Mengapa Klaim Asuransi Perjalanan Anda Ditolak

Asuransi Perjalanan
Image Source travelinsurancefile.com

 

Tujuan utama seseorang menggunakan asuransi perjalanan adalah untuk melindungi dirinya dari beberapa resiko selama dalam perjalanan, hingga pulang kembali ke rumah. Intinya adalah memeberikan kenyamanan dan kemanan pada dirinya. Namun bagaimana jika resiko terjadi dan klaim asuransi perjalanan anda ditolak? Apakah penyebabnya? Berikut ini adalah faktor ditolaknya asuransi perjalanan anda :

 

1.    Menunda Untuk Melaporkan Masalah

Bila terjadi resiko segera laporkan kepada perusahaan jasa asuransi yang anda gunakan, perusahaan asuransi senantiasa sigap mengatasi segala permasalahan yang dialami para pelanggannya. Syaratnya si pelanggan tersebut harus langsung menghubungi perusahaan asuransi terkait bila terjadi resiko. Jangan pernah menunda untuk melaporkannya, karena hal ini adalah langkah sederhana yang penting untuk mendapatkan klaim asuransi anda.  Khusus untuk jasa asuransi perjalanan biasanya ada batas waktu pelaporan, jadi jika anda terlampau lama melaporkannya dan melebihi batas waktu maka klaim anda bisa ditolak. Apabila anda terjebak dalam situasi yang sulit segera hubungi perusahaan asuransi dan jelaskan situasi yang terjadi. Untuk itu pilih asuransi perjalanan anda di cekpremi.com .

 

2.    Musibah di Luar Proteksi

Sebelumnya anda cermati dulu isi polis perjalanan anda, resiko apa saja yang dicover asuransi tersebut. Terkadang ada beberapa resiko yang tidak dicover, seperti kejadian yang sengaja dilakukan. Misalnya cedera atau kematian yang timbul akibat usaha bunuh diri. Ataupun resiko keguguran kandungan pada saat melakukan perjalanan.

 

3.    Kurang Dokumen Pendukung

Kelengkapan dokumen pendukung sangat penting untuk menunjang klaim asuransi perjalanan. Ini adalah persyaratan mutlak guna menghindari terjadinya kecurangan pada saat mengajukan klaim. Contohnya, anda ingin melakukan pembatalan perjalanan karena alasan kesehatan dan mengajukan klaim maka harus disertakan dengan surat keterangan dokter, atau rumah sakit. Isi surat keterangan dokter tersebut juga harus disertai dengan pernyataan dari dokter yang bersangkutan bahwa anda tidak mampu untuk melakukan perjalanan. Bawa dokumen asli dengan formulir pengajuan klaim asuransi, dan juga simpan fotocopynya.

 

4.    Alasan TIdak Logis/Masuk Akal

Bukan bermaksud untuk mencurigai keluhan para nasabahnya. Perusahaan asuransi terkadang sering dijadikan ladang uang dengan cara pengajuan klaim yang sangat tidak masuk akal. Untuk itu para nasabah harus memberikan alas an logis pengajuan klaim asuransinya, guna menghindari pemanfaatan perusahaan asuransi dan demi keuntungan sepihak. Maka itu berikan penjelasan dengan alasan yang jelas dan logis. Pengajuan claim dengan persoalan sepele biasanya tidak akan dilayani.

 

5.    Pembelian Polis Yang Datang Terlambat

Setelah anda membeli tiket perjalanan,anda dapat langsung membeli polis asuransi perjalanan. Karena perusahaan asuransi hanya akan memproteksi kebutuhan di masa mendatang. Pastikan anda sudah memiliki polis asuransi perjalanan sebelum anda melakukan perjalanan untuk liburan bersama keluarga.  Pembelin polis yang terlambat akan berakibat pada ditolaknya polis asuransi anda.

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

December 9, 2014

Posted In: Features, Must See, Uncategorized

Tags: ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami