

  • Menurut pengalaman saya, cara terbaik adalah dengan membalik langkah konvensional dimana biasanya fokus kita adalah pada agen asuransi atau perusahaan asuransinya (entah keramahan agennya, atau murahnya preminya,dsb), baru kemudian kita tahu dimana bengkel rekanan mereka.
    Menurut saya kita justru harus membalik proses tsb dgn cara kita cari dulu bengkel yang terbaik menurut kita, baru kita tanyakan rekanan asuransi bengkel tersebut. Karena pada saat terjadi claim, fokus kita kan justru pada siapa yang mengerjakan dan bagaimana mobil diperbaiki agar kondisinya kembali pada kondisi semula. Sebaik dan sehebat apa pun agen asuransi dan perusahaan asuransi, tetap kita lebih nyaman jika yakin dengan bengkel yang mengerjakan.

    Jadi yang harus dilakukan adalah sbb:
    1. Pilih dulu bengkel asuransi yang sreg di hati Anda, dalam arti personilnya mumpuni, bertanggung jawab, ramah, dan fasilitasnya oke.
    2. Tanyakan asuransi apa saja yg jadi customer bengkel tersebut. Dan apa yg direkomendasikan oleh mereka.
    3. Pilih asuransi sesuai rekomendasi mereka.

    Kalau ada claim, kita tinggal bawa mobil ke bengkel tersebut. Dan biar si personil yg merekomendasikan asuransi tadi yg take care of everything. Dijamin tokcer !!
    Kita tidak perlu kerja dua kali, ke asuransi ngurus claim, terus ke bengkel memastikan mobil dikerjakan dgn baik.

    Anda setuju?

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

November 14, 2014

Posted In: Automotive, Tips & Tricks

Tags:

One Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami